Tabel Pinjaman Bank Mandiri Syariah 2019

pinjaman BSM 2019/ 2020

Pinjaman Bank Mandiri Syariah memiliki keistimewaan tersendiri bagi setiap nasabah. Akad perjanjian yang sesuai prinsip islam diyakini kuat dapat menghindarkan riba. Bisa dipastikan pinjaman yang ditawarkan BSM diberikan tanpa bunga namun digantikan dengan hasil bagi atau margin keuntungan. Hingga saat ini banyak nasabah yang memanfaatkan fasilitas pembiayaan BSM mulai dari KTA Mandiri Syariah melalui BSM Implan hingga pembiayaan lain sebagai alternatif KUR Bank Mandiri Syariah. Pada ulasan kali ini Anda akan memperoleh informasi berkaitan dengan syarat dan tabel simulasi pinjaman Bank Mandiri Syariah 2019.

Pinjaman Bank Mandiri Syariah 2019

Salah satu produk Bank Syariah Mandiri yang paling populer ialah Pembiayaan Mikro BSM. Fasilitas pembiayaan ini diberikan dengan jaminan berupa BPKB Mobil atau SHM tanah dan bangunan. Anda dapat mengajukan permohonan pembiayaan dengan plafon Rp 1 juta hingga batas maksimal Rp 200 juta. Sebagai salah satu produk pinjaman syariah, Pembiayaan Mikro BSM ditawarkan dengan durasi kredit cukup panjang. Setidaknya Anda dapat memilih lama kredit antara 1 tahun hingga 10 tahun tergantung dari kebutuhan.

Syarat Pinjaman Bank Mandiri Syariah 2019

Mirip-mirip dengan prosedur dan persyaratan pengajuan pinjaman di bank konvensional. Anda wajib memenuhi kriteria sebagai calon debitur dan melengkapi syarat dokumen sesuai ketentuan. Beberapa ketentuan utama agar Anda dapat mengakses produk ini ialah bekerja sebagai karyawan, PNS, maupun wiraswasta. Selain itu Anda juga harus memiliki rentang usia antara 21 tahun hingga 65 tahun. Disamping ketentuan tersebut Anda masih butuh beberapa dokumen persyaratan berikut.

  • Salinan Kartu Tanda Penduduk Calon Debitur dan Suami/ Istri.
  • Surat Nikah atau surat cerai dan Kartu Keluarga.
  • Slip gaji dan surat keterangan kerja dibutuhkan bagi debitur yang berstatus sebagai karyawan/ PNS.
  • Khusus bagi wiraswasta membutuhkan fotokopi izin usaha.
  • Fotokopi Bukti Kepemilikan Agunan.
tabel pinjaman bank mandiri syariah terbaru

Baca Juga: Tabel Angsuran KTA Bank Danamon 2019

Keuntungan Memanfaatkan Pinjaman Bank Mandiri Syariah 2019

Memilih pembiayaan BSM sebagai solusi keuangan sangat besar manfaatnya. Disamping diberikan dengan akad sesuai syariat islam pinjaman BSM juga banyak memiliki keunggulan yang memberikan keuntungan bagi nasabah.

Berikut beberapa keuntungan yang bakal Anda dapatkan dari pinjaman Bank Mandiri Syariah.

1. Pinjaman Tanpa Bunga

Meski masih jauh dari kata sempurna, sistem perbankan syariah di Indonesia bisa dibilang lebih sesuai dengan hukum islam ketimbang layanan perbankan konvensional. Misalnya saja dalam penerapan akad Murabahah pada pinjaman Bank Mandiri Syariah. Dengan memanfaatkan akad jual beli, produk keuangan tersebut diberikan tanpa bunga namun dengan perjanjian jual beli.

Dengan demikian perjanjian antara pihak bank dan nasabah bersifat penjual dan pembeli. Nasabah sebagai pembeli memberikan keuntungan bagi pihak bank (sebagai penjual). Meski demikian seluruh sistem BSM telah disesuaikan dengan perbankan sehingga mudah dimengerti. Sebagai contoh Anda bisa melihat tabel pinjaman Mandiri Syariah dimana mirip bahkan serupa dengan produk keuangan konvensional.

2. Syarat Pinjaman Mudah

Pinjaman Bank Mandiri Syariah 2019 dapat diajukan dengan persyaratan mudah. Kriteria utama nasabah yang bisa mengakses pinjaman diantaranya memiliki rentang usia 21-60 tahun. Sementara itu, dokumen persyaratan sangat simpel yakni fotocopy KTP pemohon dan pasangan, fotocopy surat nikah/ cerai, dan fotocopy kartu keluarga. Untuk persyaratan jaminan, nasabah diwajibkan pula menyertakan bukti kepemilikan bisa berupa sertifikat rumah (SHM) maupun kendaraan (BPKB Mobil).

3. Limit Pembiayaan Hingga Rp 200 Juta

Tak dapat dipungkiri, kebutuhan dana sering memaksa kita mencari upaya dengan berbagai jalan keluar. Sebagai solusi terbaik, pinjaman BSM menawarkan limit pembiayaan hingga Rp 200 juta yang bisa Anda manfaatkan untuk beragam kebutuhan. Baik untuk pemenuhan kebutuhan produktif maupun konsumtif, pinjaman Bank Mandiri Syariah bisa jadi alternatif paling tepat.

Baca Juga: Tabel Angsuran Mandiri Tunas Finance

Tabel Pinjaman Bank Mandiri Syariah

Melihat dan memperhitungkan cicilan bulanan menjadi hal penting yang tidak boleh dilupakan calon debitur. Demikian pula saat Anda bermaksud mengajukan pembiayaan dari Bank Mandiri Syariah. Tabel simulasi pinjaman Mandiri Syariah di bawah ini bisa Anda manfaatkan sebagai gambaran cicilan pembayaran bulanan.

tabel pinjaman Mandiri syariah 2019/ 2020

Tabel Simulasi pinjaman Mandiri Syariah 2019

Jika produk pembiayaan di atas tidak sesuai dengan kriteria atau pemanfaatan dana, Anda masih bisa kok pilih produk lain. Berikut simulasi pinjaman bank Mandiri Syariah lainnya.

1. Simulasi Pinjaman Bank Mandiri Syariah 2019 Gadai Emas

tabel gadai emas mandiri syariah

2. Tabel Pinjaman Bank Mandiri Syariah Alih KPR

tabel pinjaman bank mandiri syariah

Dengan melihat syarat pengajuan dan tabel simulasi pinjaman Mandiri Syariah 2019 di atas Anda bakal lebih bijak saat menentukan jumlah pembiayaan.