Tabel Angsuran Pinjaman BRI 200 Juta Terbaru 2019

Dipublikasikan oleh Munandar pada

Berminat mengajukan pinjaman BRI sampai Rp 200 juta? Pilih dulu jenis kredit yang tepat sesuai kebutuhan. Khusus bagi Anda yang ingin mengajukan pembiayaan untuk memenuhi kebutuhan modal kerja dan investasi bisa memilih KUR Ritel atau KUR Kecil dengan plafon di atas Rp 25 juta hingga Rp 500 juta. Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan yang lebih fleksibel baik produktif maupun konsumtif Anda bisa memilih program KUPEDES. Berapa cicilan bulanan jika kita mencairkan pinjaman dana Rp 200 juta? Yuk simak tabel pinjaman BRI 200 juta di bawah ini dengan cicilan bulanan mulai 3 jutaan.

pinjaman bri 200 juta

Baca Juga: Pinjaman Uang Mendadak, Mulai 500 Ribu

Pinjaman BRI Plafon 200 Juta

Ngomongin produk kredit BRI tentunya sangat banyak jenisnya. Meski secara umum BRI telah mengelompokkan produk kredit menjadi dua segmen yakni individu dan bisnis. Anda bisa secara leluasa memilih jenis pinjaman sesuai kebutuhan. Berikut beberapa jenis pinjaman BRI yang memungkinkan Anda memperoleh dana hingga Rp 200 juta.

1. Kredit BRIGuna

Kredit BRIGuna bisa jadi solusi tepat bagi Anda yang lebih memilih fasilitas pinjaman individu. Ciri utama pinjaman yang satu ini diberikan tanpa jaminan. Sehingga sangat cocok bagi nasabah atau calon debitur yang terkendala masalah jaminan kredit.

Kendati demikian BRIGuna cenderung lebih sesuai bagi nasabah yang berstatus sebagai karyawan tetap baik PNS/ TNI/ POLRI, karyawan BUMN/ BUMD, maupun karyawan swasta. Hal ini dikarenakan dalam proses pengajuan membutuhkan slip gaji dan SK pengangkatan kerja atau kenaikan pangkat terakhir.

Salah satu keunggulan BRIGuna yakni dapat diajukan secara fleksibel dengan tenor tak terbatas. Melalui produk pinjaman BRI yang satu ini Anda bisa saja mengajukan sekaligus memperoleh pinjaman dana Rp 200 juta dengan tenor maksimal 15 tahun dan cicilan per bulan sesuai tabel pinjaman BRI 200 juta.

2. KUR Ritel/ KUR Kecil

Jika Anda cenderung memilih jenis pinjaman bisnis khususnya segmen UMKM, program Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI Ritel/ Kecil menjadi pilihan tepat. Pemberian pinjaman bagi pelaku UMKM ini memperoleh subsidi dari pemerintah sehingga suku bunga jauh lebih murah dibandingkan jenis pinjaman lain. Tahun ini KUR BRI diberikan dengan besaran suku bunga 7% efektif per tahun atau setara dengan 0,3xx% flat per bulan.

KUR Kecil memungkinkan Anda memperoleh pinjaman modal kerja dan investasi mulai Rp 25 juta ke atas hingga Rp 500 juta. Program Kredit Usaha Rakyat sangat cocok bagi Anda yang sedang berupaya meningkatkan hasil usaha. Dengan demikian Anda bisa mengajukan pinjaman Rp 200 juta asalkan memenuhi persyaratan sebagai penerima manfaat KUR.

3. Kredit Usaha Pedesaan (KUPEDES BRI)

Selain Kredit Usaha Rakyat, pinjaman BRI 200 juta bisa juga Anda ajukan melalui produk KUPEDES BRI. Dibandingkan dengan program KUR fasilitas pembiayaan yang satu ini cenderung lebih fleksibel untuk dimanfaatkan. Disamping dapat dimanfaatkan untuk pemenuhan kebutuhan produktif, KUPEDES juga bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan lain seperti biaya pembelian kendaraan, biaya jasa renovasi rumah, hingga biaya pendidikan. Plafon pinjaman mulai Rp 1 juta hingga Rp 250 juta bisa Anda peroleh dengan pilihan tenor 12-60 bulan.

Baca Juga: Tabel Angsuran Gadai Sertifikat Tanah di Pegadaian

Tabel Pinjaman BRI 200 Juta

Dari ketiga jenis pembiayaan di atas Anda bisa memilih salah satunya sebagai sarana pengajuan pinjaman dana sesuai kebutuhan. Jika kebetulan Anda membutuhkan pinjaman untuk memenuhi kebutuhan modal usaha dan investasi bisa memilih fasilitas Kredit Usaha Rakyat Kecil/ Ritel. Berikut simulasi tabel pinjaman BRI 200 juta melalui program KUR Kecil.

tabel angsuran pinjaman bri 200 juta

Cicilan terkecil pinjaman Rp 200 juta melalui Kredit Usaha Rakyat yakni Rp 3.926.358,- dengan mengambil jangka waktu kredit selama 5 tahun.

Sementara itu jika Anda memilih pinjaman Rp 200 juta melalui KUPEDES BRI maka angsuran bulanan bisa kita lihat pada tabel pinjaman BRI berikut.

tabel pinjaman bri 200 juta

Dari data di atas bisa kita ketahui jika cicilan terkecil untuk plafon pinjaman Rp 200 juta yakni sebesar Rp 5.173.333,- dengan mengambil tenor selama 60 bulan.

Informasi mengenai tabel pinjaman BRI 200 juta di atas kiranya cukup memberikan gambaran bagi Anda yang ingin mengajukan pinjaman di Bank BRI. Pastikan Anda mengajukan plafon pinjaman sesuai kebutuhan sehingga dapat dimanfaatkan se-efektif mungkin. Semoga bermanfaat.


Munandar

Mengawali karier sebagai seorang Marketing KTA memaksa saya harus terjun ke dunia digital hingga terdampar di sini. Simak terus tips dalam coretan saya di hiduphemat.com.