Tabel Angsuran Pinjaman Bank BTN Tanpa Agunan 2019

Dipublikasikan oleh Munandar pada

Bank BTN adalah salah satu BUMN yang sangat akrab terdengar di telinga. Keunggulan pinjaman tanpa agunan BTN selain jaringan luas, perbankan yang satu ini juga dikenal memiliki SDM professional dalam memberikan pelayanan. KPR dan pinjaman Bank BTN menjadi produk unggulan yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Selain pinjaman jaminan sertifikat rumah, salah satu produk kredit BTN yang juga banyak diminati ialah pinjaman tanpa agunan. Ulasan di bawah ini merupakan informasi singkat mengenai syarat dan tabel angsuran pinjaman Bank BTN Tanpa Agunan 2019.

Pinjaman Bank BTN Tanpa Agunan

Fasilitas pinjaman BTN tanpa agunan ditawarkan dengan plafon mulai Rp 10 juta hingga Rp 250 juta. Jangka waktu kredit yang bisa dipilih sangat fleksibel antara 1 tahun sampai 10 tahun. Tenor panjang inilah yang kerap menjadi pertimbangan nasabah mengambil pinjaman di bank BTN. Apalagi proses persetujuan juga bisa dibilang cepat hanya butuh 7-14 hari kerja saja.

Pinjaman tanpa agunan ini bisa diajukan oleh nasabah dengan kriteria berstatus sebagai karyawan tetap atau nasabah payroll bank BTN. Penghasilan minimum Rp 3 juta per bulan dengan rentang usia antara 21 tahun sampai 55 tahun juga jadi persyaratan utaman. Cukup banyak dokumen pengajuan yang perlu Anda persiapkan. Beberapa diantaranya seperti KTP, Slip Gaji, Rekening Tabungan, Kartu Keluarga, dan SK kerja.

Tabel angsuran pinjaman bank btn

Baca Juga: Gadai Sertifikat Rumah di Pegadaian

Keunggulan Pinjaman di Bank BTN Tanpa Agunan

Pinjaman BTN tanpa jaminan memiliki beragam keunggulan yang bisa Anda jadikan pertimbangan sebelum memilih produk keuangan. Sebelum melihat tabel angsuran pinjaman Bank BTN ada baiknya Anda pahami terlebih dahulu keunggulan produk pembiayaan yang satu ini. Berikut beberapa keunggulan yang dapat Anda peroleh dari fasilitas Kredit Tanpa Agunan Bank BTN.

1. Plafon Pinjaman BTN hingga 500 Juta

Plafon kredit atau limit pinjaman merupakan batasan pembiayaan tertinggi yang dikeluarkan pihak bank kepada debitur. Melalui produk Kredit Ringan BTN menawarkan plafon kredit hingga Rp 500 juta. Limit pembiayaan sebesar ini tentu saja sangat bermakna bagi nasabah yang kebetulan membutuhkan tambahan dana tunai cukup besar.

Kendati demikian tidak serta merta seorang nasabah dapat meminjam uang hingga Rp 500 juta. Pasalnya pihak Bank sendiri biasanya akan memberikan limit kredit dari berbagai pertimbangan. Salah satu pertimbangan utama yakni menentukan angsuran per bulan dengan nilai maksimum sebesar 40% dari total penghasilan yang diperoleh debitur tiap bulan. Keunggulan pinjaman BTN yang satu ini memungkinkan nasabah mengajukan pinjaman sesuai kebutuhan.

2. Tenor Kredit Sampai 15 Tahun

Keunggulan pinjaman BTN tanpa agunan berikutnya ialah tenor kredit atau jangka waktu pinjaman yang diberikan hingga 15 tahun. Tidak mudah mencari Kredit Tanpa Agunan (KTA) dengan tenor hingga 15 tahun. Dengan pilihan jangka waktu kredit panjang nasabah khususnya calon debitur bisa memilih tenor sesuai dengan kemampuan membayar cicilan bulanan sebagaimana yang tertera pada tabel angsuran pinjaman Bank BTN tanpa agunan.

Sebagai informasi tambahan, dalam memberikan jangka waktu kredit pihak Bank bakal mempertimbangkan kemampuan calon debitur dalam membayar cicilan per bulan. Cicilan ini tidak boleh melebihi 40% dari total pendapatan debitur.

3. Bunga Kompetitif dan Tetap

Pinjaman BTN tanpa agunan ditawarkan dengan bunga kompetitif mulai 8,25% per tahun. JIka kita bandingkan dengan Kredit Tanpa Agunan dari fintech pinjaman online sudah pasti suku bunga pinjaman BTN jauh lebih rendah.

Keunggulan ini bisa juga Anda jadikan sebagai pertimbangan sebelum menentukan produk kredit mana yang hendak Anda ambil. Perkembangan teknologi serta transparansi informasi di era digital sedikit banyak juga memudahkan setiap orang mengakses sekaligus membandingkan antar produk kredit.

4. Tanpa Syarat Agunan

Ciri utama dari Kredit Ringan BTN yakni tidak membutuhkan aset berharga sebagai agunan. Syarat dan ketentuan pengajuan pun relatif lebih simple dibandingkan jenis pinjaman dengan jaminan. Beberapa ketentuan utama untuk dapat mengakses pinjaman BTN yang satu ini ialah berusia minimum 21 tahun dan maksimum 55 tahun.

Berstatus sebagai karyawan tetap maupun nasabah payroll BTN, dan memiliki penghasilan minimum Rp 3 juta per bulan. Anda yang memenuhi persyaratan di atas memiliki kesempatan mengakses dan memperoleh fasilitas pinjaman tanpa agunan dari Bank BTN.

Baca Juga: Tabel Angsuran Pinjaman Bank BPR

Tabel Angsuran Pinjaman Bank BTN

Simulasi kredit merupakan perkiraan cicilan bulanan jika seseorang meminjam sejumlah uang dengan tempo tertentu. Manfaat dari simulasi sendiri dapat dipergunakan sebagai tambahan pertimbangan untuk menentukan nominal serta tenor pinjaman yang hendak diajukan. Di bawah ini merupakan tabel angsuran pinjaman Bank BTN yang bisa Anda jadikan sebagai gambaran awal.

Tabel angsuran pinjaman bank btn

Tabel angsuran pinjaman Bank BTN di atas merupakan simulasi perhitungan pinjaman Bank BTN tanpa jaminan dengan nominal mulai Rp 10 juta hingga Rp 250 juta. Jangka waktu atau tenor pinjaman mulai 1 tahun hingga 15 tahun. Untuk memperoleh informasi resmi silakan hubungi marketing atau datangi cabang BTN terdekat.


Munandar

Mengawali karier sebagai seorang Marketing KTA memaksa saya harus terjun ke dunia digital hingga terdampar di sini. Simak terus tips dalam coretan saya di hiduphemat.com.