KTA Chinatrust 2019

Dipublikasikan oleh Munandar pada

KTA Chinatrust 2019 atau Pinjaman Dana Cinta adalah fasilitas Kredit Tanpa Agunan yang diberikan bagi nasabah pribadi. Nasabah bisa memanfaatkan dana tersebut untuk mewujudkan impian mulai dari merenovasi rumah, membiayai sekolah dan kuliah anak, bahkan bisa dimanfaatkan sebagai modal bisnis. Syarat pengajuan mudah serta proses pencairan cepat semakin membuktikan bahwa produk ini sangat cocok bagi siapa saja entah itu karyawan, wiraswasta, maupun kalangan profesional. Bunga ringan dengan jangka waktu kredit panjang memudahkan debitur mengatur jumlah pembayaran. Besar kecilnya cicilan bisa anda peroleh dari tabel angsuran KTA Chinatrust terbaru pada brosur.

Persyaratan Pengajuan KTA Chinatrust

Kredit Tanpa Agunan Bank Chinatrust ditawarkan khusus bagi nasabah di area Jabodetabek, Semarang, Surabaya, dan Bandung. Selain berdomisili di kota-kota tersebut, calon debitur juga wajib memenuhi kriteria dan melengkapi dokumen pendukung di bawah ini.

  • Bagi karyawan, usia minimum 21 tahun pada saat pengajuan kredit dan maksimum 55 tahun pada saat kredit lunas.
  • Bagi wiraswasta, usia minimum 25 tahun pada saat pengajuan dan maksimum berusia 55 tahun saat kredit lunas.
  • Berstatus sebagai professional dan karyawan tetap dengan masa kerja minimal satu tahun atau wiraswasta dengan usaha yang sudah berjalan selam 1-2 tahun.
  • Memiliki penghasilan tetap dan stabil minimal Rp 2,5 juta per bulan bagi yang tinggal di Jabodetabek dan minimal Rp 2,1 juta bagi nasabah di Semarang, Bandung, dan Surabaya.
  • Khusus bagi wiraswasta, penghasilan bulanan minimal Rp 5 juta.

Selain memenuhi kriteria di atas, nasabah juga diwajibkan menyertakan dokumen penunjang saat menyerahkan aplikasi kredit. Berikut persyaratan dokumen yang dibutuhkan.

  • Fotokopi KTP dan Cover Tabungan.
  • Slip gaji atau bukti penghasilan.
  • Fotokopi Kartu Kredit.
  • Fotokopi Surat Ijin Praktik bagi profesional.
  • SIUP/ TDP bagi wiraswasta atau pengusaha.
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Bandingkan dengan: KTA Tanpa Kartu Kredit 2019

Keunggulan KTA Cinta Chinatrust

KTA Dana Cinta merupakan fasilitas pinjaman yang dapat diajukan sebagai pembiayaan multiguna dan fleksibel dengan nominal Rp 5 juta hingga Rp 200 juta. Apapun status pekerjaan anda mau karyawan, professional, maupun wiraswasta berhak mengajukan Kredit Tanpa Agunan di Bank Chinatrust.

Selain dapat diajukan oleh semua kalangan nasabah, pinjaman Dana Cinta masih memiliki banyak keunggulan. Berikut beberapa diantaranya.

1. Tanpa Agunan Apapun

Sebagaimana jenis Kredit Tanpa Agunan dari bank lain, KTA Dana Cinta menjadi produk pinjaman special yang bisa diajukan tanp agunan apapun. Calon debitur tidak perlu direpotkan menyiapkan aset berharga dan cukup mengajukan permohonan serta melengkapi dokumen persyaratan.

Selain mudah, pinjaman tanpa agunan juga sangat bermanfaat bagi nasabah yang tidak memiliki aset untuk dijadikan sebagai jaminan kredit.

2. Jangka Waktu Kredit Fleksibel Hingga 5 Tahun

Setiap pemasukan pribadi utamanya dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Hal ini menegaskan bahwa cicilan angsuran kredit seseorang tidak boleh mengalahkan kebutuhan keluarga. Jika tidak, keharmonisan keluarga bisa-bisa jadi korbannya.

Untungnya Pinjaman Dana Cinta ditawarkan dengan jangka waktu fleksibel hingga 5 tahun atau setara dengan 60 bulan angsuran. Debitur bisa memilih tenor paling tepat sesuai kemampuan melakukan cicilan setiap bulan.

3. Proses Cepat, Hanya 3 Hari

Pengajuan pinjaman sendiri bisa dilakukan dengan proses cepat. Setidaknya aplikasi kredit akan segera diproses dalam tiga hari kerja. Dengan catatan formulir permohonan sudah diisi lengkap dan disertai dokumen pendukung sesuai ketentuan.

4. Limit Kredit Fleksibel Hingga Rp 200 Juta

Berapapun kebutuhan keuangan anda bisa saja dipenuhi dengan pinjaman Dana Cinta. Pasalnya KTA Dana Cinta ditawarkan dengan limit fleksibel mulai Rp 5 juta hingga Rp 200 juta.

Dengan nominal tersebut sepertinya pasti sudah cukup mengcover kebutuhan pribadi anda. Meski demikian persetujuan limit kredit pastinya disesuaikan dengan besar kecilnya pendapatan serta perkiraan kemampuan nasabah melakukan pengembalian.

5. Merupakan KTA Bunga Rendah dengan Cicilan yang Kompetitif

Dana Cinta layak anda jadikan sebagai solusi finansial saat membutuhkan pinjaman tunai. Bunga rendah yang ditawarkan memungkinkan debitur mengatur cicilan bulanan sekecil mungkin.

Secara umum, besar kecilnya bunga pinjaman dibedakan berdasar status pekerjaan, tenor, dan histori kredit debitur. Berikut perbedaan bunga KTA Bank Chinatrust yang perlu anda pahami.

Tipe PemohonJangka WaktuAda Histori PinjamanTidak Ada Histori Pinjaman
Karyawan/Professional
<= 36 Bulan
1.29% - 1.89%
2.49%
> 36 Bulan
1.79% - 1.89%
-
Wiraswasta
<= 36 Bulan
1.69%
-
> 36 Bulan
1.79% - 1.89%
-

Dari tabel di atas dapat kita ketahui bahwa semakin pendek tenor yang diambil dan memiliki histori pinjaman bunga akan semakin rendah. Simulasi cicilan bulanan bisa anda lihat pada tabel angsuran KTA Chinatrust terbaru.

Selain bunga, beberapa biaya pinjaman sebaiknya juga perlu anda pertimbangan sebelum mengajukan aplikasi kredit. Berikut biaya pinjaman Dana Cinta yang perlu anda ketahui.

  • Biaya proses sebesar 3% dari limit kredit akan dikenakan pada saat pencairan pinjaman. Biaya ini akan langsung dipotong dari pinjaman saat pencairan dana.
  • Biaya penalti pelunasan sebelum jangka waktu kredit berakhir sebesar 5% dari sisa hutang pokok.
  • Denda keterlabatan pembayaran cicilan dikenakan sebesar 5% dari jumlah angsuran tertunggak.

Tabel Angsuran KTA Chinatrust 2019

Untuk memudahkan anda dalam menentukan nominal pengajuan kredit silakan simak simulasi tabel cicilan KTA Bank Chinatrust di bawah ini.

tabel angsuran kta chinatrust 2019
Tabel Angsuran KTA Chinatrust 2019

Perlu diingat bahwa suku bunga kredit tiap-tiap bank mudah sekali berubah. Untuk itu kami mengingatkan bahwa tabel angsuran KTA Chinatrust di atas hanya sebatas simulasi semat. Nominal angsuran bulanan yang sebenarnya sesuai dengan ketentuan bank pada saat melakukan perjanjian kredit.


Munandar

Mengawali karier sebagai seorang Marketing KTA memaksa saya harus terjun ke dunia digital hingga terdampar di sini. Simak terus tips dalam coretan saya di hiduphemat.com.