Tabel Angsuran KTA Bank BNI Syariah 2019

Dipublikasikan oleh Munandar pada

BNI Syariah merupakan bank umum syariah yang melayani jasa keuangan dengan mengedepankan prinsip syariah. Pendanaan dan pembiayaan menjadi produk unggulan yang banyak diminati nasabah di Indonesia. Perbankan yang menjadi anak PT BNI Persero, Tbk ini tercatat telah memiliki lebih dari 65 kantor cabang di seluruh Indonesia. Unit usaha syariah khususnya produk pembiayaan memang sangat berbeda dengan uni usaha konvensional. Wajar jika banyak diantara masyarakat mencari produk konvensional ke perbankan syariah. Misalnya Kredit Tanpa Agunan. Jika anda mencari tabel angsuran KTA BNI Syariah 2019, pasti tidak akan menemukannya. Pasalnya perbankan berkode 427 ini tidak menawarkan Kredit Tanpa Agunan.

KTA BNI Syariah 2019

Kendati tidak menemukan produk yang dimaksud. Anda masih bisa memilih alternatif KTA BNI konvensional yang bernama BNI Fleksi sebagai sarana memperoleh Kredit Tanpa Agunan.

Anda dapat memperoleh pinjaman tanpa agunan di Bank BNI Konvensional melalui produk BNI Fleksi. Fasilitas ini diberikan dengan plafon maksimal Rp 100 juta dan tenor antara 12-60 bulan. Sebagai perusahaan milik negara BNI memang terkenal memiliki reputasi baik dan SDM yang handal. Wajar saja jika Anda memilih BNI sebagai tempat membuka rekening tabungan maupun mencoba mengajukan pinjaman. Pinjaman BNI Fleksi bisa Anda jadikan alternatif terbaik jika tidak menemukan KTA BNI Syariah sebagaimana yang dicari.

Syarat Pengajuan Pinjaman Alternatif KTA BNI Syariah

BNI Fleksi lebih mudah diajukan bagi Anda yang berstatus sebagai karyawan dan menerima upah melalui rekening BNI atau istilahnya nasabah payroll. Selain itu Anda juga wajib memenuhi persyaratan pengajuan diantaranya berusia minimum 21 tahun dan maksimum 55 tahun serta punya penghasilan minimum Rp 2,5 juta per bulan. Tak banyak dokumen yang dibutuhkan selama proses pengajuan. Beberapa diantaranya ialah KTP, KK, Rekening Koran, SK Pegawai, dan dokumen lain bila dibutuhkan.

Bandingkan dengan: Tabel Angsuran KTA Bank BJB

Tabel Angsuran KTA BNI Syariah

tabel angsuran kta bni syariah
Tabel Angsuran KTA BNI Syariah

Tidak ditemukan. Anda tidak akan menemukan tabel angsuran KTA BNI Syariah karena perbankan berbasis syariah tersebut tidak menawarkan pinjaman tanpa agunan. Sebagai alternatifnya anda bisa memilih fasilitas KTA BNI konvensional yang bernama BNI Fleksi. BNI Fleksi layak anda jadikan sebagai solusi terbaik memperoleh dana talangan tanpa syarat jaminan.

Pinjaman BNI Syariah 2019 Multiguna iB Sebagai Alternatif KTA

Bagi anda yang tidak ingin mengganti pilihan ke perbankan konvensional karena alasan riba dan lain sebagainya masih bisa memilih pinjaman BNI Syariah yang bernama BNI Multiguna iB sebagai alaternatif Kredit Tanpa Agunan.

Kendati demikian produk pembiayaan ini diberikan dengan jaminan berupa tanah dan bangunan yang ditempati dan memiliki Surat Hak Milik (SHM) atau Surat Hak Guna Bangun (SHGB).

Keunggulan Pinjaman BNI Syariah

Dibandingkan dengan perbankan konvensional, pinjaman BNI Syariah tidak kalah unggul. Meski Anda tidak menemukan KTA BNI Syariah tapi bisa pilih produk alternatif dengan beberapa keunggulan berikut.

1. Proses Pengajuan Cepat dengan Syarat Mudah

Banyaknya kantor cabang di yang tersebar di seluruh Indonesia memberikan kemudahan bagi nasabah untuk mengajukan pembiayaan di Bank BNI Syariah. Proses pengajuan sendiri bisa dilakukan secara cepat dengan mendatangi kantor cabang terdekat pada hari dan jam kerja.

  • Kriteria utama pengajuan pembiayaan BNI Multiguna iB diantaranya:
  • Merupakan Warga Negara Indonesia;
  • Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun;
  • Memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap sebagai sumber angsuran; serta
  • Melengkapi dokumen persyaratan sesuai ketentuan.

2. Sesuai Prinsip Syariah

Penduduk Indonesia yang sebagian besar merupakan umat islam memiliki loyalitas sendiri terhadap produk keuangan syariah. Demikian halnya nasabah BNI Syariah yang mengutamakan prinsip syariah dalam proses pinjam meminjam (meski bukan fasilitas KTA BNI Syariah).

Berhubung dilakukan dengan prinsip syariah maka produk kredit di perbankan syariah biasanya disebut sebagai pembiayaan. Fasilitas ini dikelompokkan menjadi dua yakni pembiayaan untuk pembelian barang konsumtif dan pembelian jasa.

Jika nasabah mengajukan pembiayaan untuk pembelian barang maka akad perjanjian akan menggunakan Akad Murabahah yakni perjanjian jual beli antara BNI Syariah dengan nasabah. Sementara itu jika dana yang dipinjam akan dimanfaatkan untuk pembelian jasa maka perjanjian yang dilakukan menggunakan akad Ijarah Multijasa. Perjanjian sesuai prinsip islam diyakini mampu menghindarkan riba dari kedua belah pihak.

3. Limit Pembiayaan hingga Rp 2 Miliar

Pembiayaan BNI Multiguna iB ditawarkan dengan limit mulai Rp 50 juta hingga Rp 2 miliar. Kendati demikian limit yang diizinkan tentunya terlebih dahulu akan dipertimbangkan terhadap nilai agunan/ jaminan. Selain itu penghasilan bulanan nasabah juga menjadi pertimbangan guna memastikan nasabah mampu membayar cicilan pinjaman tanpa mengganggu keuangan pribadi.

4. Tenor Sampai 10 Tahun

Berbeda dengan Kredit Tanpa Agunan, pembiayaan BNI Syariah ditawarkan dengan jangka waktu lebih lama. Setidaknya nasabah bisa mengambil tenor hingga 10 tahun atau setara dengan 120 bulan.

Tenor atau jangka waktu pembiayaan sangat berdampak terhadap jumlah angsuran bulanan yang harus dibayarkan nasabah. Semakin pendek jangka waktu yang diambil semakin besar pula cicilan yang wajib dibayarkan nasabah. Demikian sebaliknya, semakin lama tenor yang diambil, semakin kecil pula angsuran bulanan yang menjadi kewajiban nasabah.

Kendati pada ulasan ini anda tidak menemukan tabel angsuran KTA BNI Syariah 2019, anda masih bisa mencari alternatif lain misalnya dengan mengajukan Kredit Tanpa Agunan di Bank Konvensional. Atau melalui produk pembiayaan BNI Syariah misalnya BNI Multiguna iB.


Munandar

Mengawali karier sebagai seorang Marketing KTA memaksa saya harus terjun ke dunia digital hingga terdampar di sini. Simak terus tips dalam coretan saya di hiduphemat.com.