Tabel Gadai Sertifikat Rumah di Pegadaian 2019

gadai sertifikat rumah di pegadaian 2019/ 2020

Gadai sertifikat rumah/ tanah di pegadaian sekarang sudah bisa lho. Melalui program yang bernama Rahn Tasjily Tanah Anda dapat memperoleh pinjaman uang tunai hingga 200 juta. Persyaratan dan proses pengajuan mudah memberikan pengalaman terbaik bagi Anda saat membutuhkan dana tunai secara cepat dan aman. Lantas syarat apa saja yang dibutuhkan dalam proses gadai tahan? Yuk simak ulasan tentang syarat dan tabel angsuran gadai sertifikat rumah di Pegadaian 2019 berikut ini.

Gadai Sertifikat Rumah di Pegadaian

Memang belum banyak yang tahu jika saat ini PT Pegadaian sudah punya produk pembiayaan dengan jaminan sertifikat tanah dan rumah. Anda dapat menggadaikan sertifikat tanah di Pegadaian melalui produk Rahn Tasjily Tanah. Limit pinjaman yang ditawarkan Rahn Tasjily Tanah cukup bagus mulai Rp 1 juta hingga Rp 200 juta dengan tenor 3 bulan hingga 360 bulan.

Syarat Pinjaman Pegadaian Jaminan Sertifikat Tanah dan Rumah

Ngomongin mengenai persyaratan, gadai sertifikat tanah ini bisa diajukan dengan beberapa persyaratan berikut:

  • Fotokopi Kartu Identitas Pemohon dan Pasangan.
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK) dan Bukti Penikahan/ Surat Nikah.
  • Jika di atas tanah tersebut terdapat bangunan Anda wajib menyertakan IMB.
  • Fotokopi Pajak Bumi dan Bangunan serta rekening listrik juga perlu disertakan.
  • Sertifikat tanah asli sebagai objek gadai.

Sayangnya produk gadai sertifikat ini baru tersedia di outlet Pegadaian Syariah. Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa menghubungi pegadaian terdekat atau melalui telefon di 1500-569.

gadai sertifikat tanah di pegadaian 2019/ 2020

Baca Juga: Pinjaman Jaminan Sertifikat Tanah Kosong, 3 Hari Cair

Keunggulan Gadai Sertifikat Rumah di Pegadaian

Rahn Tasjily Tanah atau Gadai sertifikat di Pegadaian merupakan produk terbaru yang ditawarkan PT. Pegadaian (Syariah) bagi petani dan pelaku usaha mikro. Anda dapat memanfaatkan Surat Hak Milik (SHM) sebagai jaminan untuk memperoleh pinjaman tunai.

Inovasi serta layanan yang professional menjadi salah satu alasan kenapa banyak masyarakat memilih pinjam uang di pegadaian dibanding mendatangi perbankan. Dalam beberapa tahun terakhir, PT Pegadaian memang gencar melakukan inovasi dan turut beradaptasi terhadap kehidupan masyarakat modern. Beberapa inovasi yang terlihat sangat jelas ialah diluncurkannya layanan Pegadaian Digital dan semakin banyaknya program yang ditawarkan. Salah satunya melalui program Rahn Tasjily Tanah.

Rahn Tasjily Tanah adalah fasilitas gadai tanah di pegadaian yang ditujukan bagi nasabah dengan status pekerjaan sebagai petani dan pelaku usaha mikro. Kehadiran program gadai tanah memudahkan para petani dan usaha mikro memperoleh tambahan dana untuk memenuhi kebutuhan finansial.

Selain diberikan secara professional masih banyak keunggulan program gadai sertifikat rumah di pegadaian, berikut beberapa diantaranya.

1. Syarat dan proses gadai sertifikat mudah

Cara dan syarat menggadaikan tanah ke Pegadaian relative lebih mudah dibandingkan proses pengajuan pinjaman ke bank. Cukup dengan menyiapkan KTP, KK, dan Surat Nikah Anda bisa mendatangi salah satu outlet Pegadaian untuk menggadaikan sertifikat tanah. Sebagai objek gadai tentunya sertifikat tanah yang hendak Anda gadaikan juga perlu dibawa.

Keunggulan yang tidak mudah Anda dapatkan dari fasilitas kredit bank ialah status dan keadaan tanah jaminan. Jika perbankan biasanya hanya menerima jaminan sertifikat tanah yang di atasnya telah ada bangunan beda halnya dengan PT Pegadaian. Tanah yang digadaikan bisa berupa tanah kosong tanpa bangunan asalkan dalam keadaan produktif. Keadaan produktif di sini maksudnya di atas tanah tersebut terdapat tanaman maupun hewan ternak yang bisa diperjual-belikan.

2. Skema Angsuran Fleksibel sampai 5 tahun

Anda dapat melihat tabel angsuran gadai sertifikat rumah di Pegadaian untuk mengetahui betapa fleksibelnya jangka waktu yang ditawarkan dalam program Rahn Tasjily Tanah. Setidaknya PT Pegadaian menawarkan tenor pembiayaan mulai 3 bulan hingga 60 bulan. Secara lebih rinci nasabah dapat memilih dua metode pengembalian pinjaman.

Pengembalian dana gadai dengan sistem angsuran bulanan sesuai jangka waktu yang dipilih. Fasilitas ini ditawarkan melalui program Rahn Tanjily Tanah Reguler. Adapun tenor pinjaman yang bisa diambil yakni mulai 12 bulan hingga 60 bulan.

Pilihan kedua yakni sistem pengembalian pinjaman sekali bayar. Melalui program Rahn Tanjily Fleksi nasabah bisa memilih pengembalian dana sekali bayar dengan pilihan jangka waktu 3,4, dan 6 bulan. Disamping itu nasabah juga bisa memilih angsuran jangka waktu 3, 4, atau 6 bulan dengan tenor maksimal 36 bulan.

3. Tanpa riba karena prinsip sesuai syariat Islam

Keunggulan berikutnya dari program gadai sertifikat rumah di Pegadaian adalah prinsip yang dipergunakan. Melalui Pegadaian Syariah transaksi keuangan dilakukan sesuai syariat islam sehingga tidak ada suku bunga. Dengan demikian bisa dipastikan sistem gadai syariah terhindar dari riba. Masyarakat Indonesia yang sebagian besar beragama islam tentunya sangat diuntungkan dengan adanya program gadai yang satu ini.

4. Limit pinjaman hingga Rp 200 juta

Nilai ekonomis tanah dari tahun ke tahun senantiasa mengalami peningkatan. Hal ini memberikan keuntungan tersendiri bagi nasabah yang ingin memanfaatkan sertifikat kepemilikan tanah sebagai barang gadai. Jika dibandingkan dengan alat elektronik maupun sepeda motor tentunya tanah memiliki harga yang lebih mahal. Hal ini memberikan kesempatan bagi nasabah memperoleh dana pinjaman lebih besar pula. Secara umum Pegadaian menawarkan pinjaman jaminan sertifikat tanah dengan limit mulai 1 juta hingga 200 juta.

5. Jaringan Luas di Seluruh Indonesia

Keunggulan yang satu ini tidak perlu diragukan lagi. PT Pegadaian saat ini telah memiliki jaringan luas yang terdiri dari outlet dan mitra. Banyaknya outlet pegadaian syariah memudahkan masyarakat mengajukan gadai sertifikat rumah di outlet terdekat. Disamping itu, jaringan luas PT Pegadaian juga memudahkan nasabah untuk melakukan pembayaran.

Baca Juga: Tabel Pinjaman Bank Mandiri Syariah 2019

Tabel Angsuran Gadai Sertifikat Rumah di Pegadaian 2019

Sebagaimana yang telah kita bahas di atas, sistem pengembalian dana gadai ditawarkan dalam dua jenis. Berikut simulasi gadai sertifikat di pegadaian yang bisa Anda pilih.

1. Simulasi Angsuran Gadai (Reguler)

Jika Anda ingin mengambil sistem pembayaran dengan angsuran bulanan bisa melihat simulasi di bawah ini.

Tabel angsuran gadai sertifikat rumah di pegadaian

2. Simulasi Gadai Sertifikat Rumah di Pegadaian (Fleksibel)

Sedangkan bagi Anda yang lebih tertarik untuk mengembalikan dana sekali lunas maupun dengan rentang cicilan 3,4, atau 6 bulan bisa melihat tabel angsuran pegadaian di bawah ini.

gadai sertifikat rumah di pegadaian 2019/ 2020

Demikian tabel angsuran gadai sertifikat rumah di pegadaian 2019. Semoga dapat memberikan gambaran sekaligus bermanfaat bagi Anda yang saat ini sedang membutuhkan tambahan dana tunai.