Pinjam Uang di Dompet Kilat

Diposting pada

Apa saja syarat pinjaman dompet kilat online? Kali aja ada sobat yang bertanya-tanya demikian. Sebagaimana prosedur pengajuan kredit melalui lembaga keuangan. Untuk memperoleh pinjaman melalui aplikasi Dompet Kilat juga membutuhkan syarat dan ketentuan. Biasanya persyaratan dan ketentuan tersebut dimuat pada halaman resmi atau pada deskripsi aplikasi di playstore. Meski demikian gak ada salahnya kok kalau kamu mau cari referensi dari sumber lain. Terlebih dari mereka yang sudah pengalaman ajukan pinjam uang di Dompet Kilat.

Apakah Pinjaman Dompet Kilat Terdaftar OJK?

Ya, Dompet Kilat telah terdaftar pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Perlu kamu ketahui bahwa saat ini Dompet Kilat tidak hanya sekedar terdaftar pada OJK saja. Namun sudah mengantongi izin operasional sebagai penyelenggara pinjam meminjam online berbasis teknologi informasi.

Dompet Kilat menjadi fintech P2P Lending yang secara resmi telah memperoleh izin OJK sejak Mei 2019.

Memilih fintech terdaftar dan berizin OJK menjadi poin utama yang perlu dilakukan sebelum mengajukan pinjaman online. Termasuk ketika kamu memilih untuk pinjam uang di Dompet Kilat sebagai sumber pinjaman dana online.

Banyaknya tawaran pinjaman online ilegal perlu menjadi perhatian tersendiri oleh masyarakat Indonesia. Khususnya bagi kamu yang kebetulan membutuhkan akses pinjaman cepat tanpa ribet.

Hal ini lantaran banyak sekali masyarakat yang mengaku menjadi korban jeratan pinjaman online ilegal. Beberapa diantaranya ada yang mengadu lantara proses penagihan tidak manusiawi, hingga suku bunga yang dikenakan terlalu tinggi.

Disamping itu, penyalahgunaan data pribadi menjadi persoalan yang tidak boleh disepelekan. Bagaimana tidak, aplikasi pinjaman online ilegal bisa saja mengakses data dalam ponsel seseorang termasuk membaca kontak dan pesan di dalamnya.

Itulah kenapa kami selalu sarankan bagi sobat untuk memastikan hanya memanfaatkan plaftorm pinjaman online yang benar-benar terdaftar dan berizin OJK. Dan salah satu fintech pinjaman online yang telah terdaftar dan memiliki izin dari OJK tersebut ialah Dompet Kilat.

Baca Juga: Pinjaman Kilat 10 Juta dengan Tenor Sampai 6 Bulan

Syarat dan Cara Pinjam Uang

Kamu bisa membaca syarat dompet kilat khususnya bagi peminjam melalui situs resmi di www.dompetkilat.co.id atau deskripsi aplikasi pada playstore.

Kendati demikian bagi kamu yang mencari referensi tambahan untuk mengetahui secara pasti. Selain nomor ponsel dan nomor rekening bank, berikut syarat pinjaman dompet kilat yang perlu kamu persiapkan:

# Identitas Diri berupa Kartu Tanda Penduduk

Kartu Tanda Penduduk (KTP) menjadi syarat mutlak bagi calon peminjam untuk memperoleh pinjaman online melalui fintech apapun. Demikian pula KTP menjadi salah satu syarat pinjam uang di Dompet Kilat.

# Memiliki Pekerjaan dan Penghasilan

Setiap orang pastinya hanya mau memberikan pinjaman bagi orang yang bisa mengembalikan. Demikian pula dengan Dompet Kilat yang hanya memberikan pinjaman bagi mereka yang diyakini mampu mengembalikan dana pinjaman tersebut.

Untuk memastikan kemampuan pembayaran pinjaman tersebut Dompet Kilat memberikan syarat bagi calon peminjam yakni memiliki pekerjaan dan penghasilan stabil. Untuk membuktikan penghasilan tersebut, kamu akan diminta slip gaji atau keterangan gaji dari perusahaan tempat kamu bekerja.

# Nomor Pokok Wajib Pajak

Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) juga menjadi salah satu syarat dompet kilat yang perlu kamu persiapkan. NPWP sendiri tidak sekedar berfungsi sebagai dokumen pengajuan pinjaman saja. Jauh dari hal tersebut NPWP juga bisa digunakan untuk memantau kewajiban seseorang. Khususnya terkait kewajiban perpanjakan yang timbul akibat adanya bunga.

Baca Juga: Pinjaman Online Tanpa Syarat

Cara Pinjam Uang Online di Dompet Kilat

Cara pinjam uang di Dompet Kilat bisa kamu lakukan sesuai prosedur yang berlaku. Tapi jangan lupa siapkan dulu syarat Dompet Kilat yang dibutuhkan sebagaimana yang telah kita sampaikan di atas.

Berikut beberapa langkah yang harus kamu tempuh buat ajukan pinjaman Dompet Kilat online.

1. Lakukan Pendaftaran

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan ialah mendaftarkan diri melalui aplikasi Dompet Kilat. Untuk memperoleh aplikasi tersebut silakan install melalui playstore.

2. Isikan Informasi Pribadi

Buka aplikasi yang barusan kamu install dan masukkan nomor ponsel kamu. Selanjutnya silakan lakukan verifikasi dan lengkapi informasi yang perlu kamu isi.

Pada tahap pengisian kamu akan diminta untuk melampirkan dokumen persyaratan diantaranya KTP dan bukti penghasilan.

3. Ajukan Aplikasi Peminjaman

Setelah proses pendaftaran selesai kamu bisa langsung ajukan aplikasi peminjaman dengan memilih nominal pengajuan dan jangka waktu sesuai kebutuhan.

Sebagai informasi tambahan, saat ini Dompet Kilat menawarkan limit pinjaman mulai Rp 500.000 hingga Rp 2.000.000. Sedangkan jangka waktu yang bisa kamu ambil yakni mulai 7 hari, 15 hari, 21 hari, dan 30 hari.

4. Proses Persetujuan Pinjaman Dompet Kilat

Perlu kamu ingat bahwa Dompet Kilat akan memberikan persetujuan pinjaman berdasar beberapa poin. Poin tersebut diantaranya Kredit Skor, Kelengkapan Aplikasi Peminjaman, Kualitas dan Akurasi Informasi yang kamu isikan

Untuk itu jika proses pengajuan pinjaman kamu gak mau ditolak pastikan kembali informasi yang kamu isikan benar-benar valid.

Dompet Kilat menjanjikan proses persetujuan dan pencairan dana cepat. Sebagaimana namanya persetujuan bisa dilakukan secara kilat dengan proses paling cepat dalam 15 menit.

Jika pengajuan disetujui, kamu bakal memperoleh notifikasi bahwa dana telah dikirim ke nomor rekening bank sesuai yang kamu informasikan. Kamu bisa manfaatkan dana tersebut secara fleksibel.

Demikian sekelumit informasi mengenai cara dan syarat pinjaman online Dompet Kilat, semoga bermanfaat. Biar gak kena denda pastikan kamu bisa bayar tagihan sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Gambar Gravatar
Mengawali karier sebagai seorang Marketing KTA memaksa saya harus terjun ke dunia digital hingga terdampar di sini. Simak terus tips dalam coretan saya di danaasyik.com.