Cara & Syarat Pinjam Uang di EasyCash Terbaru 2019

Dipublikasikan oleh Munandar pada

Pinjaman Easycash – Saat ini, metode peminjaman uang secara online memang semakin banyak pilihannya. Jangankan dari lembaga fintech non bank, perbankan dan koperasi sekalipun kini berbondong-bondong merilis layanan pinjaman berbasis digital. Alasan nya pun cukup sederhana, yakni semakin banyaknya pengguna internet dan smartphone di Indonesia. Salah satu aplikasi tempat pinjam dana online yang bisa Anda pilih ialah Easycash. Prosedur pengajuan pinjaman cepat bisa kita pilih sebagai solusi kebutuhan dana tunai tanpa jaminan. Apa saja syarat dan bagaimana prosedur pengajuan agar disetujui? Simak review singkat tentang syarat & cara pinjam uang di Easycash berikut ini.

Aplikasi Pinjaman Online Easycash Indonesia

Easycash merupakan aplikasi pinjaman online yang diselenggarakan oleh PT Indonesia Fintopia Technology. Saat ini perusahaan fintech tersebut telah mengantongi nomor tanda terdaftar OJK. Anda dapat ajukan pinjaman mulai Rp 200.000 – Rp 1.000.000 tenor 14 hari dengan proses pencairan paling cepat 1 hari.

Bagi Anda yang berminat pinjam uang di easycash perlu paham ketentuan dan syarat pengajuan. Beberapa ketentuan diantaranya WNI dengan status pekerjaan sebagai profesional, wiraswasta, dan karyawan dan berpenghasilan paling sedikit Rp 2.500.000 tiap bulan. Sedangkan untuk proses peminjaman Anda hanya butuh KTP, nomor ponsel, alamat email aktif, dan rekening bank lokal yang support sebagai pencairan dana.

cara pinjam uang di easycash

Baca Juga: Cara Pinjam Uang Tunai di Kredit Pintar

Keunggulan Pinjaman Online Easycash

Easycash adalah platform pinjam meminjam berbasis telkonologi informasi yang diselenggarakan oleh PT Indonesia Fintopia Technology. Melalui aplikasi berbasis android, Easycash menawarkan pinjaman online mulai Rp 200.000 hingga Rp 1.000.000 dengan tenor selama 14 hari.

Nominal pinjaman yang tidak begitu besar, namun jika dalam keadaan darurat cukup membantu juga. Selain metode pengajuan tanpa tatap muka, cara pinjam uang di Easycash juga sangat mudah.

Tak khayal, aplikasi pinjaman online yang satu ini telah diunduh lebih dari 65 ribu pengguna. Selain itu, masih banyak keunggulan yang ditawarkan platform P2P lending yang satu ini, berikut beberapa diantaranya.

1. Tanpa Jaminan Syarat Cukup KTP Saja

Yup, mengajukan pinjaman Easycash tidak membutuhkan jaminan apapun. Bahkan syarat yang diperlukan sangat mudah. Peminjam cukup menyiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai persyaratannya dan mengisi form yang telah disediakan.

Pinjaman tanpa jaminan saat ini memang lebih dipilih ketimbang menggadaikan BPKB kendaraan. Terlebih banyak fintech non bank yang menawarkan pinjaman secara fleksibel tanpa batasan waktu dan tempat. Syarat pinjaman hanya bermodal KTP dan tanpa jaminan menjadi keunggulan utama aplikasi Easycash.

2. Cara daftar Mudah dalam 5 Menit

Cara pendaftaran mudah juga menjadi salah satu keunggulan dari fintech yang satu ini. Hanya butuh waktu 5 menit, Anda sudah bisa mendaftarkan diri sebagai pengguna sekaligus mengajukan permohonan dengan cara pinjam uang di Easycash.

Menariknya lagi, Fintech yang satu ini mengklaim mampu memeriksa kelayakan dan verifikasi dalam waktu 10 menit. Melalui sistem canggih, proses ini memang memungkinkan dilakukan secara otomatis.

3. Pencairan Pinjaman Easycash Cepat dalam 1 Hari

Hanya dalam 1 hari sejumlah uang pinjaman akan langsung cair dengan metode transfer ke rekening milik peminjam. Kecepatan ini didukung oleh tiga perbankan BUMN yakni BRI, BNI, dan Mandiri. Anda dapat menerima pinjaman melalui salah satu rekening dari ketiga bank tersebut.

4. Proses Pengajuan Mudah Melalui Ponsel (HP)

Berbekal HP atau smartphone dan jaringan internet Anda bisa dengan mudah melakukan permohonan kredit. Cara pinjam uang di Easycash bisa dilakukan dalam waktu singkat. Jika data dan KTP sudah Anda siapkan proses pengajuan hanya membutuhkan beberapa menit saja.

Proses cepat menjadi keunggulan fasilitas pinjaman online Easycash dibandingkan proses gadai maupun peminjaman di bank dan koperasi melalui sistem konvensional.

5. Aman dan Terpercaya

Sebagai fintech P2P Lending legal, Easycash telah terdaftar di OJK sebagai penyelenggara pinjam meminjam dengan memanfaatkan teknologi informasi.

Secara resmi platform fintech yang diselenggarakan oleh PT Indonesia Fintopia Technology ini telah terdaftar OJK sejak 31 Juli 2018 dengan nomor tanda terdaftar S-590/NB.213/2018.

Terdaftarnya Easycash pada Otoritas Jasa Keuangan meyakinkan bahwa platform pinjaman online tersebut aman dan terpercaya.

Kekurangan Pinjaman Easycash

Di samping keunggulan yang telah kita bahas di atas, pinjam meminjam online khususnya melalui Easycash juga memiliki kekurangan. Berikut beberapa kekurangan pinjaman online Easycash versi HidupHemat.com.

  • Limit kredit kecil hanya Rp 200 ribu hingga Rp 1 juta saja;
  • Jangka waktu atau tenor pinjaman sangat singkat Cuma 14 hari;
  • Akumulasi bunga dan biaya pinjaman cukup besar;
  • Potongan biaya dan bunga di awal sehingga peminjam tidak menerima jumlah pinjaman utuh; dan
  • Pengajuan yang terkadang mendapat penolakan atau tidak disetujui.
pinjaman online easycash

Baca Juga: Cara Mengajukan Pinjaman Kilat Akulaku 5 Menit Langsung Cair

Cara Pinjam Uang di Easycash

Cara mengajukan pinjaman di Easycash bisa dengan mudah Anda lakukan. Berikut beberapa tahap yang perlu Anda lakukan dalam proses pengajuan.

  • Unduh dan install aplikasi Easycash via Google Play Store.
  • Buka aplikasi dan masukkan nomor HP untuk proses verifikasi.
  • Tuliskan kode verifikasi yang Anda terima melalui SMS pada kolom yang telah disediakan.
  • Masukkan password sebagai langkah akhir pendaftaran atau pembuatan akun.
  • Pilih menu “Next” dan isi form yang telah tersedia mulai idenitas diri, data pekerjaan, hingga informasi rekening bank.
  • Pilih nominal pinjaman yang hendak Anda ajukan mulai Rp 200 ribu sampai Rp 1 juta.
  • Selesaikan pengajuan dengan mengikuti panduan dalam aplikasi.

Setelah pengajuan selesai, Anda tinggal menunggu proses verifikasi dan persetujuan. Jika disetujui, uang pinjaman akan dikirim ke rekening bank sesuai informasi yang telah Anda sampaikan.

Demikian review singkat tentang syarat dan cara pinjam uang di Easycash Indonesia. Setelah menerima dana, jangan lupakan kewajiban untuk mengembalikan pinjaman sesuai ketentuan ya. Jangan sampai kemudahan memperoleh pinjaman justru menjadi masalah yang lebih besar di kemudian hari.


Munandar

Mengawali karier sebagai seorang Marketing KTA memaksa saya harus terjun ke dunia digital hingga terdampar di sini. Simak terus tips dalam coretan saya di hiduphemat.com.