“Lebih besar pasak daripada tiang”, peribahasa tersebut sangat tepat menggambarkan pengeluaran seseorang yang lebih besar daripada pendapatan. Sepintar dan sehemat apapun Anda mengatur pengeluaran, kebutuhan mendadak bisa saja sewaktu-waktu menghadang.

Saat dompet benar-benar tipis terkadang kita berfikir untuk mencari pinjaman uang dadakan yang cepat.

Untungnya perkembangan teknologi saat ini telah banyak berdampak pada pertumbuhan perusahaan teknologi finansial (Tekfin). Yakni perusahaan yang menawarkan pinjaman online tanpa jaminan dengan proses cepat dan segera lumer 24 jam.

Tak dapat kita pungkiri, kehadiran Tekfin memberikan kemudahan bagi siapa saja yang sedang cari pinjaman uang tunai. Berikut salah satu Tekfin tempat mengajukan pinjaman uang dadakan melalui HP.

Pinjaman Uang Dadakan 2021

Butuh uang dadakan sering membuat kita “kelimpungan”. Terlebih jika usaha mencari pinjaman ke saudara atau tetangga hasilnya nihil. Untungnya saat ini terdapat fintech P2P Lending yang memungkinkan kita memperoleh pinjaman uang dadakan.

Fintech tersebut ialah Adakita, platform pinjam meminjam berbasis online oleh PT Unikas Indonesia Pasifik.

Anda bisa mengajukan pinjaman uang dadakan mulai Rp 500.000 hingga Rp 1.500.000 dengan pilihan durasi kredit 7 dan 14 hari. Namanya juga buat nutup kebutuhan mendadak, pastinya hanya tersedia dalam jangka pendek dan harus segera Anda kembalikan begitu pegang uang.

Syarat Pinjam Uang Dadakan

Berbekal dokumen pengajuan sederhana, Anda bisa memperoleh tambahan uang dadakan dalam 1 hari kerja. Berikut ketentuan yang perlu Anda penuhi biar bisa mengajukan pinjaman di Adakita.

  • Berstatus sebagai Warga Negara Indonesia.
  • Memiliki pekerjaan sebagai karyawan dengan penghasilan tetap.
  • Minimum usia 18 tahun dan maksimum 45 tahun.
  • Punya nomor HP dan rekening bank lokal yang aktif.
  • Menyertakan bukti kerja sebagai dokumen pengajuan.
pinjaman uang dadakan 2021

Keunggulan Pinjaman Uang Dadakan

Berkat kehadiran Tekfin, pinjam uang lewat HP kini sangat mudah kita lakukan. Salah satunya melalui platform AdaKita.

Melalui aplikasi pinjaman online dari PT Unikas Indonesia Pasifik Anda bisa mengajukan pinjaman dengan syarat mudah dan proses cepat.

Adakita menawarkan pinjaman uang dadakan mulai Rp 500 ribu hingga Rp 1,5 juta dengan pilihan tenor 7 & 14 hari. Meski nominal pinjaman kecil dengan tenor pendek namun bisa Anda manfaatkan secara fleksibel untuk memenuhi segala kebutuhan mendesak.

Selain itu Adakita masih memiliki cukup banyak keunggulan, berikut beberapa antaranya:

1. Pinjaman Diberikan Lewat HP

Saat membutuhkan pinjaman uang dadakan, saat tidak ada teman bahkan family yang bisa memberikan pinjaman. Saat itu pula Anda membutuhkan alternatif untuk memperoleh dana tambahan.

Anda dapat memanfaatkan aplikasi pinjaman online Adakita untuk mengajukan sekaligus memperoleh dana tunai dengan proses cepat.

Adakita merupakan pinjaman lewat HP yang bisa jadi Andalan bagi setiap pengguna. Syarat mudah, dan proses cepat menjadi ciri layanan Tekfin pinjaman online.

Proses pengajuan 100% melalui HP menjadi salah satu keunggulan yang memudahkan siapa saja yang sedang mencari pinjaman tunai.

2. Pinjaman Tanpa Syarat Jaminan

Keunggulan pinjaman uang dadakan Adakita berikutnya yakni tidak membutuhkan syarat jaminan apapun. Kredit Tanpa Agunan (KTA) atau pinjaman tanpa jaminan menjadi salah satu produk kredit yang banyak peminatnya.

Persyaratan mudah dengan proses pencairan cepat menjadi alasan paling banyak memukau para pencari pinjaman.

Munculnya Teknologi Finansial khususnya Peer to Peer Lending telah memberikan keleluasaan bagi masyarakat memilih layanan pinjaman dana tunai tanpa jaminan.

Peminjam tidak perlu menyiapkan aset untuk dijadikan sebagai agunan atas pinjaman yang mereka terima.

Persetujuan pinjaman tanpa jaminan berasar riwayat kredit dan dana calon peminjam sehingga prosesnya lebih cepat.

Hal ini tentu sangat berbeda jika Anda mengajukan pinjaman dengan agunan maupun gadai barang. Dimana proses persetujuan pinjaman dengan jaminan biasanya dilakukan melalui survey terhadap aset agunan.

Baca Juga: Pinjaman Online Langsung Cair dalam Hitungan Menit

3. Proses Pinjaman Uang Dadakan Mudah

Berbekal smartphone berbasis Android dan jaringan internet Anda sudah bisa mengajukan pinjaman tunai dengan proses mudah.

Persyaratan yang dibutuhkan dalam pengajuan juga sangat mudah dipenuhi. Peminjam cukup menyiapkan KTP dan Bukti Kerja saja. Selebihnya Anda cukup mengisi formulir secara melalui aplikasi pinjaman online Adakita.

Disamping syarat tidak dibet, proses pengajuan pinjaman uang dadakan sangat mudah dilakukan. Berikut langkah dan cara mengajukan pinjaman dana tunai melalui aplikasi Adakita.

  • Unduh dan install aplikasi Adakita melalui google playstore.
  • Buka dan daftarkan diri dengan mengisi formulir registrasi.
  • Unggah foto KTP dan Bukti Kerja sesuai panduan dalam aplikasi.
  • Masukkan rekening bank lokal sebagai tempat menerima pinjaman.
  • Pilih nominal dan jangka waktu pinjaman sesuai kebutuhan Anda.
  • Tunggu proses verifikasi data dari pihak Adakita.

Jika aplikasi kredit Anda disetujui, selanjutnya pinjaman dana akan di transfer ke rekening Bank sesuai yang Anda informasikan sebelumnya.

Proses pengajuan mudah menjadi salah satu keunggulan pinjaman Adakita yang sangat bermanfaat bagi peminjam.

4. Proses Pinjaman Dana Cepat

Keunggulan pinjaman uang dadakan berikutnya yakni kecepatan pencairan dana. Kebutuhan mendesak perlu diselesaikan secepat mungkin. Jika tidak bisa-bisa persoalan tersebut bakal menjadi masalah yang lebih besar.

Kehadiran pinjaman tunai dengan metode pengajuan online menjadi alternatif terbaik saat Anda terdesak kebutuhan mendesak.

Umumnya pinjaman dana di kirim 24 jam setelah aplikasi kredit Anda mendapat persetujuan. Untuk itu pastikan Anda mengisi formulir pengajuan secara lengkap, cermat, dan tepat.

Semakin lengkap dan tepat data yang Anda isikan semakin besar pula kemungkinan permohonan Anda mendapat persetujuan.

Baca juga: 6 Cara Daftar Akun Kredivo Agar Disetujui

5. Aplikasi Pinjaman Aman Terpercaya

Tawaran pinjaman uang dadakan tidak serta merta memberikan keamanan bagi peminjam. Kasus penagihan pembayaran sudah kerap kita dengar dari berbagai media.

Dari kasus-kasus tersebut bisa kita simpulkan kebanyakan dari peminjam yang terjerat rentenir online karena teledor mengajukan pinjaman yang tidak tepat.

Salah satu langkah agar kita terhindar dari kasus serupa ialah memilih layanan pinjaman online yang telah terdaftar OJK. Tertanggal 22 Januari 2021, telah ada 148 perusahaan Teknologi Finansial terdaftar OJK termasuk Adakita. Tekfin terdaftar termasuk jenis pinjaman online aman terpercaya karena sistem dan proses pinjam meminjam yang mereka selenggarakan di bawah pengawasan OJK.