Pengajaun Pinjaman Tunai Kredivo Versi Terbaru 2019

Dipublikasikan oleh Munandar pada

Anda bisa mengajukan pinjaman tunai di aplikasi Kredivo tanpa agunan. Layanan terbaru ini merupakan pengembangan dari fasilitas cicilan tanpa kartu kredit. Anda sebagai pengguna yang telah memiliki akses cicilan bisa secara mudah mengajukan dana tunai di Kredivo. Uang tunai mulai Rp 500 ribu hingga kelipatannya dengan maksimal plafon mendekati limit cicilan yang diperoleh.

Menariknya, Kredivo menawarkan dua skema pembiayaan yakni Mini dan Jumbo. Pinjaman Mini memungkinkan pengguna memperoleh tambahan dana tunai dengan jangka waktu maksimal 30 hari. Sedangkan jangka waktu Pinjaman Jumbo bisa dicicil mulai 3 bulan sampai 6 bulan. Berapa bunga dan bagaimana cara mengajukan pinjaman tunai kredivo? Simak ulasan lengkap di bawah ini.

Kredivo Pinjaman Uang Tunai

Bisnis pinjam meminjam dengan mengandalkan teknologi informasi memiliki prospek bagus di Indonesia. Tidak mengherankan jika Kredivo yang dulunya hanya dikenal sebagai perusahaan pembiayaan kini melebarkan layanannya dengan menawarkan dana talangan.

Sekarang Anda bisa ajukan pinjaman tunai tanpa jaminan dengan limit minimum Rp 500.000. Selain durasi kredit 30 hari, kredivo juga menawarkan pinjaman jumbo. Pinjaman Jumbo adalah KTA yang bisa Anda ambil dengan tenor 3 bulan atau 6 bulan.

Syarat Pinjam Uang Tunai di Kredivo

Banyaknya kota yang menjadi jangkauan layanan Kredivo memberikan kesempatan lebih besar bagi pengguna. Masyarakat yang tinggal di Jabodetabek dan kota-kota besar. Seperti Yogyakarta, Medan, Bali, Solo, dan sebagainya kini cukup mudah mengakses pinjaman tunai online.

Selain tinggal di area jangkauan Kredivo. Persyaratan utama pengajuan dana tunai yakni berstatus sebagai karyawan dengan rentang usia antara 18 hingga 60 tahun. Penghasilan minimal per bulan Rp 3 juta menjadi ketentuan yang perlu dipenuhi pula.

Cara ajukan pinjaman tunai di aplikasi Kredivo cukup mudah dilakukan dengan persyaratan sederhana. Anda cukup siapkan KTP elektronik, Slip gaji, Kartu Keluarga/ STNK/ Tagihan Listrik saja. Proses pencairan dana bisa dilakukan dalam 1 hari kerja.

Sebelum mengisi formulir pengajuan sebaiknya Anda pahami terlebih dahulu bunga dan biaya yang bakal jadi kewajiban peminjam.

Pinjaman Kredivo diberikan dengan bunga sekitar 2,95% hingga 4% per bulan. Sedangkan biaya administrasi akan dikenakan di awal (potongan) sebesar 6% dari limit kredit.

pinjaman tunai kredivo
pinjaman tunai kredivo

Baca Juga: Cara Pinjam Uang di Bank BCA

Cara Mengajukan Pinjaman Tunai di Aplikasi Kredivo

Prosedur dan cara mengajukan pinjaman Kredivo sangat simple dan mudah. Terlebih jika Anda telah memiliki limit kredit sebelumnya.

Secara umum proses pengajuan pinjaman dapat Anda lakukan dengan mengikuti langkah berikut.

  • Download dan install Kredivo
  • Buka dan pilih tombol “apply”.
  • Pilih jenis akun sesuai kebutuhan, dan pilih “Apply.
  • Ikuti proses pendaftaran sesuai panduan mulai dari upload foto KTP dan Swafoto hingga Slip gaji.
  • Hubungkan akun digital Anda dengan aplikasi Kredivo.
  • Tunggu beberapa menit untuk konfirmasi persetujuan.
  • Lakukan aktivasi akun dengan memasukkan kode OTP yang dikirim ke nomor ponsel.
  • Pilih menu “Layanan” kemudian pilih “Pinjaman Tunai”.
  • Pilih jenis pinjaman online dan masukkan informasi bank tujuan dana dikirim.
  • Isikan nominal pengajuan serta jangka waktu yang dipilih.
  • Selesaikan proses pengajuan sesuai dengan panduan dalam aplikasi.

Sampai disini cara mengajukan pinjaman Tunai KTA kilat Kredivo sudah selesai. Anda tinggal menunggu proses persetujuan dan akan segera menerima dana dalam waktu 1 hari kerja.

cara mengajukan pinjaman tunai kredivo
cara mengajukan pinjaman tunai kta kilat kredivo

Baca Juga: Pinjaman Koperasi Online Tanpa Jaminan

Keunggulan Pinjaman Tunai KTA Kilat Kredivo

Kredivo sebagai salah satu Fintech terdaftar OJK memiliki cukup banyak pelanggan. Bagi yang suka belanja online pasti sudah tidak asing lagi dengan fasilitas cicilan tanpa kartu kredit Kredivo.

Saat ini sudah banyak merchant yang bekerja sama dengan Kredivo untuk memudahkan pelanggan memperoleh kredit barang.

Disamping cicilan tanpa kartu kredit. Anda juga bisa memanfaatkan pinjaman tunai tanpa agunan Kredivo dengan limit fleksibel mulai Rp 500 ribu.

Selain terdaftar OJK masih banyak keunggulan fitur personal loan Kredivo, berikut beberapa diantaranya.

1. Bunga Pinjaman Rendah

Bagi anda yang bertanya berapa bunga pinjaman uang di kredivo bisa langsung melihat ketentuan bunga dan biaya dalam aplikasi.

Dalam keterangan resmi, Kredivo menyatakan bahwa suku bunga pinjaman Mini sebesar 2,95% per bulan bagi pengguna cicilan. Dan 4% per bulan bagi pengguna pay in 30 day.

Sedangkan pinjaman Jumbo diberikan dengan bunga 2,95% per bulan. Selain bunga, peminjam juga akan dikenakan biaya administrasi sebesar 6% dari pinjaman yang disetujui.

Biaya ini dikenakan di awal, jadi dana yang dikirim ke rekening peminjam sudah dipotong biaya administrasi.

2. Proses Pencairan Dana Cepat

Hanya dalam 1 hari kerja, proses pencairan dana bisa dilakukan. Dana akan dikirim ke rekening pengguna pinjaman tunai kta kilat Kredivo.

Namun perlu diingat bahwa dalam proses peminjaman ini terdapat biaya administrasi sebesar 6% dari nominal pinjaman dan dikenakan di awal.

Jadi jangan kaget jika menerima dana melalui rekening namun nominalnya lebih kecil dari pinjaman yang disetujui.

3. Proses pengajuan Mudah

Keunggulan pinjaman uang di Kredivo selanjutnya yakni dapat diajukan dengan proses mudah.

Sebagaimana yang telah kita bahas di atas, prosedur pengajuan bisa langsung dilakukan melalui aplikasi Kredivo dengan memilih menu “Layanan”. Kemudian pilih “Pinjaman Mini” atau “Pinjaman Jumbo”.

Baca Juga: Apakah Kredit Pintar Terdaftar OJK?

4. Cara Bayar Pinjaman di Kredivo Mudah

cara bayar pinjaman kredivo
cara bayar pinjaman tunai lewat aplikasi kredivo

Cara membayar tagihan Kredivo sangat mudah dilakukan. Anda tinggal membuka aplikasi kemudian pilih menu “Transaksi”. Selanjutnya silakan tab tombol “Bayar” dan pilih transaksi pinjaman yang akan dibayar.

Setelah mengetahui nominal tagihan yang muncul pada bagian atas selanjutnya tab tombol “Bayar Pinjaman Anda”.

Lanjutkan dengan memilih metode pembayaran bisa lewat Bank Mandiri, BCA, Bank Permata dan Bank Lainnya. Anda juga bisa memilih membayar tagihan melalui Indomaret, Alfamart, Tokopedia, dan Bukalapak.

Tentukan metode pembayaran anda akan mendapatkan rincian tagihan dan nomor virtual account Kredivo. Silakan simpan nomor tersebut untuk proses pembayaran baik melalui ATM, Ebanking, maupun metode lainnya.

Setelah membayar tagihan Anda akan menerima pemberitahuan melalui SMS, Email, atau notifikasi APP bahwa tagihan Anda telah dibayarkan.

Demikian informasi singkat mengenai cara mengajukan pinjaman tunai lewat aplikasi Kredivo untuk memperoleh dana talangan. Sayangnya layanan ini belum tersedia untuk seluruh Indonesia.

Saat ini layanan Kredivo meliputi area Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Palembang, Semarang, Bali, Medan, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon, dan Yogyakarta.


Munandar

Mengawali karier sebagai seorang Marketing KTA memaksa saya harus terjun ke dunia digital hingga terdampar di sini. Simak terus tips dalam coretan saya di hiduphemat.com.