Pinjaman Online Pribadi Perorangan, Non Bank

Dipublikasikan oleh Munandar pada

Dengan memanfaatkan teknologi, kini pinjaman non bank dari dan untuk pribadi perorangan banyak ditawarkan melalui media sosial dan internet. Hal ini memberikan kemudahan saat kita butuh pinjaman dana untuk memenuhi kebutuhan pribadi yang sifatnya mendadak. Biasanya antar individu, baik itu peminjam maupun pemberi pinjaman dipertemukan oleh lembaga non bank melalui platform yang mereka selenggarakan. Platform pinjam meminjam dengan memanfaatkan teknologi informasi tersebut kemudian dikenal dengan sebutan financial technology atau Fintech. Salah satu penyelenggara pinjaman online pribadi perorangan ialah PT Progro Puncak Group melalui platform winwin.

Pinjaman Online Pribadi Perorangan

Tidak ada salahnya mencoba peruntungan mengajukan pinjaman online pribadi perorangan saat benar-benar butuh. Salah satu caranya Anda bisa ajukan pinjaman melalui aplikasi Pinjam Winwin yang diselenggarakan oleh PT Progro Puncak Group. Perusahaan fintech peer to peer lending ini menyediakan platfon guna mempertemukan pencari pinjaman dengan investor yang bersedia memberikan pinjaman dana.

Melalui aplikasi tersebut Anda bisa ajukan pinjaman mulai Rp 1,5 juta hingga Rp 2 juta dengan pilihan jangka waktu antara 10 hingga 30 hari. Proses pencairan dana bisa dilakukan paling cepat 4 jam setelah aplikasi kredit diserahkan.

Syarat Pengajuan Pinjaman Pribadi Non Bank

Beberapa ketentuan dan persyaratan pengajuan pinjaman online pribadi perorangan diantaranya sebagai berikut:

  • Calon peminjam merupakan Warga Negara Indonesia.
  • Berstatus sebagai karyawan dengan penghasilan tetap.
  • Usia calon peminjam minimum 21 tahun dan maksimum 55 tahun.
  • Berdominsili di area layanan Pinjamwinwin seperti Jabodetabek, Kerawang, Semarang, Surabaya, Bandung, dsb.
  • Terdaftar sebagai pengguna platform dan melengkapi formulir pengajuan serta dokumen yang dibutuhkan seperti KTP, rekening tabungan, dan slip gaji.

Mengingat pinjaman online pribadi perorangan lebih mengutamakan proses pencairan dan kemudahan persyaratan. Sebelum mengajukan aplikasi kredit sebaiknya anda pahami terlebih dahulu bunga dan biaya yang bakal jadi tanggungan peminjam.

Cara Pinjam Uang Pribadi via Winwin

Prosedur pengajuan pinjaman pribadi perorangan online melalui aplikasi Winwin bisa dilakukan dengan mengikuti beberapa langkah berikut.

  • Download dan install Winwin mobil app melalui google play store.
  • Isi data pribadi mulai dari nama lengkap, hingga nomor KTP.
  • Lengkapi dari pekerjaan dan data keluarga.
  • Unggah dokumen persyaratan mulai dari KTP, KK, dan Slip Gaji.
  • Pilih jumlah dan tenor pinjaman yang Anda inginkan.
  • Selanjutnya Anda tinggal menunggu verifikasi dan notifikasi dari aplikasi Winwin. Jika disetujui, Anda bakal menerima pemberitahuan untuk proses berikutnya.
pinjaman pribadi perorangan 2019
Pinjaman Pribadi Perorangan Non Bank

Pinjaman Sejenis: Pinjaman Tanpa Jaminan Apapun, Dana Tunai Online Tenor Panjang

Keunggulan Pinjaman Online Pribadi Perorangan

Perkembangan teknologi pinjam meminjam di Indonesia memang penuh pro dan kontra. Ada sebagian pribadi yang merasa terbantu atas keberadaan pinjaman berbasis online. Namun tidak sedikit pula yang merasa bahwa pinjaman non bank melalui media internet tidak beda halnya dengan rentenir online.

Terlepas dari pro dan kontra di atas, setiap lembaga keuangan baik bank maupun non bank pasti memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing. Berikut beberapa keunggulan pinjaman pribadi perorangan yang diselenggarakan Winwin.

1. Pengajuan Pinjaman Online Pribadi Cepat

Keunggulan pertama yang sulit kita temukan pada layanan kredit bank ialah proses pengajuan cepat. Asal kita telah menginstall Winwin mobile apps bisa langsung mengajukan pembiayaan mulai Rp 1,5 juta hingga Rp 2 juta.

Cara pengajuan pinjaman pribadi perorangan juga sangat mudah, tinggal mengisi formulir yang tersedia. Kemudian sertakan foto KTP, KK, Rekening Tabungan, dan Slip Gaji. Peminjam juga bisa memilih nominal pengajuan dengan tenor pinjaman mulai 10 hari hingga 30 hari.

2. Bisa Mengajukan Pinjaman Meski Tidak Punya Slip Gaji

Bagi sebagian orang yang bekerja namun tidak memiliki bukti gaji bisa saja memanfaatkan Winwin sebagai sarana pengajuan pinjaman. Hanya saja, untuk mengganti syarat slip gaji peminjam wajib menyertakan Surat Keterangan Pegawai dan atau mengirimkan scan rekening koran dari payroll (penerimaan gaji).

3. Pemberi Pinjaman Kelompok Perorangan

Sebagaimana ciri dari Fintech Peer to Peer Lending, Winwin menjadi wadah bagi pencari dana dan pemberi pinjaman. Pinjaman yang diberikan bagi debitur tidak lain merupakan dana perorangan yang terdaftar sebagai pemberi pinjaman.

Dengan kata lain, Winwin hanya berperan sebagai jembatan antara debitur dan kreditur yang kemudian melakukan verifikasi pengguna sesuai kebijakan. Sistem dan teknologi yang mumpuni diklaim dapat meminimalisir risiko pinjaman pribadi perorangan secara online. Tak hayal, selain bisa jadi tempat mengajukan pinjaman, fintech Winwin juga bisa dijadikan tempat investasi jangka pendek dengan bergabung sebagai pendana.

4. Dana Pinjaman Ditransfer Hitungan Jam

Keunggulan berikutnya ialah proses pencairan dana yang cepat. Setelah proses pengajuan aplikasi kredit selesai, staff Winwin akan melakukan verifikasi dan memutuskan berhak tidaknya calon peminjam menerima pembiayaan. Bila disetujui, hanya dalam 4 (empat) jam, dana pinjaman pribadi perorangan akan langsung ditransfer ke rekening peminjam.

Disisi lain, pencairan pinjaman online pribadi tergantung pula dari jumlah pendana yang bersedia memberikan pinjaman dari permohonan kredit yang diajukan peminjam. Bila dana telah diterima, peminjam bisa memanfaatkan uang tersebut untuk berbagai keperluan sesuai tujuan pengajuan kredit.


Munandar

Mengawali karier sebagai seorang Marketing KTA memaksa saya harus terjun ke dunia digital hingga terdampar di sini. Simak terus tips dalam coretan saya di hiduphemat.com.