Pinjaman Online Tanpa BI Checking

Dipublikasikan oleh Munandar pada

Pinjaman tanpa BI Checking memudahkan seseorang memperoleh dana online cepat cair karena prosedur yang lebih mudah. Berbeda dengan proses persetujuan Bank yang memanfaatkan Sistem Informasi Debitur atau BI Checking sebagai salah satu cara menguji kelayakan kredit. Financial Technology (Fintech) hadir menawarkan pinjaman online cepat cair yang tidak melalui proses BI Checking. Persetujuan diberikan dengan mempertimbangkan informasi pribadi, dan pekerjaan calon debitur. Salah satu cara memperoleh dana tunai yakni dengan mengajukan pinjaman melalui TunaiKita.

Pinjaman Tanpa BI Checking

BI Checking kerap menjadi kendala bagi peminjam untuk memperoleh persetujuan kredit. Pasalnya dari BI Checking institusi keuangan mempunyai akses melihat Sistem Informasi Debitur termasuk riwayat kredit seorang nasabah.

Jika dari catatan BI Checking ternyata didapati riwayat kredit yang kurang baik, kemungkinan besar pengajuan pinjaman nasabah akan ditolak. Berapapun tagihan seseorang, jika sudah mempunyai catatan kredit buruk maka akan sulit mendapatkan persetujuan kredit.

Untungnya saat ini telah hadir layanan Fintech yang dapat dijadikan sebagai alternative terbaik memperoleh pinjaman online cepat cair tanpa BI Checking. Salah satunya melalui Fintech TunaiKita.

TunaiKita adalah salah satu platform Fintech P2P Lending yang diselenggarakan oleh PT Digital Tunai Kita. Melalui aplikasi pinjaman online berbasis smartphone masyarakat bisa lebih mudah memperoleh dana tunai tanpa ribet.

Mirip dengan Kredit Tanpa Agunan (KTA) TunaiKita menawarkan pinjaman tanpa jaminan dengan penyederhanaan proses sehingga lebih cepat diajukan. Bahkan pencairan dana pinjaman mungkin saja dilakukan dalam waktu satu hari kerja.

pinjaman tanpa bi checking 2019/ 2020

Jenis Pinjaman Online Tanpa BI Checking

Secara umum TunaiKita memiliki dua produk unggulan yakni berupa pinjaman online angsuran bulanan dan pinjaman jangka pendek.

1. Pinjaman Berjangka

Pinjaman berjangka adalah fasilitas pinjaman yang diberikan oleh TunaiKita dengan ketetuan pengembalian dilakukan bertahap. Adapun limit kredit yang dapat diajukan yakni mulai Rp 4 juta hingga Rp 20 juta.
Sementara untuk jangka waktu kredit sendiri, pinjaman online angsuran bulanan ini ditawarkan mulai 3 bulan hingga 6 bulan. Mengenai biaya jasa, Tunaikita membedakan pinjaman berjangka dalam dua macam yakni Sakti+ dengan biaya jasa 2,75% – 7,75% dan Premier+ dengan biaya 3% – 8%. Pun demikian biaya jasa dan bunga bisa saja berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan terbaru perusahaan yang bersangkutan.

2. Pinjaman Jangka Pendek

TunaiKita menawarkan pinjaman jangka pendek dengan jangka waktu 10 hari hingga 30 hari. Jenis pinjaman pribadi ini dapat diajukan dengan limit kredit Rp 1 juta hingga Rp 5 juta.

Perlu kita pahami bahwa pinjaman online tanpa BI Checking jangka pendek dibedakan menjadi dua yakni pinjaman Sakti yang diberikan dengan biaya jasa antara 0,7% – 0,9% per hari. Dan pinjaman Fast+ yang bisa dicairkan lebih cepat namun dengan biaya jasa lebih besar yakni 0,95% per hari.

Metode Pengajuan Pinjaman

Prosedur pengajuan permohonan kredit bisa dilakukan melalui aplikasi TunaiKita. Secara garis besar proses pengajuan dilakukan sebagai berikut:

  • Install Aplikasi TunaiKita melalui google Playstore.
  • Isi informasi pribadi pada formulir yang disediakan.
  • Lengkapi data yang dibutuhkan sesuai panduan.
  • Tunggu proses verifikasi data dan persetujuan.
  • Pencairan dana tunai akan di transfer ke rekening peminjam.

Persyaratan Pengajuan Pinjaman Mudah

Untuk memperoleh pinjaman online malalui TunaiKita, calon peminjam diwajibkan memenuhi kriteria ini.

  • Warga Negara Indonesia.
  • Memiliki KTP dan NPWP.
  • Rentang usia antara 21 tahun – 55 tahun.
  • Memiliki pekerjaan dan penghasilan yang stabil.
  • Memiliki rekening pribadi di bank BCA, Danamon, Bank Mandiri, BNI, BRI, Permata Bank, atau Bank Mega.

Disamping wajib memenuhi kriteria di atas, calon peminjam akan diminta untuk mengisi formulir pengajuan pinjaman secara online. Adapun informasi tersebut berupa informasi pribadi, pekerjaan, dan akun sosial media. Selain itu proses pengajuan pinjaman online cepat cair tanpa BI Checking juga memerlukan KTP, NPWP, dan verifikasi video/ pemindaian wajah.

Baca Juga: Apakah Cashwagon Terdaftar di OJK?

Keunggulan Pinjaman Online Tanpa BI Checking

Beberapa keunggulan pinjaman tanpa lewat proses BI Checking yang ditawarkan TunaiKita diantaranya sebagai berikut:

1. Biaya Pinjaman yang Transparan

Sebelum mengajukan pinjaman, calon peminjam akan mengetahui informasi biaya sejak awal. Informasi tersebut bersifat transparan sehingga tidak ada biaya lain selain yang telah diinformasikan. Dengan demikian calon peminjam bisa lebih matang mempertimbangkan apakah pengajuan kredit akan dilakukan atau dibatalkan.

2. Persetujuan dan Pencairan Dana Cepat

Dengan mengandalkan Artificial Intelligence (AI) proses verifikasi data dapat dilakukan lebih cepat. Dampaknya persetujuan dan pencairan pinjaman bisa dilakukan lebih cepat dibandingkan metode verifikasi manual. Tidak heran jika verifikasi data dan pencairan dana bisa dilakukan walam waktu 1-2 hari.

3. Kemanan dan Privasi Terjaga

Sebagai Fintech legal, TunaiKita senantiasa mengikuti regulasi Otoritas Jasa Keuangan dan menjamin keamanan data nasabah. Informasi pribadi tetap aman dan tidak akan dibagikan kepada pihak manapun sebelum ada persetujuan.

Selain tiga keunggulan di atas, pinjaman tanpa BI Checking yang ditawarkan TunaiKita juga masih banyak memiliki keunggulan. Diantaranya seperti metode pembayaran yang fleksibel, dan layanan pelanggan setiap hari.

Pinjaman online memang menawarkan kemudahan bagi nasabah. Meski demikian bukan berarti pengajuan kredit boleh dilakukan seenaknya. Pastikan anda telah mempertimbangkan secara matang untung rugi menerima pinjaman dana tunai non bank.


Munandar

Mengawali karier sebagai seorang Marketing KTA memaksa saya harus terjun ke dunia digital hingga terdampar di sini. Simak terus tips dalam coretan saya di hiduphemat.com.