Pinjaman Online Angsuran Bulanan 2019

pinjaman online angsuran bulanan

Pinjaman tanpa jaminan memang banyak ditawarkan sebagian besar Fintech di tanah air. Namun demikian jika anda mencari pinjaman online angsuran bulanan agaknya perlu selektif dalam memilih. Pasalnya kebanyakan Fintech hanya menyediakan pinjaman uang dengan jangka waktu antara 7 hari hingga 30 hari. Meski demikian Anda tidak perlu khawatir karena ada pula Fintech yang menawarkan pinjaman dengan cicilan per bulan. Salah satu sarana pengajuan pinjaman dengan pembayaran bulanan bisa anda peroleh dari Julo yang menawarkan tenor hingga 6 bulan.

Pinjaman Online Angsuran Bulanan

Salah satu fintech yang menawarkan pinjaman dengan cicilan per bulan ialah Julo Cicil. Julo sendiri merupakan platform Fintech yang diselenggarakan oleh PT Julo Teknologi Indonesia. Anda dapat mengajukan pinjaman mulai Rp 2 juta hingga Rp 8 juta dengan tenor antara 3-6 bulan.

Hal mendasar yang sangat terlihat pinjaman online cicilan bulanan dengan jenis pinjaman harian ialah prosedur pengembalian dana. Jika pengembalian pinjaman online yang ditawarkan dengan tenor harian mayoritas harus dilunasi dalam sekali bayar, beda halnya dengan pinjaman online angsuran bulanan.

Pengembalian pinjaman jenis ini bisa anda cicil setiap bulan tergantung dari jangka waktu kredit yang diambil. Jumlah cicilan yang harus dibayarkan juga sangat bergantung pada nominal pinjaman dan jangka waktu kredit.

pinjaman online angsuran bulanan 2019

Keunggulan Pinjaman dengan Cicilan Per Bulan

Berbeda dengan DanaRupiah yang menawarkan pinjaman dana tunai online 2019 dengan pilihan tenor 14 dan 21 hari. Julo menawarkan tiga produk unggulan. Ketiga produk tersebut yakni Julo Agunan, Julo Mini yang memungkinkan nasabah meminjam uang hingga Rp 1 juta dengan tenor 30 hari. Dan Julo Cicil dengan plafon Rp 2-8 juta dan tenor 3-6 bulan. Keunggulan Julo Cicil diantaranya sebagai berikut.

24 Jam Proses Pengajuan

Salah satu keunggulan Fintech yakni proses pengajuan pinjaman bisa dilakukan selama 24 jam. Asal pengguna memiliki smartphone dan terhubung ke jaringan internet, kapanpun dan dimanapun permohonan kredit bisa dilakukan. Dengan demikian permohonan pinjaman bisa dilakukan tanpa harus mengorbankan kegiatan maupun rutinitas sehari-hari.

Tanpa Jaminan

Hampir mirip dengan KTA BNI 2019 yang diajukan tanpa syarat jaminan, pinjaman online angsuran bulanan Julo Cicil juga tidak membutuhkan agunan. Bahkan bisa dibilang pinjaman Julo Cicil bisa diajukan dengan syarat KTP saja. Kendati demikian pengajuan pinjaman memerlukan data penunjang mulai dari informasi pribadi, info pekerjaan dan penghasilan, informasi keluarga atau kerabat dekat, informasi bank, dan Id Card karyawan.

Dana Langsung Cair

Setelah aplikasi kredit Anda serahkan, berikutnya Julo akan melakukan verifikasi data dan melakukan uji kelayakan kredit. Jika permohonan pinjaman memenuhi persyaratan tersebut pada tahap selanjutnya 1-2 hari kerja dana langsung cair ke rekening peminjam. Setelah menerima dana anda dapat segera memanfaatkannya untuk keperluan yang telah direncanakan. Selain itu kewajiban peminjam ialah melakukan pengembalian dana dalam jangka waktu dan cicilan sesuai ketentuan dalam perjanjian kredit.

Proses verifikasi data peminjam akan dilakukan menggunakan sistem terintegrasi. Prosedur ini memiliki keunggulan di tingkat kecepatan. Bahkan hanya dalam hitungan menit, Anda bisa mengetahui langsung kelayanan aplikasi kredit yang telah Anda serahkan.

Selain tiga keunggulan di atas, Julo Cicil juga masih memili keunggulan lain yakni syarat pengajuan mudah, limit pinjaman besar, dan suku bunga kompetitif.

Persyaratan Pinjaman Online dengan Cicilan Bulanan

Julo Cicil layak anda jadikan sebagai alternative kredit tanpa jaminan. Anda dapat mengajukan pinjaman tanpa syarat kartu kredit dalam 24 jam. Adapun persyaratan pinjaman online angsuran bulanan di Julo diantaranya sebagai berikut:

  • Warga Negara Indonesia;
  • Pengguna Smartphone Pribadi;
  • Berstatus sebagai PNS/ Karyawan Swasta;
  • Usia minimum 21 tahun dan maksimum 60 tahun;
  • Memiliki penghasilan minimum Rp 2 juta per bulan;
  • Melengkapi dokumen berupa foto Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Keterangan Penghasilan (Slip Gaji), dan Swafoto dengan KTP.
  • Berdomisili di Manado, Bandung, Surabaya, Jabodetabek, Kalimantan Timur, Bali, dan Kep. Riau.

Prosedur Pengajuan Pinjaman dengan Cicilan Per Bulan

Secara umum proses pengajuan permohonan kredit bisa dilakukan dengan langkah-langkah berikut.
Install Aplikasi Pinjaman Julo: Langkah pertama ini bisa dilakukan dengan mencari app Julo melalui google playstore di smartphone anda.

  • Lengkapi Data Diri: Sebelum mengajukan pinjaman online angsuran bulanan anda perlu mengisi data sesuai petunjuk. Pada tahapan ini anda juga akan diminta untuk mengunggah foto KTP, slip gaji, dan foto diri dengan KTP. Selain sebagai info peminjam proses ini digunakan untuk pengumpulan Poin yang bakal bermanfaat untuk menentukan limit kredit dan persetujuan pinjaman.
  • Menunggu proses verifikasi dan Persetujuan: Data yang telah masuk nantinya akan melalui proses verifikasi kebenaran dan keabsahannya. Pada tahap ini kemungkinan aka nada petugas yang menghubungi nomor ponsel yang telah Anda berikan. Agar proses persetujuan berjalan lancar pastikan Smartphone Anda dalam kondisi standby.
  • Pencairan Dana: Setelah mendapatkan persetujuan, dana langsung cair melalui rekening bank yang telah anda informasikan pada tahap pengisian data diri.

Tips Pinjaman Uang Bayar Bulanan Agar Disetujui

Dari berbagai keunggulan yang telah kita lihat di atas, Julo Cicil menjadi salah satu pinjaman online yang banyak diidamkan. Namun perlu di ingat bahwa tidak setiap permohonan kredit memperoleh persetujuan begitu saja. Sebagai fintech ternama, pihak Julo pastinya bakal menjaga kepercayaan investor/ pendana sekaligus menjagai Non Performing Loan (NPL) agar tetap berada di batas aman.

Agar pengajuan pinjaman disetujui sebenarnya terdapat terdapat tips sederhana yang sebaiknya Anda perhatikan. Berikut beberapa tips agar memperoleh persetujuan saat mengajukan pinjaman uang bayar bulanan.

Kualitas Foto Kartu Tanda Penduduk (KTP)

Sebagai salah satu persyaratan pinjam uang online, KTP tidak hanya berfungsi sebagai lampiran saja. Jauh dari hal tersebut data yang tercantum dalam Kartu Tanda Penduduk menjadi salah satu sumber verifikasi data.

Untuk itu jangan pernah meremehkan kualitas foto KTP yang Anda unggah dan pastikan bahwa foto wajah serta data dalam kartu tersebut bisa terlihat dan terbaca. Memastikan data dalam KTP dapat terbaca dengan mudah menjadi usaha awal agar permohonan kredit Anda disetujui. Terlebih bagi pengguna yang baru pertama kali mengajukan pinjaman melalui aplikasi Julo.

Kualitas Foto Selfie dengan KTP

Foto selfie atau swafoto dengan memegang KTP menjadi salah satu syarat pinjaman online angsuran bulanan yang perlu Anda perhatikan pula. Jika tidak terlihat jelas, kemungkinan besar pengajuan Anda akan ditolak. Pada beberapa tipe ponsel dengan hasil jepretan kamera yang kurang baik sering terjadi kegagalan saat proses unggah foto selfie.

Tips agar proses uanggah foto berjalan lancar kami sarankan bagi Anda untuk melakukan foto selfie pada tempat dengan pencahayaan terang. Jika pengambilan foto pada malam hari selalu gagal karena alasan kurangnya pencahayaan Anda bisa mencobanya kembali pada siang hari.

Simcard & Unit Ponsel yang Digunakan

Tips berikutnya agar pinjaman disetujui yakni dengan memperhatikan simcard dan unit ponsel. Meski belum dapat dibuktikan sepenuhnya, simcard dan unit ponsel kemungkinan besar juga mempengaruhi persetujuan pinjaman. Agar pengajuan pinjaman uang bayar bulanan melalui aplikasi Julo disetujui. Ada baiknya Anda menggunakan simcard yang sudah cukup lama aktif dan jangan berganti-ganti unit ponsel.

Tabel Pembayaran Angsuran Bulanan

Setelah menerima dana melalui rekening, Anda bisa langsung menggunakannya untuk berbagai keperluan misalnya biaya pendidikan, service mobil, membeli alat elektronik, dan sebagainya. Namun demikian sebagai seorang peminjam perlu kiranya Anda pahami sejak awal bahwa kewajiban setelah menerima dana ialah melakukan pengembalian pinjaman.

Untuk memudahkan Anda memperkirakan jumlah cicilan bulanan yang harus dibayar, silakan simak tabel simulasi di bawah ini.

tabel pinjaman online angsuran bulanan 2019

Tabel di atas sebatas simulasi dan tidak menutup kemungkinan akan berubah sesuai ketentuan yang berlaku. Sebelum mengajukan permohonan pinjaman, kami sarankan bagi Anda untuk memastikan nominal cicilan per bulan agar lebih mudah dalam mengatur keuangan keluarga.

2 komentar untuk “Pinjaman Online Angsuran Bulanan 2019”

  1. Apakah sya tinggal di sukabumi jawabarat bisa mengajukan pinjaman yg mengembalikannya dengan dicicil beberapa bulan?

Komentar ditutup.