Pinjaman Koperasi Tanpa Jaminan

Dipublikasikan oleh Munandar pada

Pinjaman koperasi tanpa jaminan kini bisa dengan mudah kita temukan lho. Yup, dari mana lagi kalau bukan terinspirasi atas kehadiran Financial Technolgy (Fintech) di Indonesia. Perkembangan teknologi di bidang keuangan memang telah mengubah kebiasaan yang selama ini mendarah daging di kehidupan masyarakat. Salah satunya dengan hadirnya layanan pinjaman koperasi online yang mulai diluncurkan. Adalah Koperasi Simpan- Pinjam Sahabat Mitra Sejati, salah satu Koperasi kelas nasional yang menawarkan pinjaman online melalui aplikasi KreditQ.

Pinjaman Koperasi Tanpa Jaminan

Memang belum banyak Koperasi yang menawarkan pinjaman secara online. KSP Sahabat Mitra Sejati menjadi salah satu koperasi pelopor yang mempromosikan pinjaman online tanpa agunan. Anda dapat mengajukan pinjaman koperasi melalui aplikasi KreditQ. Dana segar mulai Rp 1 juta hingga Rp 4 juta memungkinkan Anda terima dengan proses 1 hari saja. Jangka waktu kredit yang bisa dipilih melalui pinjaman koperasi tersebut ialah 3 bulan dan 6 bulan.

Fasilitas kredit dari KSP Sahabat Mitra Sejati ditawarkan bagi karyawan dan wiraswasta berpenghasilan minimal Rp 2,5 juta per bulan. Dan berumur minimal 21 tahun serta maksimal 55 tahun. Ketentuan lain pengajuan pinjaman koperasi melalui aplikasi KreditQ antara lain punya KTP dan NPWP, Masa kerja minimal 6 bulan bagi karyawan. Dan bisa melampirkan slip gaji bagi karyawan atau Surat Ketarangan Usaha bagi wirasawata.

cara pinjam uang di koperasi online tanpa jaminan
cara pinjam uang di koperasi online tanpa jaminan

Baca Juga: Sejumlah Bank Siapkan Pinjaman Online

Keunggulan Pinjaman Koperasi Tanpa Jaminan

Kopersi Simpan Pinjaman Sahabat Mitra Sejati berkantor pusat di Gedung Sampoerna Strategic Square, North Tower, lantai 17, Jl Jenderal Sudirman Kavling 45 Jakarta. Selain memperoleh perizinan nasional, KSM Mitra Sejati kini menawarkan pinjaman koperasi online tanpa jaminan melalui produk KreditQ.

Adapun nominal pinjaman yang ditawarkan cukup menarik mulai Rp 1 juta hingga Rp 4 juta dengan bunga paling rendah 24 persen per tahun. Selain kedua keunggulan tersebut, KreditQ masih banyak memiliki keunggulan. Berikut beberapa diantaranya.

1. Proses Online Cepat dan Singkat

Keunggulan pertama yang bisa Anda rasakan dari pinjaman koperasi tanpa jaminan ialah proses pengajuan cepat. Berbekal smartphone dan jaringan internet Anda bisa mengajukan permohonan kredit kapanpun dan di mana pun.

Proses verifikasi pinjaman KreditQ sendiri hanya membutuhkan 1×24 jam atau sehari semalam sehingga sangat cepat dibandingkan proses verifikasi konvensional. Hanya dalam waktu satu hari jumlah pinjaman Rp 1 juta hingga Rp 4 juta bisa dicairkan langsung.

2. Persyaratan Pengajuan Mudah

Tak mau ketinggalan dari fintech, KSP Sahabat Mitra Sejati memberikan kemudahan bagi masyarakat yang sedang membutuhkan pinjaman. Ketentuan utama masyarakat yang bisa mengajukan pinjaman koperasi diantaranya WNI dengan usia minimum 22 tahun dan maksimum 55 tahun. Serta berpenghasilan minimum Rp 2,5 juta per bulan.

Persyaratan mudah menjadi salah satu keunggulan yang dapat dirasakan manfaatnya bagi siapa saja yang membutuhkan pinjaman koperasi tanpa jaminan.

3. Tanpa Agunan dan Kartu Kredit

Mempermudah dan mempersingkan proses pengajuan pinjaman menjadi tujuan utama produk digital diluncurkan. Demikian pula KSP Sahabat Mitra Sejati menyediakan platform KreditQ sebagai sarana pengajuan pinjaman tanpa agunan.

Selain ditawarkan tanpa agunan, pinjaman dengan limit 1-4 juta ini bisa diajukan tanpa syarat kartu kredit. Keunggulan yang satu ini memberikan kesempatan bagi siapa saja memperoleh pinjaman tanpa agunan dengan syarat mudah tanpa kartu kredit.

4. Suku Bunga Rendah Mulai 24 Persen Per Tahun

Sebagai produk pinjaman koperasi tanpa jaminan, hitungan bunga KreditQ tergolong kompetitif dan wajar dimana bunga paling murah diberikan mulai 24% per tahun. Jika dibandingkan dengan pinjaman online dari perusahaan fintech, bunga kreditQ jauh lebih murah.

Sebagai contoh perhitungan bunga bila Anda memilih pinjaman Rp 1 juta dengan tenor 180 hari dan bunga 24% per tahun. Maka jumlah bunga yang harus dibayarkan bisa dihitung dengan rumus (jumlah pinjaman x 0,24)/ (360×180). Dalam hal ini jumlah bunga yang Anda bayarkan adalah Rp 120 ribu.

Baca Juga: Cara Pinjam Uang Kredit Pintar Agar di ACC

Cara Mengajukan Pinjaman Koperasi Tanpa Jaminan 2019

Pengajuan pinjaman online bisa dilakukan dengan cepat dan mudah. Secara garis besar prosedur pengajuan bisa Anda lakukan dengan langkah berikut:

  • Unduh dan install aplikasi KreditQ melalui google play store;
  • Daftarkan diri sebagai pengguna melalui tombol “Bergabung Sekarang”;
  • Pilih nominal pinjaman dan tenor yang dikehendaki;
  • Isi formulir pengajuan online sesuai panduan dalam aplikasi;
  • Tunggu proses verifikasi dan persetujuan pinjaman dalam 24 jam.

Pada langkah berikutnya, Anda tinggal menunggu proses persetujuan yang biasanya membutuhkan satu hari kerja. Jika permohonan disetujui, anda akan menerima pemberitahuan dan tinggal mengikuti instruksi hingga pencairan dana. Pencairan dana pinjaman koperasi tanpa jaminan dilakukan melalui rekening Bank. Untuk itu silakan siapkan rekening atas nama sendiri sesuai ketentuan yang berlaku.


Munandar

Mengawali karier sebagai seorang Marketing KTA memaksa saya harus terjun ke dunia digital hingga terdampar di sini. Simak terus tips dalam coretan saya di hiduphemat.com.