Pinjaman Jaminan Invoice Online 2019

Dipublikasikan oleh Munandar pada

Pinjaman jaminan invoice adalah salah satu bentuk kredit yang saat ini kerap ditawarkan secara online. Salah satu perusahaan fintech P2P Lending yang menerapkan invoice sebagai jaminan ialah fintech pinjaman Invoila. Perusahaan ini telah terdaftar di OJK sebagai penyelenggara pinjam meminjam berbasis teknologi informasi berdasar surat tanda terdaftar nomor S-3739/NB.111/17.

Kehadiran pinjaman online dengan jaminan invoice tentunya memberikan kemudahan bagi pelaku usaha. Khususnya untuk memperoleh tambahan dana guna keberlangusng bisnis yang ia geluti. Sebagaimana cara kerja dari fintech P2P Lending yakni menghubungkan antara pencari pinjaman dengan pendana secara online. Demikian pula posisi Invoila sebagai wadah yang mempertemukan antara pencari pinjaman dengan investor yang bersedia mendanai pinjaman Anda.

Apa Itu Pinjaman Jaminan Invoice?

Sebelum lebih lanjut mengenal pinjaman dengan menjadikan invoice sebagai jaminan ada baiknya lebih dulu kita ketahui apa itu invoice dan manfaatnya.

Secara umum invoice atau faktur bisa kita artikan sebagai dokumen penagihan yang dikeluarkan oleh penjual kepada pembeli sesuai dengan barang yang diperjual belikan. Sebagai alat penagihan, dalam invoice tercantum barang dan jumlah pembayaran yang harus dibayarkan oleh pembeli.

Dalam proyek-proyek besar seperti pembangunan properti, perumahan, jalan, dan sebagainya. Keberadaan invoice sudah tidak asing lagi terdengar di telinga. Apalagi jika Anda merupakan pelaku usaha di bidang jasa properti atau bertindak sebagai sub kontraktor. Invoice dengan metode pembayaran secara periodik sering menjadi syarat jika Anda ingin ikut serta mengerjakan proyek besar.

Jika kondisi keuangan dan modal usaha yang Anda jalankan cukup besar. Metode pembayaran invoice secara periodik tentu tidak menjadi penghalang. Namun bagi sebagian pelaku usaha dengan modal minim, pembayaran periodik cukup mengganggu kelancaran usaha mereka.

Untuk itu pinjaman jaminan invoice menjadi salah satu solusi terbaik bagi pelaku usaha yang kebetulan membutuhkan dana yang sebenarnya sudah ia miliki. Hanya saja uang tersebut masih dalam bentuk piutang dagang sehingga belum bisa dipergunakan. Secara awam invoice bisa kita artikan sebagai BON yang akan dibayarkan pelanggan/ payor pada saat jatuh tempo. Jika nilai invoice terlalu besar pasti bakal mengganggu perputaran uang dalam suatu usaha.

pinjaman jaminan invoice 2019/ 2020

Pinjaman Jaminan Invoice Online

Tidak dapat dipungkiri lagi, perkembangan teknologi di bidang finansial menjadi salah satu bentuk bisnis keuangan yang saat ini tumbuh pesat. Selain jenis pinjaman kilat tanpa agunan kini telah hadir layanan pinjaman invoice yang ditawarkan oleh fintech P2P Lending. Salah satu Fintech P2P Lending yang menawarkan produk pinjaman invoice ialah Invoila.

Pinjaman Invoila bisa kita katakan sebagai pendanaan berbasis tagihan invoice karena membutuhkan invoice sebagai jaminan. Pinjaman online Invoila sangat cocok bagi pelaku usaha yang membutuhkan tambahan modal secara cepat dan aman. Nominal pinjaman yang bisa Anda ajukan melalui Invoila cukup fleksibel mulai Rp 6 juta hingga Rp 400 juta dengan jangka waktu 1-3 bulan.

Syarat Pinjaman Online Invoila

Beberapa ketentuan dan syarat pengajuan pinjaman jaminan invoice di Invoila diantaranya sebagai berikut:

  • KTP Elektronik
  • Usaha yang dijalankan telah beroperasi minimal satu tahun.
  • Nomor Pokok Wajib Pajak baik secara pribadi maupun badang usaha.
  • Bukti legalitas usaha.
  • Rekening koran selama enam bulan terakhir.
  • Bukti laporan keuangan selama satu tahun terakhir.
  • Dokumen Invoice, Purchase Order, Delivery Order, dan Invoice Receipt.

Jika Anda memenuhi kriteria di atas dan berdomisili di areka Jabodetabek, dan Bandung bisa segera mengajukan pinjaman online Invoila dengan Invoice sebagai jaminannya.

Baca Juga: Pinjaman Online Bisa Dicicil Sampai 6 Bulan

Cara Mengajukan Pinjaman Online Invoila

Proses pengajuan pinjaman jaminan Invoice di Invoila cukup mudah dilakukan. Pertama Anda harus mengunjungi situs resmi invoila.co.id. Registrasi sebagai peminjam melalui menu pendaftaran dan melengkapi data yang dibutuhkan.

Setelah melakukan registrasi Anda bisa langsung mengajukan pinjaman dengan memasukkan nilai invoice serta nominal yang ingin Anda ajukan. Nilai maksimal pengajuan pinjaman bisa mencapai 80% dari nilai invoice itu sendiri.

Selanjutnya Anda diharuskan memberikan informasi mengenai data pribadi, legalitas usaha, dan beberapa dokumen yang diperlukan. Setelah itu permohonan Anda akan dianalisis oleh TIM Invoila melalui sistem penilaian kredit. Sebagai informasi tambahan nilai kredit sangat berdampak terhadap bunga yang dikenkan. Invoila memberikan peringkan nilai kredit dengan bunga mulai 1,00% hingga 1,70%.

Jika dalam penilaian tersebut aplikasi kredit Anda disetujui maka pinjaman Anda akan masuk ke marketplace invoila untuk ditawarkan bagi pendana. Proses ini bisa memakan 7-14 hari hingga kebutuhan dana yang Anda pinjam terpenuhi.

Jika kebutuhan pinjaman Anda terpenuhi proses selanjutnya ialah pencairan dana sesuai ketentuan yang berlaku. Namun sebaliknya jika selama 14 hari penggalangan dana pinjaman jaminan invoice Anda tidak terpenuhi maka secara otomatis pengajuan pinjaman ditolak.

Kesimpulan

Dari ulasan singkat di atas bisa kita ketahui bahwa Invoila merupakan salah satu fintech yang menawarkan pinjaman jaminan invoice. Metode pinjaman peer to peer lending memiliki keunggulan sekaligus kekurangan.

Beberapa keunggulan diantaranya proses pengajuan mudah dan simple karena dilakukan secara online. Sedangkan kekurangannya ialah metode pencairan dana yang tidak bisa diprediksi dimana persetujuan bukan akhir dari proses pengajuan. Jika penggalangan dana pinjaman yang Anda butuhkan tidak terpenuhi maka secara otomatis pengajuan Anda ditolak.


Munandar

Mengawali karier sebagai seorang Marketing KTA memaksa saya harus terjun ke dunia digital hingga terdampar di sini. Simak terus tips dalam coretan saya di hiduphemat.com.