Flexi Cash Jenius Review, Cara Mengajukan Pinjaman

Flexi Cash Jenius adalah fitur terbaru dari digital banking Jenius yang merupakan fasilitas pinjaman online. Cara pengajuan pinjaman Jenius 2020 untuk mendapatkan dana tunai cukup mudah dan cepat dilakukan. Tak tanggung-tanggun, nasabah bisa saja mendapaktan dana siaga hingga Rp 50 juta yang bisa dicairkan kapan saja.

Bagi Anda yang sudah akrab dengan Jenius pastinya tidak asing lagi dengan menu dalam aplikasi digital banking tersebut. Termasuk fasilitas pinjaman flexi cash. Jika Anda sudah melakukan aktivasi limit pinjaman yang kamu peroleh bisa dicairkan sewaktu-waktu saat membutuhkan dana tambahan.

Pinjaman Jenius 2020

Era digital telah menggeser kebiasaan masyarakat dari kehidupan tradisional ke arah modern. Termasuk halnya dalam upaya memenuhi kebutuhan pinjaman uang yang kini semakin banyak dilakukan secara online.

Tak kurang dari seratus perusahaan fintech peer to peer lending secara resmi telah terdaftar di OJK. Banyaknya fintech legal di Indonesia sedikit banyak memperlihatkan betapa antusias masyarakat dalam memanfaatkan teknologi sebagai sarana memperoleh pinjaman dana tunai.

Salah satu produk digital banking Bank BTPN yakni Jenius turut pula menawarkan pinjaman online melalui fitur Flexi Cash Jenius. Fasilitas pinjaman dana siaga saat ini baru ditujukan bagi nasabah terpilih yang memenuhi kualifikasi tertentu.

Jika pada awal peluncuran nya Jenius dikenal sebagai digital banking kini telah banyak peningkatan. Peningkatan tersebut tidak hanya terlihat dari proses verifikasi yang bisa dilakukan secara online saja.

Namun juga terdapat banyak fitur tambahan salah satunya ialah pinjaman tunai Flexi Cash. Melalui fitur tersebut nasabah terpilih bisa mengajukan pinjaman Jenius dengan terlebih dahulu melakukan aktivasi.

Hingga saat ini Jenius dikenal sebagai satu dari dua digital banking yang benar-benar memberlakukan layanan online 100%.

Rivalnya yakni Digibank By DBS terlebih dahulu meluncurkan fasilitas Kredit Tanpa Agunan atau Digibank Personal Loan. Fitur tersebut memungkinkan nasabah mengajukan pinjaman online tanpa jaminan.

Keunggulan Pinjaman Flexi Cash Jenius

  • Bebas biaya administrasi.
  • Bunga pinjaman kompetitif dan dikenakan berdasar jumlah penarikan dana.
  • Proses aktivasi mudah dan limit kredit langsung bisa dipergunakan.
  • Penarikan atau pencairan pinjaman bisa dilakukan fleksibel kapan saja dan dimana saja.
  • Proses pencairan dana mudah langsung melalui aplikasi Jenius tanpa tambahan dokumen apapun.
  • Prosedur pembayaran cicilan dan pelunasan mudah bahkan pembayaran lebih awal dapat memangkas beban bunga.

Cara Pengajuan Flexi Cash Jenius BTPN

Buka aplikasi Jenius dan pilih menu di bagian kiri atas kemudian pilih fitur “Flexi Cash”. Pada tahap ini aplikasi akan meminta Anda untuk mencoba hitung penawaran. Pilih menu tersebut untuk melanjutkan.

Buka menu flexi cash jenius

Tahap berikutnya, Anda akan diminta untuk mengisi informasi pinjaman mulai dari kepemilikan kartu kredit, cicilan pinjaman. Serta mengisikan penghasilan bersih rata-rata tiap bulan.

Silakan isi dengan kondisi sebenarnya karena data ini akan berfungsi untuk menghitung estimasi limit kredit yang ditawarkan. Setelah data lengkap silakan pilih menu “Lanjutkan” dan Anda akan mendapatkan estimasi limit kredit yang bisa diajukan.

Meski demikian estimasi ini belum final karena limit sebenarnya bakal ditentukan jika Anda mengajukan pinjaman Jenius.

Estimasi limit pinjaman jenius 2020

Pilih menu “Saya Mau Ajukan Flexi Cash” konfirmasi dengan memilih tombol “OK”. Silakan isi formulir informasi data diri mulai dari alamat, pekerjaan, data kerabat dekat, hingga jumlah tanggungan.

Pilih menu “Lanjut”, masukkan password kamu lalu pilih menu “Submit” untuk menyerahkan permohonan kredit.

Cara pengajuan

Baca Juga: Pinjaman Jaminan Invoice Online

Cara Mengaktifkan Flexi Cash Jenius

Jika pengajuan Flexi Cash disetujui, Anda akan memperoleh notifikasi atau lebih tepatnya penawaran pinjaman dengan limit tertentu.

Selain limit kredit, penawaran tersebut juga mencantumkan bunga pinjaman sebesar 2% per bulan. Untuk melanjutkan proses pinjaman Anda bisa mengaktifkan Flexi Cash dengan memilih tombol “Aktifkan Flexi Cash”

Cara Mengaktifkan flexi cash 2020 2021

Pada tahap berikutnya, aplikasi Jenius akan menampilkan informasi dan perjanjian limit kredit, termasuk bunga yang berlaku. Silakan pilih menu “Aktifkan” untuk melakukan aktivasi kemudian lanjutkan dengan memasukkan password Jenius Anda lalu pilih “Submit”.

Anda akan memperoleh informasi bahwa fasilitas dana siaga Flexi Cash berhasil diaktifkan dan limit kredit bisa segera dicairkan.

Cara Mencairkan Pinjaman Jenius

Setelah aktivasi Flexi Cash berhasil Anda bisa langsung mencairkan dana pinjaman sesuai kebutuhan saat ini. Langkah pencairan dana mudah kok dilakukan.

Pencairan Pinjaman Jenius Flexi Cash

Pertama silakan buka aplikasi Jenius Anda, kemudian pilih menu “Flexi Cash”. Pada langkah ini Anda akan kembali memperoleh informasi limit dana yang bisa ditarik. Pilih menu “Tarik Dana Flexi Cash” pilih nominal pinjaman dan isi rencana penggunaan dana lalu pilih “Lanjut”.

Langkah selanjutnya silakan tentukan tenor atau jangka waktu kredit yang Anda inginkan. Pada tahap ini Anda juga bisa melihat berapa bunga pinjaman Flexi Cash Jenius sekaligus total pengembalian yang harus Anda bayarkan.

Pilih menu “Lanjut” untuk proses berikutnya dan silakan lihat tanggal jatuh tempo pembayaran Anda. Jika memilih tenor lebih dari 1 bulan, Anda bisa mencicil pinjaman tersebut sesuai dengan jadwal pembayaran yang tertera.

Pilih menu “Tarik” untuk melakukan pencairan pinjaman ke rekening Jenius Anda.

Cara Pembayaran dan Melakukan Pelunasan Pinjaman Flexi Cash

Sebenarnya pembayaran pinjaman Jenius secara otomatis akan didebit setiap bulan dari saldo aktif rekening Anda. Namun jika berkeinginan mempercepat proses pembayaran, Anda bisa melakukannya dengan mudah dan cepat.

Prosedur pembayaran dipercepat bisa dilakukan melalui dua metode. Pertama pembayaran sebagian yang artinya Anda membayar cicilan dan kedua dengan membayar penuh pinjaman yang telah Anda cairkan.

Proses Pembayaran sebagian Anda bisa mengikuti langkah berikut

  • Buka aplikasi Jenius kemudian pilih fitur “Flexi Cash”. Pilih menu “Pinjaman” lalu pilih pinjaman yang ingin dipercepat pembayarannya.
  • Pilih menu “Bayar Lebih Awal” lanjutkan dengan memilih nominal pembayaran kemudian pilih menu “Lanjut”.
  • Cermati informasi yang menampilkan pokok pinjaman dan bunga pinjaman yang hendak Anda bayarkan lalu pilih “Bayar Cicilan”.
  • Setelah cicilan sebagian berhasil dilakukan silakan baca dan ingat jadwal dan nominal pembayaran yang tersisa. Pilih menu “OK” dan pembayaran sebagian pinjaman Jenius berhasil dilakukan.

Proses Pembayaran Penuh Pinjaman Jenius Bisa Anda lakukan dengan langkah berikut

  • Buka aplikasi Jenius kemudian pilih fitur “Flexi Cash”. Pilih menu “Pinjaman” lalu pilih pinjaman yang ingin dipercepat pembayarannya.
  • Pilih menu “Bayar Lebih Awal” lanjutkan dengan mengisi nominal pembayaran sesuai sisa pinjaman kemudian pilih menu “Lanjut”.
  • Lihat informasi yang menampilkan pokok pinjaman dan bunga pinjaman yang hendak Anda bayarkan lalu pilih “Bayar Cicilan”.
  • Berhasil, pinjaman Flexi Cash Anda berhasil dilunasi.