KTA Digibank Personal Loan Bank DBS, Tanpa Kartu Kredit

Dipublikasikan oleh Munandar pada


Satu lagi fasilitas KTA Digibank dari Bank DBS yang ditawarkan tanpa kartu kredit, yakni Digibank Personal Loan. Kredit Tanpa Agunan yang satu ini bisa jadi alternative terbaik bagi nasabah yang terkendala kepemilikan kartu kredit saat mengajukan KTA regular. Anda bisa memperoleh dana tunai mulai Rp 3.000.000 hingga Rp 10.000.000 dengan tenor pinjaman sampai 36 bulan. Syarat apa saja yang dibutuhkan dan berapa bunga pinjaman KTA Digibank? Simak ulasan lengkap berikut ini.

Digibank Personal Loan

KTA Digibank dapat diajukan oleh masyarakat yang sudah terdaftar sebagai nasabah dengan kriteria dan persyaratan berikut:

  • WNI dengan profesi sebagai karyawan, wiraswasta, maupun profesional.
  • Memiliki rentang usia antara 21 tahun hingga 60 tahun.
  • Berpenghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan.
  • Bertempat tinggal di area layanan Digibank yakni Jabodetabek, Surabaya, dan Bandung.

Bunga pinjaman KTA Digibank serta biayanya menjadi poin penting yang sebaiknya Anda pahami terlebih dahulu. Dari informasi KTA yang diajukan secara online ini diberikan dengan bunga antara 1,59% hingga 2,49% per bulan. Sedangkan untuk biaya administrasi debitur akan dikenakan Rp 200 ribu hingga Rp 399 ribu. Biaya tahunan pertama akan dikenakan sebesar 1,75% dari jumlah pinjaman yang disetujui. Sedangkan untuk tahun-tahun berikutnya debitur akan dikenakan biaya tahunan sebesar Rp 65.000.

Baca: KTA Karyawan Kontrak Tanpa Kartu Kredit

Keunggulan KTA Digibank 2019

Fasilitas KTA online tanpa kartu kredit yang ditawarkan fintech saat ini memang sudah banyak. Namun belum banyak bank yang menawarkan pinjaman instan tanpa jaminan melalui aplikasi online. Salah satu perbankan yang kini telah berekspansi ke digital banking dalam menerima pengajuan kredit ialah Bank DBS.

Beberapa waktu yang lalu bank DBS meluncurkan aplikasi digital banking yang bernama Digibank. Melalui digital banking tersebut nasabah tidak hanya bisa membuka rekening tabungan saja, melainkan bisa pula mengajukan aplikasi kredit. Anda bisa memanfaatkannya untuk mengajukan Digibank Personal Loan yang bakal disetujui dalam hitungan menit saja.

Meski tidak ditawarkan hingga ratusan juta, pilihan limit Rp 3 juta hingga Rp 10 juta kiranya layak dipertimbangkan saat membutuhkan dana instan cepat cair. Berikut keunggulan Digibank Personal Loan yang perlu Anda pertimbangkan.

kta digibank personal loan
Digibank Personal Loan

Tanpa Kartu Kredit Bisa Mengajukan KTA Digibank

Berbeda dengan jenis KTA regular yang ditawarkan Bank DBS dimana calon debitur wajib memiliki kartu kredit. Melalui pinjaman Digibank Personal Loan Anda bisa mengajukan pinjaman instan tanpa kartu kredit. Kredit tanpa agunan yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang merasa kesulitan mengakses pinjaman Bank DBS karena tidak punya kartu kredit.

Pengajuan Pinjaman Tanpa Dokumen Apapun

Selain eKTP, pengajuan KTA Digibank tidak membutuhkan dokumen lain. Anda cukup membuat akun dengan registrasi sebagai pengguna Digibank. Secara otomatis data Anda akan diverifikasi berdasar kepemilikan akun Digibank dari Bank DBS.

Proses Pengajuan Pinjaman Mudah

Metode pengajuan dilakukan secara online memberikan kemudahan pengguna mengakses pinjaman instan tanpa jaminan. Anda bahkan secara fleksibel bisa memilih nominal pengajuan mulai Rp 3 juta hingga Rp 10 juta dengan tenor paling lama 3 tahun.

Pengajuan aplikasi kredit bisa Anda mulai dengan mengunjungi situs resmi Digibank (go.dbs.com/id-pl). Selanjutnya Anda akan diminta untuk mengisi data diri dan tinggal mengikuti proses berikutnya sesuai panduan. Pada tahap akhir Anda bisa memilih nominal pengajuan kredit mulai Rp 3.000.000 hingga Rp 10.000.000.

Persetujuan Pinjaman Kilat Hitungan Menit

Keunggulan berikutnya dari fasilitas KTA Digibank Personal Loan adalah persetujuan yang diberikan secara kilat. Hanya dalam dalam waktu satu menit Anda akan memperoleh persetujuan awal dan bisa langsung melanjutkan pada tahap berikutnya.

Setelah seluruh proses selesai, pencairan dana akan langsung dikirimkan ke rekening Digibank. Untuk itu bagi Anda yang belum memiliki akun Digibank wajib hukumnya registrasi dan membuka rekenig di bank digital tersebut.

Jangka Waktu Kredit Panjang Sampai 36 Bulan

Berbeda dengan jenis pinjaman kilat dari Fintech yang kebanyakan harus dibayarkan sekali lunas. KTA Digibank ditawarkan dengan metode pengembalian secara cicilan. Anda bisa memilih jangka waktu kredit mulai 6 bulan hingga 36 bulan.

Jangka waktu panjang memberikan kemudahan bagi Anda untuk menentukan cicilan bulanan seringan dan sekecil mungkin.


Munandar

Mengawali karier sebagai seorang Marketing KTA memaksa saya harus terjun ke dunia digital hingga terdampar di sini. Simak terus tips dalam coretan saya di hiduphemat.com.