Pinjaman Kilat 10 Juta dengan Tenor Sampai 6 Bulan

Uang 10 juta bagi sebagian orang memang tidak terlalu besar. Namun bagi seseorang yang sedang membutuhkan pinjaman, uang segitu bakal terasa besar. Apalagi jika kita menginginkan pinjaman kilat 10 juta dengan tenor sampai 6 bulan 2020 langsung cair. Fintech Lending di Indonesia sekalipun belum banyak yang menawarkan pinjaman online sampai 6 bulan.

Sebagai contohnya Fintech Kredit Pintar yang hanya menawarkan dana tunai online tanpa jaminan dengan jangka waktu kredit maksimum 3 bulan. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, karena di tahun ini sudah ada perusahaan Fintech terdaftar OJK yang menawarkan pinjaman 10 juta dengan jangka waktu kredit 6 bulan. Salah satunya bisa Anda temukan melalui Tunaikita.

Pinjaman Kilat 10 Juta

Pengajuan pinjaman kilat 10 juta rupiah dengan tenor 6 bulan bisa Anda lakukan melalui Tunaikita. Platform fintech yang diselenggarakan oleh PT Digital Tunai Kita telah terdaftar OJK sejak 24 Agustus 2017 dengan nomor terdaftar S-3973/NB.111/2017.

Peer to Peer lending yang satu ini terwujud berkat kerja sama antara Jas Kapital dengan Kresna Usaha Kreatif dengan berinovasi di bidang finansial teknologi.

Tunaikita menawarkan dua jenis pinjaman yakni pinjaman kilat jangka pendek dan pinjaman yang bisa dicicil mulai 3 sampai 6 bulan. Plafon pinjaman yang ditawarkan pun cukup menarik mulai Rp 1.000.000 hingga Rp 20.000.000.

Syarat Pengajuan Pinjaman Kilat

Syarat ajukan pinjaman kilat 10 juta via aplikasi Tunaikita sangat sederhana. Kamu cukup penuhi kriteria di bawah ini jika ingin ajukan pinjaman.

  • Wajib berstatus sebagai Warga Negara Indonesia
  • Memiliki rentang usia mulai 21 tahun hingga 55 tahun.
  • Punya pekerjaan tetap dengan penghasilan stabil.
  • Punya salah satu rekening di bank lokal (BCA, Mandiri, BNI, BRI, Danamon, Permata, atau bank Mega)

Pinjaman Kilat Tenor Sampai 6 Bulan

Dengan mengandalkan Artificial Intelligence (Kecerdasan Buatan) yang diterapkan dalam aplikasi. TunaiKita mampu meningkatkan proses evaluasi kredit menjadi lebih cepat.

Tidak heran jika pengajuan pinjaman bisa dianalisis dalam waktu singkat. Sebagai salah satu pelopor P2P Lending di Indonesia, Tunaikita menawarkan dua jenis Kredit Tanpa Agunan berikut:

1. Pinjaman Kilat Langsung Cair

Pinjaman jangka pendek ditawarkan dengan nominal mulai Rp 500 ribu sampai Rp 5 juta dengan tenor 10-30 hari. Fasilitas kredit tanpa agunan ini dapat Anda ajukan dengan cepat dan mudah.

Bahkan saking cepatnya pencairan dana bisa dilakukan dalam waktu satu hari. Lebih lanjut, Tunaikita masih membagi lagi pinjaman jangka pendek dalam dua jenis yakni pinjaman Sakti dan Fast.

Jenis pinjaman ini sangat cocok bagi seseorang yang sedang terhimpit masalah finansial dan tidak dapat ditunda namun bisa segera mengembalikannya begitu gajian.

Sebagai contoh, seseorang mengalami kesulitan keuangan karena Mobil yang ia gunakan sebagai transportasi rusak dan harus segera dibenahi. Sementara itu uang gajian bulan ini sudah habis untuk keperluan keluarga dan harus menunggu seminggu lagi untuk menerima gaji.

Dalam kasus seperti di atas, pinjaman jangka pendek mulai Rp 500 ribu hingga Rp 5 juta sangat cocok diajukan. Mengingat tanggal gajian tinggal seminggu lagi, peminjam bisa mengambil tenor terpendek yakni selama 10 hari dan mengembalikan pinjaman tersebut setelah gajian.

Sayangnya pengajuan pinjaman Rp 10 juta belum bisa dilakukan melalui pinjaman jangka pendek ini.

2. Pinjaman Kilat Tenor 6 Bulan

Sebagai solusi terbaik saat membutuhkan pinjaman kilat 10 juta rupiah Anda bisa memilih jenis pinjaman cicilan. Pinjaman ini diberikan dengan nominal Rp 4 juta sampai Rp 20 juta dengan jangka waktu cicilan 3-6 bulan.

Pinjaman cicilan TuinaiKita juga dibedakan menjadi dua yakni Cicilan Sakti+ dan Cicilan Premier+.

Melalui Cicilan Sakti+ Anda dapat mengajukan pinjaman 4 juta, 10 juta, bahkan 20 juta dengan jangka waktu mulai tiga bulan sampai enam bulan.

Biaya jasa Cicilan Sakti+ dikenakan dalam hitungan harian mulai 2,75% hingga 7,75%. Sementara untuk biaya jasa Cicilan Premier+ akan dikenakan 3% – 8% per hari.

Jenis pinjaman cicilan sangat cocok bagi Anda yang mencari pinjaman online cicilan 6 bulan dengan limit besar.

Baca Juga: Cara Daftar Kredivo Agar Disetujui dengan Cepat

Syarat Ketentuan Pengajuan Pinjaman

Untuk mengajukan pinjaman kilat 2020 langsung cair Anda wajib memenuhi syarat dan ketentuan di bawah ini:

  • Warga Negara Indonesia.
  • Memiliki pekerjaan dan penghasilan stabil.
  • Memiliki rentang usia antara 21-55 tahun.
  • Memiliki rekening Bank atas nama pribadi.

Limit Pinjaman Berdasar Skor Kredit

Plafon pinjaman kilat diberikan mulai Rp 500 ribu hingga Rp 20 juta. Namun demikian limit kredit yang dapat diajukan penguna sangat dipengaruhi oleh skor kredit.

Penilaian skor kredit dilakukan dengan memperhatikan kelengkapan identitas diri, informasi pekerjaan dan penghasilan, hingga riwayat akun.

Untuk pertama kali, setelah mendaftar di TunaiKita Anda bisa memperoleh skor kredit dengan mengisi data sesuai panduan sekaligus melengkapi persyaratan yang dibutuhkan.

Persyaratan utama dalam mendaftarkan diri diantaranya Nomor Pokok Wajib Pajak, dan Kartu Tanda Penduduk. Sementara itu informasi data yang harus Anda isikan mulai informasi pribadi, keluarga dekat, pekerjaan, dan akun bank.

Tertarik memperoleh pinjaman kilat 10 juta dengan tenor sampai 6 bulan? Segera registrasi dan lengkapi informasi diri agar mendapatkan skor kredit. Lanjutkan pilih jenis dan nominal pinjaman yang Anda kehendaki.

Pinjaman Uang Kilat Online

Pinjaman uang kilat non bank atau KTA online 2020 adalah salah satu fasilitas kredit tanpa agunan yang disediakan Fintech pinjaman online uang tunai cepat langsung cair. Saat ini setidaknya telah ada 144 penyelenggaran Fintech di Indonesia yang terdaftar Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dengan mengandalkan teknologi informasi pengajuan aplikasi kredit dapat dilakukan secara mudah dan efisien. Dampaknya proses persetujuan dan pencairan dana juga bisa dilakukan lebih cepat dibandingkan dengan jenis pinjaman bank.

Dalam hitungan menit, verifikasi data langsung bisa dilakukan dengan melakukan survey melalui telepon. Banyaknya Fintech pinjam meminjam di Indonesia memberikan keleluasaan bagi masyarakat seluruh Indonesia memilih platform pinjaman dengan bunga paling rendah dan plafon sesuai kebutuhan.

Jenis Pinjaman Online Cepat Cair

Secara umum pinjaman online dapat kita bedakan menjadi dua jenis, yakni:

1. Pinjaman Uang Kilat Online

Pinjaman kilat adalah sebutan untuk jenis pinjaman dengan proses pencairan cepat. Beberapa Fintech meyakinkan pengguna dana langsung cair dalam 1 hari, 1 jam, bahkan dalam hitungan menit. Fasilitas ini biasanya ditawarkan dengan tenor pendek mulai 7 hari sampai 30 hari.

Selain jangka waktu kredit pendek, pinjaman kilat biasanya juga ditawarkan dengan plafon kecil mulai Rp 500 ribu hingga Rp 8 juta.
Metode pengembalian pinjaman sekali bayar pada saat jatuh tempo menjadi ciri khas dari pinjaman kilat online.

Pembiayaan ini cenderung lebih cocok bagi seorang karyawan yang membutuhkan dana mendadak dengan pembayaran setelah menerima gaji.

2. Pinjaman Online Uang Tunai Cepat Cair Cicilan Bulanan

Berbeda dengan pembiayaan kilat, pinjaman online cicilan bulanan khusus diperuntukkan bagi nasabah yang sedang mencari pinjaman dengan metode pengembalian angsuran.

Kendati demikian jangan harap anda bisa memperoleh pinjaman online tunai segera cepat cair dengan tenor panjang seperti Kredit Tanpa Agunan bank.

Mayoritas Fintech pinjam meminjam menawarkan pinjaman online cicilan bulanan dengan tenor antara 3 bulan hingga 6 bulan.

Adanya layanan pinjaman online bisa dicicil memberikan keleluasaan bagi kita untuk memilih produk keuangan yang paling tepat.

Melalui pinjaman ini kita bisa lebih lega dalam melakukan pembayaran pinjaman karena bisa dilakukan dengan cicilan setiap bulan sampai jatuh tempo berakhir.

Persyaratan Pinjaman Uang Kilat 2020

Setiap pemberi pinjaman khususnya Fintech penyelenggara pinjam meminjam online menerapkan syarat dan ketentuan berbeda-beda. Namun demikian secara umum syarat pengajuan pinjaman Fintech rata-rata membutuhkan beberapa persyaratan berikut.

1. Kartu Tanda Penduduk (KTP)

KTP sangat penting artinya bagi seorang warga negara karena memuat nomor induk kependudukan. Melalui KTP, orang lain dengan sangat mudah bisa mengetahui nama lengkap, alamat, status perkawinan, hingga pekerjaan.

Tidak heran jika setiap institusi keuangan termasuk Fintech pinjaman online pasti menanyakan KTP sebagai salah satu syarat pengajuan.

KTP sebagai syarat pengajuan pinjaman online tunai segera cepat cair biasanya diminta dalam bentuk softcopy atau file gambar. Calon peminjam akan diminta untuk mem-foto KTP langsung pada saat mengisi formulir pengajuan kredit.

Bahkan beberapa Fintech P2P Lending juga meminta foto calon debitur dengan posisi memegang KTP yang bersangkutan. Hal ini menjadi standard operasional untuk memastikan bahwa si calon peminjam tidak memanipulasi data.

2. Informasi Pribadi

Informasi pribadi menjadi syarat utama saat Anda mengakses pinjaman online langsung tunai cepat cair. Melalui formulir calon debitur akan diminta mengisikan data pribadi mulai nama lengkap, alamat domisili, hingga alamat KTP.

Data pribadi menjadi informasi yang akan dijadikan dasar melakukan verifikasi data lainnya.

3. Data Pekerjaan

Data pekerjaan menjadi salah satu syarat pengajuan pinjaman uang kilat online karena menjadi pertimbangan dasar memberikan persetujuan dan limit kredit. Data pekerjaan tidak hanya berupa nama perusahaan dan alamat tempat kerja saja namun juga informasi penghasilan atau gaji bulanan yang diterima.

Berbeda dengan jenis Kredit Tanpa Agunan perbankan, tidak semua Fintech pinjaman online mengharuskan slip gaji sebagai syarat pengajuan. Hal ini lantaran calon debitur bisa pula berasal dari Kalangan wiraswasta maupun pekerja harian yang tidak memiliki bukti penghasilan.

4. Informasi Teman/ Keluarga Dekat

Syarat ini biasanya menjadi krusial bagi seorang debitur jika tidak memahami dari awal. Data keluarga atau teman dekat nantinya akan menjadi pihak yang pertama kali dihubungi jika peminjam mangkir dari kewajiban mengembalikan pinjaman.

Sebagian peminjam mengira dengan memanipulasi data teman atau keluarga dekat bakal terhindar dari tagihan pinjaman. Padahal jika anda memanipulasi informasi ini justru akan menjadi boomerang di kemudian hari. Pasalnya kebanyakan aplikasi pinjaman online meminta izin untuk mengakses setiap kontak di HP peminjam.

Tidak heran jika teman atau keluarga dekat si debitur tidak dapat dihubungi mereka akan menghubungi orang lain yang ada di kontak ponsel peminjam. Kalau sudah begini bisa-bisa anda akan malu lantaran banyak teman yang tahu kalua anda tidak bisa membayar hutang.

Oleh sebab itu pahamilah secara seksama khususnya dalam mengisi informasi teman atau keluraga dekat.

5. Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)

NPWP biasanya menjadi syarat pengajuan pinjaman online bagi mereka yang berstatus sebagai seorang wiraswasta. Namun demikian tidak sedikit fintech yang menerima pengajuan pinjaman online tanpa NPWP.

Selain kelima persyaratan di atas Fintech pinjaman online juga meminta persyaratan lain seperti Alamat Email, Nomor Ponsel, dan Data Perbankan sebagai sarana pencairan dana jika pengajuan disetujui.

Simulasi Pinjaman Uang Kilat

Untuk memberikan gambaran angsuran pinjaman online anda bisa melihat simulasi pinjaman cashwagon di bawah ini.

Jumlah Pinjaman

10 Hari
20 Hari
30 Hari
500.000
550.000
600.000
650.000
1.000.000
1.100.000
1.200.000
1.300.000
1.500.000
1.650.000
1.850.000
1.950.000
2.000.000
2.200.000
2.400.000
2.600.000
2.500.000
2.750.000
3.000.000
3.250.000
3.000.000
3.300.000
3.600.000
3.900.000
3.500.000
3.850.000
4.200.000 4.550.000
4.000.000 4.400.000
4.800.000
5.200.000
4.500.000 4.950.000
5.400.000
5.850.000
5.000.000 5.500.000
6.000.000
6.500.000

Kelebihan Pinjaman Uang Kilat Online Non Bank

Banyak sekali keunggulan yang akan didapatkan peminjam bila memilih layanan Pinjaman online non bank. Berikut beberapa kelebihan pinjaman online uang kilat cepat cair dari Fintech.

1. Tanpa BI Checking

Berbeda dengan pengajuan KTA di bank, proses persetujuan pinjaman online diberikan berdasar data dan skor kredit calon peminjam. Metode ini dilakukan tanpa BI Checking namun tetap mempertimbangkan beberapa penilaian mulai dari status pekerjaan, penghasilan, dan beberapa penilaian lainnya.

Pinjaman online tanpa BI Checking sangat bermanfaat khususnya bagi mereka yang pernah mengajukan kredit ke bank namun terganjal masalah riwayat kredit.

2. Menjangkau Seluruh Indonesia

Teknologi informasi telah memperpendek jarak dan waktu. Demikian halnya dengan keberadaan Fintech pinjaman online yang mampu memberikan keleluasaan pengguna dalam mengajukan pinjaman.

Meski tidak semua perusahaan, namun beberapa penyelenggara Fintech telah menerima pengajukan pinjaman online untuk seluruh Indonesia.

3. Tanpa Jaminan dan Kartu Kredit

Fasilitas Kredit Tanpa Agunan dari perbankan biasanya ditawarkan dengan syarat kepemilikan kartu kredit. Hal ini bebeda dengan persyaratan mengajukan pinjaman online dimana selain tidak memerlukan jaminan juga tidak butuh syarat kartu kredit pula.

Tabel angsuran pinjaman online uang kilat cepat cair 2020 menjadi salah satu contoh jenis pinjaman online bisa dicicil. Manfaatkan simulasi kredit sebagai pertimbangan sebelum mengajukan permohonan pinjaman.

Pinjaman Kilat Langsung Cair di Pinjam Gampang

Kredit instan cenderung dipilih pribadi yang butuh dana cepat. Hanya bermodal syarat KTP saja, proses pengajuan pinjaman kilat langsung cair 2020 bisa dilakukan melalui aplikasi dalam hitungan menit. Selama ini terdapat dua jenis pinjaman yang paling banyak diminati masyarakat.

Pertama ialah pinjaman kilat tanpa agunan dengan proses pencairan dalam 1 hari dengan pengembalian sekali bayar. Kedua pinjaman bulanan yang bisa dicicil mulai 2 bulan sampai 6 bulan. Salah satu metode pengajuan pinjaman online bisa dilakukan melalui aplikasi Pinjam Gampang.

Pinjaman Kilat Langsung Cair

Kamu bisa dapatkan pinjaman online langsung cair melalui aplikasi Pinjam Gampang. Pinjaman tunai mulai Rp 600.000 hingga Rp 5.000.000 siap cair ke rekening dalam 1-3 hari kerja.

Sebagai gambaran pinjam gampang merupakan tempat pinjam meminjam online di bawah PT Kredit Plus Teknologi. Perusahaan ini telah terdaftar OJK sejak tahun lalu dengan nomor tanda terdaftar S-272/NB.213/2018.

Syarat Pinjaman Online Langsuran Cair

Pinjaman hingga Rp 5 juta bisa kamu ajukan dengan kriteria ringan. Beberapa kriteria utama yang harus kamu penuhi diantaranya berusia minimum 21 tahun dan berstatus sebagai karyawan, pengusaha. Maupun profesional dengan penghasilan stabil.

Selain memenuhi kriteria sebagai calon peminjam proses pengajuan juga membutuhkan dokumen pendukung.

Beberapa dokumen yang bakal kamu butuhkan selama proses pengajuan diantaranya KTP, Nomor Ponsel, dan Rekening Bank Lokal atas nama pribari.

Keunggulan Pinjaman Langsung Cair

Pengajuan online perlahan meredupkan tren pinjaman pribadi melalui perbankan karena dirasa ribet.

Pinjam Gampang sebagai salah satu Fintech menawarkan pinjaman kilat langsung cair. Dengan limit kredit mulai Rp 600 ribu sampai Rp 5 juta.

Anda bisa memilih jangka waktu pinjaman tanpa jaminan selama 7 hari atau 14 hari. Proses persetujuan bisa dilakukan langsung 1 hari cair.

Selain tidak membutuhkan agunan apapun, pinjaman tunai dari Pinjam Gampang juga diberikan tanpa syarat kartu kredit dan slip gaji.

Secara garis besar keunggulan Pinjam Gampang dalam memberikan layanan pinjaman langsung cair dapat kita lihat di bawah ini.

#1 Tanpa Jaminan Apapun

Jika anda pernah mengajukan Kredit Tanpa Agunan (KTA) melalui perbankan. Pasti tahu kalau prosedur pemberian pinjaman sama halnya dengan menggadaikan SK karyawan asli.

Beda halnya dengan pinjaman non bank yang ditawarkan tanpa jaminan apapun.

Melalui Pinjam Gampang, anda tidak harus bestatus sebagai karyawan tetap. Kalangan karyawan memang menjadi target utama penerima pinjaman.

Namun demikian Pinjam Gampang juga menyediakan pinjaman tanpa jaminan bagi kalangan wiraswasta dan profesional.

#2 Syarat Mudah Tanpa Ribet

Saat dihadapkan masalah keuangan mendadak layanan Fintech pinjaman online menjadi solusi terbaik memperoleh dana talangan dengan segera.

Syarat pengajuan pinjaman via Pinjam Gampang bisa dibilang hanya membutuhkan syarat KTP saja.

Persyaratan lain yang diperlukan sangat mudah dipenuhi hampir semua kalangan nasabah. Beberapa syarat lain diantaranya ialah debitur merupakan warga negara Indonesia, dan memiliki rentang usia antara 21 tahun sampai 55 tahun.

#3 Pengajuan dalam Hitungan Menit

Metode pengajuan pinjaman kilat langsung cair jauh lebih efektif dibandingkan pengajuan pinjaman secara konvensional melalui koperasi dan perbankan.

Hanya dalam hitungan menit, pengisian formulir permohonan kredit bisa anda lakukan. Aplikasi Pinjam Gampang memang telah dirancang agar mudah digunakan siapa saja, bahkan orang awam sekalipun.

#4 Limit Kredit Fleksibel

Pemohon bisa mengajukan nominal pinjaman langsung cair secara fleksibel sesuai kebutuhan. Pinjam Gampang sendiri menetapkan limit KTA online mulai Rp 600 ribu hingga Rp 5 juta.

Setelah uang tunai cair, peminjam juga bisa memanfaatkannya secara fleksibel untuk berbagai kebutuhan pribadi. Misalnya membeli barang elektronik yang sedang promo, memperbaiki kendaraan, biaya pendidikan, dan lain sebagainya.

#5 Dana 1 Hari Cair

Setelah memperoleh persetujuan, pencairan dana akan dilakukan paling cepat dalam 1 hari. Kendati demikian waktu standart Pinjam Gampang mengirimkan dana tunai berkisar antara 1 hari sampai 3 hari.

Pinjaman langsung cair menjadi alternative setiap pribadi dalam memenuhi kebutuhan dana talangan secara cepat dan mudah.

Disamping kelima keunggulan di atas, terdaftarnya Pinjam Gampang sebagai Fintech P2P Lending resmi pada OJK menjadi poin penting.

Dengan terdaftarnya di OJK setiap Fintech pinjaman online akan mengikuti regulasi dan peraturan OJK mulai menjaga privasi hingga perlindungan konsumen.

Persyaratan Pengajuan Pinjaman Cepat

Setiap pribadi yang ingin mengajukan pinjaman online di Pinjam Gampang harus memenuhi kriteria dan persyaratan. Berikut persyaratan pengajuan pinjaman kilat 2020.

  • Berstatus sebagai WNI.
  • Berusia minimum 21 tahun.
  • Memiliki KTP yang masih berlaku.
  • Memiliki pekerjaan dan penghasilan stabil.
  • Memiliki rekening bank atas nama pribadi.
  • Berdomisili di area kerja Pinjam Gampang yakni Denpasar, Yogyakarta, Bandung, Surabaya, Manado, Semarang. Sidoarjo, Kediri, Surabaya, Jabodetabek, Gresik, Bontang, Palembang, Kediri, Batam, Padang, dan Malang.

Cara Pengajuan Pinjaman Kilat

Secara garis besar pengajuan pinjaman kilat langsung cair 2020 via Pinjam Gampang bisa anda lakukan dengan langkah-langkah berikut.

  • Install Aplikasi Pinjam Gampang melalui google playstore;
  • Mendaftarkan diri sebagai pengguna;
  • Pilih nominal pengajuan pinjaman dan jangka waktu yang diambil;
  • Lengkapi proses identifikasi wajah, ambil dan upload foto KTP dan Foto ID Karyawan, atau foto mengenakan baju kerja;
  • Isi formulir secara lengkap mulai Identitas Pribadi, Pekerajaan, hingga Kotak Darurat;
  • Submit aplikasi pinjaman online yang telah diisi lengkap tersebut.

Setelah permohonan diserahkan, selanjutnya anda tinggal menunggu proses verifikasi dan persetujuan.

Jika permohonan disetujui, pencairan pinjaman kilat langsung cair mulai 1 hari sampai 3 hari kerja. Proses pencairan dana sendiri secara cepat dilakukan dengan mentrasfer uang pinjaman ke rekening debitur.

Pinjam Uang di Dompet Kilat

Apa saja syarat pinjaman dompet kilat online? Kali aja ada sobat yang bertanya-tanya demikian. Sebagaimana prosedur pengajuan kredit melalui lembaga keuangan. Untuk memperoleh pinjaman melalui aplikasi Dompet Kilat juga membutuhkan syarat dan ketentuan.

Biasanya persyaratan dan ketentuan tersebut dimuat pada halaman resmi atau pada deskripsi aplikasi di playstore. Meski demikian gak ada salahnya kok kalau kamu mau cari referensi dari sumber lain. Terlebih dari mereka yang sudah pengalaman ajukan pinjam uang di Dompet Kilat.

Apakah Pinjaman Dompet Kilat Terdaftar OJK?

Ya, Dompet Kilat telah terdaftar pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Perlu kamu ketahui bahwa saat ini Dompet Kilat tidak hanya sekedar terdaftar pada OJK saja. Namun sudah mengantongi izin operasional sebagai penyelenggara pinjam meminjam online berbasis teknologi informasi.

Dompet Kilat menjadi fintech P2P Lending yang secara resmi telah memperoleh izin OJK sejak Mei 2019.

Memilih fintech terdaftar dan berizin OJK menjadi poin utama yang perlu dilakukan sebelum mengajukan pinjaman online. Termasuk ketika kamu memilih untuk pinjam uang di Dompet Kilat sebagai sumber pinjaman dana online.

Banyaknya tawaran pinjaman online ilegal perlu menjadi perhatian tersendiri oleh masyarakat Indonesia. Khususnya bagi kamu yang kebetulan membutuhkan akses pinjaman cepat tanpa ribet.

Hal ini lantaran banyak sekali masyarakat yang mengaku menjadi korban jeratan pinjaman online ilegal. Beberapa diantaranya ada yang mengadu lantara proses penagihan tidak manusiawi, hingga suku bunga yang dikenakan terlalu tinggi.

Disamping itu, penyalahgunaan data pribadi menjadi persoalan yang tidak boleh disepelekan. Bagaimana tidak, aplikasi pinjaman online ilegal bisa saja mengakses data dalam ponsel seseorang termasuk membaca kontak dan pesan di dalamnya.

Itulah kenapa kami selalu sarankan bagi sobat untuk memastikan hanya memanfaatkan plaftorm pinjaman online yang benar-benar terdaftar dan berizin OJK. Dan salah satu fintech pinjaman online yang telah terdaftar dan memiliki izin dari OJK tersebut ialah Dompet Kilat.

Baca Juga: Pinjaman Kilat 10 Juta dengan Tenor Sampai 6 Bulan

Syarat dan Cara Pinjam Uang

Kamu bisa membaca syarat dompet kilat khususnya bagi peminjam melalui situs resmi di www.dompetkilat.co.id atau deskripsi aplikasi pada playstore.

Kendati demikian bagi kamu yang mencari referensi tambahan untuk mengetahui secara pasti. Selain nomor ponsel dan nomor rekening bank, berikut syarat pinjaman dompet kilat yang perlu kamu persiapkan:

# Identitas Diri berupa Kartu Tanda Penduduk

Kartu Tanda Penduduk (KTP) menjadi syarat mutlak bagi calon peminjam untuk memperoleh pinjaman online melalui fintech apapun. Demikian pula KTP menjadi salah satu syarat pinjam uang di Dompet Kilat.

# Memiliki Pekerjaan dan Penghasilan

Setiap orang pastinya hanya mau memberikan pinjaman bagi orang yang bisa mengembalikan. Demikian pula dengan Dompet Kilat yang hanya memberikan pinjaman bagi mereka yang diyakini mampu mengembalikan dana pinjaman tersebut.

Untuk memastikan kemampuan pembayaran pinjaman tersebut Dompet Kilat memberikan syarat bagi calon peminjam yakni memiliki pekerjaan dan penghasilan stabil. Untuk membuktikan penghasilan tersebut, kamu akan diminta slip gaji atau keterangan gaji dari perusahaan tempat kamu bekerja.

# Nomor Pokok Wajib Pajak

Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) juga menjadi salah satu syarat dompet kilat yang perlu kamu persiapkan. NPWP sendiri tidak sekedar berfungsi sebagai dokumen pengajuan pinjaman saja.

Jauh dari hal tersebut NPWP juga bisa digunakan untuk memantau kewajiban seseorang. Khususnya terkait kewajiban perpanjakan yang timbul akibat adanya bunga.

Baca Juga: Pinjaman Online Tanpa Syarat

Cara Pinjam Uang Online di Dompet Kilat

Cara pinjam uang di Dompet Kilat bisa kamu lakukan sesuai prosedur yang berlaku. Tapi jangan lupa siapkan dulu syarat Dompet Kilat yang dibutuhkan sebagaimana yang telah kita sampaikan di atas.

Berikut beberapa langkah yang harus kamu tempuh buat ajukan pinjaman Dompet Kilat online.

1. Lakukan Pendaftaran

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan ialah mendaftarkan diri melalui aplikasi Dompet Kilat. Untuk memperoleh aplikasi tersebut silakan install melalui playstore.

2. Isikan Informasi Pribadi

Buka aplikasi yang barusan kamu install dan masukkan nomor ponsel kamu. Selanjutnya silakan lakukan verifikasi dan lengkapi informasi yang perlu kamu isi.

Pada tahap pengisian kamu akan diminta untuk melampirkan dokumen persyaratan diantaranya KTP dan bukti penghasilan.

3. Ajukan Aplikasi Peminjaman

Setelah proses pendaftaran selesai kamu bisa langsung ajukan aplikasi peminjaman dengan memilih nominal pengajuan dan jangka waktu sesuai kebutuhan.

Sebagai informasi tambahan, saat ini Dompet Kilat menawarkan limit pinjaman mulai Rp 500.000 hingga Rp 2.000.000. Sedangkan jangka waktu yang bisa kamu ambil yakni mulai 7 hari, 15 hari, 21 hari, dan 30 hari.

4. Proses Persetujuan Pinjaman Dompet Kilat

Perlu kamu ingat bahwa Dompet Kilat akan memberikan persetujuan pinjaman berdasar beberapa poin. Poin tersebut diantaranya Kredit Skor, Kelengkapan Aplikasi Peminjaman, Kualitas dan Akurasi Informasi yang kamu isikan

Untuk itu jika proses pengajuan pinjaman kamu gak mau ditolak pastikan kembali informasi yang kamu isikan benar-benar valid.

Dompet Kilat menjanjikan proses persetujuan dan pencairan dana cepat. Sebagaimana namanya persetujuan bisa dilakukan secara kilat dengan proses paling cepat dalam 15 menit.

Jika pengajuan disetujui, kamu bakal memperoleh notifikasi bahwa dana telah dikirim ke nomor rekening bank sesuai yang kamu informasikan. Kamu bisa manfaatkan dana tersebut secara fleksibel.

Demikian sekelumit informasi mengenai cara dan syarat pinjaman online Dompet Kilat, semoga bermanfaat. Biar gak kena denda pastikan kamu bisa bayar tagihan sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Tinggalkan Balasan