Pinjaman Online

Cara Mudah Daftar Kredivo Agar Disetujui

Kredivo menawarkan cicilan tanpa kartu kredit dan pinjaman tunai online. Anda bisa mempelacari cara daftar registrasi di Kredivo agar disetujui dengan cepat melalui ulasan di bawah ini. Bagi Anda yang kerap berbelanja online pasti tidak asing dengan fasilitas yang ditawarkan Kredivo. Sayangnya beberapa rekan ada yang mengeluh lantaran proses pendaftaran yang mereka lakukan gagal. Terus bagaimana agar pendaftaran disetujui atau di ACC dengan cepat? Yuk simak tutorial lengkap di bawah ini.

Cara Daftar Kredivo Agar Disetujui Pada Akun Basic

Perlu Anda pahami bahwa Kredivo menawarkan dua jenis akun berbeda dengan fitur berbeda pula. Tak heran jika proses dan persyaratan pendaftaran juga berbeda antar akun tersebut.

Bagi Anda yang ingin melakukan pendaftaran pertama kali, berikut cara jitu daftar akun Kredivo Agar Disetujui pada Akun Basic.

1. Download dan Install Aplikasi Kredivo

Bagi Anda yang menggunakan Smartphone android bisa melakukan penginstallan melalui playstore. Sedangkan bagi pengguna Iphone silakan install melalui App Store.

cara daftar kredivo agar disetujui 2019/ 2020

2. Cara Daftar Kredivo Agar Disetujui Buka Aplikasi yang Sudah Anda Install

Langkah berikutnya silakan buka Kredivo dan pilih menu “Apply for Kredivo”. Berikutnya aplikasi akan menampilkan informasi mengenai persyaratan pendaftara.

Persyaratan tersebut yakni Anda harus memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP). Berpenghasilan minimal Rp 3 juta per bulan. Dan tinggal di area jangkauan layanan Kredivo yakni Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Palembang, Bali, Malang, Medan, Cirebon, Makassar, atau Sukabumi.

Jika Anda memenuhi persyaratan tersebut silakan pilih menu “OK”.

buka aplikasi

3. Pilih Jenis Akun Basic

Pada tahap ini terdapat dua pilihan akun yakni akun Basic dan Premium. Kedua jenis akun tersebut memiliik perbedaan baik limit kredit maupun tenor pembiayaan atau pinjaman.

Akun Basic merupakan fasilitas kredit dengan limit maksimum Rp 3,5 juta dengan tenor maksimum 30 hari. Silakan pilih akun Basic kemudian lanjutkan dengan memilih tombol “Apply for Kredivo”.

cara daftar kredivo pilih akun basic

4. Lengkapi Dokumen yang Diperlukan

Sebagai contoh, jika Anda memilih akun Basic pada tahap berikutnya silakan lengkapi dokumen yang diperlukan dalam pendaftaran.

Pertama silakan foto KTP Anda dan unggah hasi foto tersebut. Lanjutkan dengan mengambil Swafoto sesuai panduan.

upload foto ktp cara daftar kredivo agar disetujui

5. Hubungkan Akun Digital yang Pernah Anda Gunakan untuk Bertransaksi

Setelah foto KTP dan Swafoto berhasil diupload, Anda bisa melanjutkan cara daftar Kredivo agar disetujui cepat. Tahap ini memerlukan akun digital atau lebih tepatnya akun online shop yang diakui Kredivo.

Beberapa akun digital yang bisa Anda hubungkan diantaranya akun Lazada, Shopee, Bukalapak, dan Tokopedia.

hubungkan akun digital cara daftar kredivo agar disetujui

Tips agar proses pendaftaran segera disetujui sebaiknya Anda menghubungkan akun digital dengan nama user sesuai dengan yang digunakan untuk pendaftaran.

Akan lebih cepat lagi jika seluruh informasi mulai dari nomor HP, hingga alamat email Anda sinkron.

6. Lengkapi Formulir Pendaftaran

Cara daftar Kredivo agar disetujui berikutnya ialah proses pengisian formulir. Usahakan nomor HP yang sama dengan nomor yang digunakan untuk mendaftar akun digital yang telah dihubungkan tadi.

Isikan pula alamat email, pendidikan terakhir, status pernikahan, hingga masa kerja Anda.

masukan info pribadi cara daftar kredivo agar disetujui

Isikan informasi alamat dan kodepos dan centang untuk mengkonfirmasi pernyataan bahwa data yang Anda masukkan tersebut valid. Konfirmasi pula bahwa Anda telah memahami seluruh persyaratan dan ketentuan layanan dengan menconteng tombol checklist. Lanjutkan dengan tab tombol “Submit”.

Sampai disini cara daftar Kredivo pada akun Basic telah selesai. Anda tinggal menunggu konfirmasi persetujuan pendaftaran Anda.

Baca Juga: Flexi Cash Jenius Review, Cara Mengajukan Pinjaman

Cara Daftar Kredivo Premium Agar Disetujui

Proses cara daftar Kredivo agar disetujui pada akun premium sama dengan proses pendaftaran akun Basic sampai upload foto (tahap 2).

Bedanya pada saat memilih jenis akun silakan pilih premium dan Anda akan masuk pada formulir pendaftaran berikutnya. Akun Premium memiliki fitur pembiayaan dan pinjaman online dengan jangka waktu kredit mencapai 12 bulan. Jumlah plafon maksimum pun lebih besar yakni Rp 30 juta.

1. Download dan Install Aplikasi Kredivo

Bagi Anda yang menggunakan Smartphone android bisa melakukan penginstalan melalui playstore. Sedangkan bagi pengguna Iphone silakan install melalui App Store.

cara daftar kredivo agar disetujui 2019/ 2020

2. Buka Aplikasi Kredivo yang Sudah Anda Install

Langkah berikutnya silakan buka pinjaman Kredivo dan pilih menu “Apply for Kredivo”. Berikutnya aplikasi akan menampilkan informasi mengenai persyaratan pendaftara.

Persyaratan tersebut yakni Anda harus memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP). Berpenghasilan minimal Rp 3 juta per bulan. Jika Anda memenuhi persyaratan tersebut silakan pilih menu “OK”.

buka aplikasi

3. Pilih Jenis Akun Premium

Akun Premium jangka waktu kredit nya bisa mencapai 12 bulan dengan plafon maksimum Rp 30 juta. Silakan pilih akun Premium kemudian lanjutkan dengan memilih tombol “Apply for Kredivo”.

cara daftar kredivo agar disetujui akun premium

4. Cara Daftar Kredivo Agar Disetujui dengan Melengkapi Dokumen

Silakan lengkapi dokumen yang diperlukan dalam pendaftaran. Pertama silakan foto KTP Anda dan unggah hasi foto tersebut. Lanjutkan dengan mengambil Swafoto sesuai panduan.

upload swafoto cara daftar kredivo agar disetujui

5. Hubungkan Internet Banking penerimaan gaji dan Akun Digital

Jika pada pendaftaran akun Basic hanya meminta Anda untuk menghubungkan akun digital beda halnya untuk daftar akun premium.

Selain menghubungkan akun digital pendaftaran akun premium juga perlu dihubungkan dengan internet banking. Jadi bisa dibilang fasilitas ini hanya tersedia bagi pengguna internet banking.

hubungkan internet banking agar cara daftar kredivo agar disetujui

Perlu diingat bahwa sinkronisasi pada internet banking dalam cara daftar Kredivo agar disetujui ini tidak bisa dilakukan sembarang. Pasalnya internet banking yang bisa digunakan ialah akun dimana pada rekening tersebut Anda menerima pembayaran gaji.

Dengan kata lain akun premium Kredivo cenderung diberikan bagi karyawan payroll. Penerima gaji melalui perbankan tertentu dan telah memanfaatkan fasilitas internet banking.

6. Isikan Informasi Pribadi Secara Lengkap

Tidak berbeda dengan tahap pendaftaran akun Basic Anda juga akan diminta untuk mengisikan informasi pribadi setelah menghubungkan internet banking.

Silakan isi dengan lengkap nomor HP, alamat, dan lain sebagainya. Berikutnya silakan konfirmasi lalu pilih menu atau tombol “Submit”.

masukan info pribadi cara daftar kredivo agar disetujui

Sampai disini cara daftar Kredivo agar disetujui pada akun Premium telah selesai. Anda tinggal menunggu beberapa menit untuk proses konfirmasi dan persetujuan.

Baca Juga: Pinjaman Tunai Kredivo, Begini Cara Mengajukannya

Cara Daftar Kredivo Agar Disetujui Segera Lakukan Aktivasi

Setelah pendaftaran disetujui atau approved Anda tidak langsung bisa menggunakan fasilitas cicilan maupun pinjaman tunai melainkan butuh proses lebih lanjut.

Proses tersebut ialah melakukan aktivasi akun untuk membuktikan bahwa pendaftaran benar-benar Anda lakukan.

aktivasi akun agar cara daftar kredivo agar disetujui

Untuk mengawali proses aktivasi silakan pilih tombol “Aktivasi Akun”. Secara otomatis sistem akan mengirimkan kode OTP melalui SMS ke nomor HP Anda. Masukkan empat digit kode OTP yang Anda terima pada kolom yang disediakan. Kemudian lanjutkan dengan membuat PIN untuk menjaga keamanan akun Anda.

Lanjutkan dengan memilih pertanyaan keamanan dan tuliskan jawaban dari pertanyaan tersebut pada kolom yang tersedia kemudian pilih tombol “Submit”.

Selesai proses aktivasi Anda telah berhasil dan bisa segera memanfaatkan Kredivo sesuai keperluan. Baik cicilan tanpa kartu kredit atau mengajukan pinjaman online.

Inti dari cara daftar Kredivo agar pinjaman disetujui cepat ialah kelengkapan data dan persyaratan. Keakuratan akun digital serta internet banking juga sangat mempengaruhi disetujui atau ditolak proses pendaftaran yang Anda lakukan.

Tags

Munandar

Mengawali karier sebagai seorang Marketing KTA memaksa saya harus terjun ke dunia digital hingga terdampar di sini. Simak terus tips dalam coretan saya di danaasyik.com.
Back to top button
Close