Pinjaman Online
Trending

Saingi Fintech, BRI Luncurkan Aplikasi Pinjaman Online “PINANG”

PT Bank Rakyat Indonesia meluncurkan aplikasi pinjaman online BRI berbasis digital melalui anak usahanya BRI Agro. Aplikasi yang diberi nama Pinjaman Tenang (PINANG) tersebut mampu melayani pinjaman online hingga Rp 20 juta cair dalam 10 menit. Menurut Direktur Utama BRI Agro Agus Noorsanto, peluncuran aplikasi PINANG merupakan upaya inovasi perusahaan dalam menghadapi persaingan di era digital. Lebih lanjut Agus menambahkan, tujuan utama diluncurkannya layanan pinjaman online BRI berbasis digital tidak lain sebagai jawaban kebutuhan nasabah saat ini.

Aplikasi Pinjaman Online BRI “PINANG”

PINANG atau Pinjaman Tenang merupakan produk digital lending dari Bank BRI Agro. Selain diyakini mampu bersaing dengan Fintech, aplikasi pinjaman online BRI yang satu ini menjadi produk pinjaman bank berbasis aplikasi pertama di Indonesia.

Dalam keterangan resmi Minggu, 24 Februari, Agus Noorsanto menyatakan bahwa Aplikasi PINANG ini sudah full digital. Termasuk sistem di dalamnya mulai dari digital verification, digital scoring, dan digital signature. Lebih lanjut, Agus menyatakan bahwa produk ini bakal menyasar segmen ultra mikro serta membuka peluang sekaligus memperluas jangkauan layanan Bank BRI.

Melalui aplikasi digital tersebut, BRI menawarkan pinjaman dengan proses pengajuan dan pencairan dana kurang dari 10 menit. Jangka waktu yang ditawarkan juga sangat fleksibel mulai 1 bulan hingga 12 bulan yang bisa dipilih nasabah sesuai kebutuhan. Dengan diluncurkannya aplikasi PINANG proses pengajuan pinjaman bisa dilakukan tanpa tatap muka atau mendatangi bank.

Baca: Pinjaman Online Langsung Cair Tanpa Agunan

Pengajuan Pinjaman Online BRI

Era digital telah mendorong pertumbuhan Fintech pinjaman online di Indonesia. Bahkan hingga ulasan ini diterbitkan tidak kurang dari 99 perusahaan Fintech terdaftar OJK. Dengan Fintech, proses pinjam meminjam bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Disisi lain, keunggulan layanan Fintech masih memiliki kekurangan, salah satunya dari segi suku bunga pinjaman yang ditawarkan. Untuk aplikasi pinjaman online BRI menjadi jawaban dari kekurangan Fintech pinjaman online berbasis teknologi informasi.

Melalui aplikasi pinjaman PINANG nasabah bisa mengajukan pinjaman tanpa jaminan dengan plafon maksimum Rp 20 juta dengan tenor mulai 1-12 bulan. Salah satu keunggulan dari pinjaman bank ini tidak lain terdapat pada suku bunga yang ditawarkan. Dibandingkan dengan produk pinjaman Fintech, pinjaman online BRI ditawarkan dengan suku bunga jauh lebih rendah.

Proses pengajuan pinjaman PINANG bisa dilakukan kapan saja dan kapan saja. Saat membutuhkan biaya tambahan untuk pengobatan, biaya sekolah, hingga keperluan rumah tangga Anda bisa mengajukan pinjaman dari Bank BRI cepat cair.

Sayangnya aplikasi PINANG baru ditawarkan terbatas untuk karyawan perusahaan yang telah memiliki kerjasama penggajian melalui Bank BRI dan BRI Agro (Payroll). Untuk tahap awal, BRI menargetkan penyaluran terhadap 17.000 karyawan.

Untuk melakukan pengajuan anda bisa download dan install aplikasi pinjaman online BRI melalui play store. Selanjutnya tinggal buka dan daftarkan diri pada aplikasi tersebut serta melengkapi data sesuai panduan.

Tags

Munandar

Mengawali karier sebagai seorang Marketing KTA memaksa saya harus terjun ke dunia digital hingga terdampar di sini. Simak terus tips dalam coretan saya di danaasyik.com.
Back to top button
Close