Pinjaman Online

Apakah Cashwagon Terdaftar di OJK?

Cashwagon merupakan salah satu diantara sekian banyak fintech pinjaman online paling populer di Indonesia. Namun apakah Cashwagon terdaftar di OJK saat ini? Memilih layanan pinjam meminjam online yang sudah terdaftar di OJK menjadi kunci utama agar terhindar dari praktik rentenir online. Langkah awal ini tidak boleh kamu tawar jika ingin memperoleh keamanan dan kenyamanan saat mencari pinjaman online. Yuk simak ulasan di bawah ini untuk mengetahui apakah Cashwagon terdaftar di OJK.

Cashwagon Apakah Terdaftar di OJK?

Siapa yang gak kenal dengan fintech pinjaman online Cashwagon? Penyelenggara pinjam meminjam berbasis teknologi informasi di bawah naungan PT Kas Wagon Indonesia ini cukup terkenal cepat, mudah, dan transparan. Melalui aplikasi Cashwagon kamu bisa ajukan pinjaman tunai dengan proses cepat dan mudah.

Lantas apakah cashwagon sudah terdaftar di OJK?

Ya, Cashwagon terdaftar di OJK sejak tanggal 8 November 2017 dengan nomor tanda terdaftar S-5475/NB.111/2017.

Pencairan dana cepat serta syarat pengajuan mudah selama ini memang menjadi ciri utama inovasi fintech yang lebih unggul dibandingkan dengan layanan pinjaman bank. Tidak heran jika masyarakat Indonesia dengan segala kesibukan nya cenderung memilih layanan pinjaman fintech karena dianggap efektif tanpa ribet. Termasuk halnya mereka yang memilih pinjaman Cashwagon sebagai salah satu solusi keuangan.

Hingga saat ini aplikasi Cashwagon sudah diunduh lebih dari 140 ribu pengguna di Indonesia. Salah satu alasan kenapa banyak masyarakat yang memanfaatkan Cashwagon ialah menerima pengajuan di hampir seluruh kota di Indonesia. Layanan pinjaman Cashwagon bisa diajukan bagi kamu yang tinggal di Jabodetabek dan 23 kota lainnya. Ini daftar alamat atau domisili masyarakat yang bisa ajukan pinjaman Cashwagon Indonesia.

Area LayananArea LayananArea Layanan
Jakarta
Surabaya
Medan
Bogor
Klaten
Palembang
Depok
Kudus
Makassar
Tangerang
Magelang
Denpasar
Bekasi
Semarang
Balikpapan
Bandung
Solo
Pekanbaru
Gresik
Yogyakarta
Padang
Malang
Bantul
Pontianak
Sidoarjo
Sleman
Manado

Jika kamu tinggal dan beralamatkan di salah satu kota di atas, secara mudah bisa ajukan pinjaman Cashwagon dengan syarat mudah.

Dengan terdaftarnya Cashwagon Indonesia di OJK berarti perusahaan tersebut wajib mengikuti peraturan OJK tentang pinjam meminjam berbasis teknologi Informasi. Disamping itu fintech yang telah terdaftar dan diawasi juga harus mengikuti segala prosedur dan regulasi OJK.

Baca Juga: Syarat dan Cara Pinjam Uang di Dompet Kilat

cashwagon apakah terdaftar di ojk

Ciri Pinjaman Online Penipu

Setelah mengetahui apakah Cashwagon terdaftar di OJK, sekarang saatnya kamu kenali ciri-ciri penipuan pinjaman online. Berikut beberapa ciri tawaran pinjaman online yang wajib kamu waspadai:

# Tidak Terdaftar dan Berizin OJK

Otoritas Jasa Keuangan jauh-jauh hari telah mengeluarkan peraturan berkaitan dengan fintech P2P Lending. Disamping itu OJK selalu mewanti-wanti bagi masyarakat untuk memastikan hanya mengajukan pinjaman online melalui fintech terdaftar. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat membedakan antara fintech legal dan ilegal.

Disamping itu kamu juga wajib memastikan jika tawaran yang kamu terima hanya bersumber pada perusahaan. Hal ini dikarenakan semakin hanya semakin banyak oknum yang mengatasnamakan salah satu perusahaan pinjam meminjam online.

Sebagai contohnya jika kamu hendak mencari informasi berkaitan dengan pinjaman Cashwagon sebaiknya kunjungi official website di www.cashwagon.id atau melalui sosial media facebook https://www.facebook.com/cashwagonidn dan instagram https://www.instagram.com/cashwagonid/.

# Cenderung Memaksa dan Meminta Uang Muka

Meski bisa dipastikan setiap perusahaan pinjam meminjam online menawarkan jasa pinjaman kepada masyarakat. Kamu tetap harus waspada jika ada yang menawarkan pinjaman online yang cenderung memaksa. Apalagi jika kamu diminta uang muka untuk proses peminjaman tersebut. Jika kamu menghadapi hal seperti itu, bisa dipastikan tawaran tersebut merupakan usaha penipuan dari oknum-oknum tertentu.

Biar gak jadi korban penipuan semacam ini perlu kamu garis bawahi bahwa setiap lembaga keuangan tidak bakal meminta uang muka kepada calon debitur. Walaupun dalam proses tersebut nantikan akan dikenakan biaya administrasi biasanya biaya tersebut akan dipotong dari jumlah pencairan dana.

# Nama dan Alamat Perusahaan Sulit Ditemukan

Di era digital seperti saat ini nama dan tempat usaha menjadi informasi umum yang bisa dengan mudah ditemukan. Sebagai contoh kamu bisa coba membuka google map dan mengetikkan “alamat Cashwagon” secara otomatis google map bakal memperlihatkan alamat lengkap fintech tersebut.

Bila kebetulan kamu menerima tawaran pinjaman online yang mengatasnamakan perusahaan tertentu tidak ada salahnya mencari informasi melalui jaringan internet. Selain alamat perusahaan mudah ditemukan dalam google map, perusahaan resmi biasanya juga memiliki official website yang memuat informasi perusahaan dan layanan mereka.

Jika kamu bertanya apakah Cashwagon terdaftar di OJK jawabnya ialah “Ya, Sudah terdaftar”. Bahkan fitnech pinjaman online yang satu ini sudah cukup lama memperoleh tanda terdaftar sejak 2017. Tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat Cashwagon juga bakal mengajukan izin usaha sebagaimana yang sudah diterima oleh beberapa fintech saat ini.

Tags

Munandar

Mengawali karier sebagai seorang Marketing KTA memaksa saya harus terjun ke dunia digital hingga terdampar di sini. Simak terus tips dalam coretan saya di danaasyik.com.

Related Articles

Back to top button
Close
Close