Tabel Angsuran Pinjaman Bank BPR Terbaru 2019

pinjaman bank bpr jaminan sertifikat rumah

Bank Perkreditan Rakyat (BPR) adalah salah satu lembaga keuangan yang menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk deposito, tabungan, maupun bentuk lain yang di-persamakan dan menyalurkan pinjaman kepada debitur. Secara umum usaha BPR hampir sama dengan perbankan devisa termasuk menyalurkan kredit bagi nasabah yang membutuhkan. Tidak berlebihan jika Anda memilih Bank BPR sebagai upaya memperoleh pinjaman tunai jaminan sertifikat rumah maupun BPKB. Produk kredit BPR sendiri cukup bervariasi mulai Kredit dengan jaminan hingga Kredit Tanpa Agunan (KTA). Sebagai informasi umum, di bawah ini kami infokan syarat dan tabel angsuran pinjaman Bank BPR terbaru yang bisa Anda manfaatkan sebagai bahan pertimbangan.

Pinjaman Bank BPR 2019

Bank BPR DBL menjadi salah satu Bank Perkreditan Rakyat yang gencar melakukan penawarkan pinjaman. Salah satu produk pinjaman yang mereka tawarkan ialah Kredit Multiguna dengan jaminan sertifikat rumah dan kendaraan bermotor. Bagi Anda yang tinggal di area kerja BPRDBL bisa mengakses pinjaman mulituguna dengan plafon antara Rp 5 juta hingga Rp 1 miliar.

Jangka waktu pinjaman yang bisa Anda pilih pun sangat fleksibel mulai 1 tahun sampai 4 tahun. Pun demikian keputusan limit dan tenor pinjaman berada di pihak Bank yang kemungkinan bakal dipertimbangkan atas banyak hal. Beberapa pertimbangan dalam menentukan limit dan tenor kredit diantaranya kelayakan agunan dan kemampuan debitur membayar angsuran bulanan.

Syarat Pinjaman di Bank BPR

Sebagai salah satu produk kredit Multiguna pinjaman Bank BPR jaminan sertifikat rumah ini tergolong cepat disetujui. Bagaimana tidak, hanya dalam waktu 3 hari saja aplikasi kredit yang masih bisa memperoleh jawaban. Berikut dokumen yang perlu kamu siapkan guna melengkapi aplikasi kredit.

  • Fotokopi KTP pemohon dan pasangan.
  • Fotokopi Kartu Keluarga, Surat Nikah, atau Surat Cerai.
  • Fotokopi rekening koran selama tiga bulan terakhir.
  • Slip gaji asli bagi Anda yang berstatus sebagai karyawan.
  • Fotokopi NPWP dan legalitas jaminan.
  • Akta pendirian usaha juga dibutuhkan jika Anda termasuk kalangan pengusaha.
  • Catatan keuangan dan TDP/ SIUP juga diperlukan bagi Anda profesional dan pengusaha.

Selain dokumen administrasi di atas Anda juga perlu memahami ketentuan aset yang bisa dijadikan sebagai jaminan. Jika Anda ingin menjadi sertifikat rumah sebagai jaminan maka dibutuhkan SHM asli, Copy PBB 2 tahun tarakhir, dan IMB. Beda hanya jika Anda ingin mengajukan pinjaman dengan jaminan kendaraan maka perlu menyiapkan BPKB dan STN Asli, Bukti nomor rangka dan mesin, serta faktur pembelian atau kwitansi.

pinjaman bank bpr jaminan sertifikat rumah

Baca Juga: Kredit Multiguna BRI (Syarat & Simulasi)

Keunggulan Pinjaman Bank BPR Jaminan Sertifikat Rumah

Salah satu Bank Perkreditan Rakyat yang bisa Anda tuju untuk mengajukan pinjaman jaminan sertifikat rumah ialah BPR Danaberkah Lestari (BPR DBL). Melalui produk Kredit Multiguna Anda bisa menjadikan BPKB Mobil atau SHM tanah dan bangunan sebagai agunan pinjaman. Tak tanggung-tanggung BPR DBL menawarkan plafon kredit hingga 1 miliar dengan jangka waktu maksimal 4 tahun.

BPR DBL sendiri saat ini telah memiliki beberapa kantor perwakilan yang masing-masing berada di Kota Depok, Bekasi, dan Tangerang Selatan. Bagi Anda yang tinggal di area kerja BPR DBL tidak ada salahnya menjadikan pinjaman Bank BPR jaminan sertifikat rumah sebagai sumber pendanaan.

Sertifikat rumah memiliki nilai ekonomi cukup besar. Dengan menggadaikan SHM tanah dan bangunan Anda bisa memperoleh pinjaman yang disesuaikan dengan taksiran jaminan tersebut. Selain menawarkan pinjaman dengan syarat lebih mudah, BPR juga banyak memiliki keunggulan lain. Berikut beberapa keunggulan pinjaman Bank BRP DBL yang sebaiknya Anda tahu.

1. Tenor Pinjaman BPR Fleksibel

Tenor pinjaman atau jangka waktu kredit sangat berpengaruh terhadap cicilan bulanan. Semakin panjang jangka waktu kredit semakin ringan pula angsuran bulanan yang harus dibayarkan. Demikian pula BPR DBL menawarkan Kredit Multiguna dengan jangka waktu fleksibel hingga 48 bulan atau setara dengan 4 tahun. Untuk mengetahui gambaran cicilan per bulan Anda bisa melihat tabel angsuran pinjaman Bank BPR jaminan sertifikat rumah terbaru.

2. Proses Persetujuan Cepat

Hanya dalam waktu 3 hari kerja aplikasi kredit Anda akan memperoleh jawaban atau keterangan apakah disetujui atau tidak. Keunggulan ini membuktikan bahwa pinjaman Bank BPR jaminan sertifikat rumah yang ditawarkan Danaberkah Lestari cukup unggul dari segi pelayanan. Anda dapat mengajukan pinjaman untuk berbagai keperluan seperti modal usaha, renovasi rumah, biaya pendidikan, take over pinjaman dari bank lain, dan lain sebagainya.

3. Bebas Biaya Penalti Pelunasan Lebih Awal

BPR yang berkantor pusat di Jl. Keadilan Raya No. 406 Kel. Baktijaya, Kec. Sukmajaya Depok ini juga memiliki keunggulan dari segi produk. Salah satunya ialah debitur dibebaskan dari biaya penalti untuk pelunasan pinjaman lebih awal. Dengan demikian bila Anda memiliki rejeki cukup bisa melunasi pinjaman kapan saja tanpa khawatir terkena biaya tambahan.

4. Jaminan Keamanan Agunan

Sebagai informasi tambahan, BPR DBL telah terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga anda tidak perlu khawatir terhadap keamanan jaminan. Jaminan keamanan agunan menjadi salah satu keunggulan yang kiranya perlu Anda pertimbangkan. Hal ini tentunya sangat berbeda jika Anda menggadaikan sertifikat rumah pada orang pribadi maupun lembaga keuangan yang belum terdaftar di OJK.

5. Limit Kredit Hingga 1 Miliar

Apapun kebutuhan dan berapapun nominalnya BPR DBL bisa jadi alternate terbaik saat Anda membutuhkan pinjaman. Pasalnya melalui pinjaman BPR jaminan sertifikat rumah maupun BPKB yang satu ini Anda bisa memperoleh dana tunai hingga Rp 1 miliar. Kendati demikian limit kredit pastinya bakal disesuaikan dengan taksiran harga dari agunan.

Baca Juga: Gadai Sertifikat Rumah di Pegadaian (Syarat & Tabel Angsuran)

Tabel Angsuran Pinjaman Bank BPR Terbaru 2019

Sebagai gambaran awal cicilan bulanan, Anda bisa melihat simulasi pinjaman Bank BPR jaminan sertifikat rumah di bawah ini.

tabel angsuran pinjaman bank bpr
Simulasi angsuran dalam ribuan

Data di atas hanya sebatas simulasi dan bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk memperoleh tabel angsuran pinjaman Bank BPR secara resmi silakan datangi kantor perwakilan BPR DBL terdekat. Selain di Kota Depok Anda yang tinggal di Bekasi bisa mendatangi kantor cabang Ruko Plaza Metland Tambun Blok A2/32 Tambun Kab. Bekasi.