Tabel Angsuran KUPEDES BRI 2019

Dipublikasikan oleh Munandar pada

Bank BRI disamping menyalurkan Kredit Usaha Rakyat juga memiliki pinjaman lain yakni Kredit Umum Pedesaan (Kupedes). KUPEDES BRI adalah fasilitas pembiayaan mikro yang dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan produktif dan non produktif. Anda dapat mengajukan pinjaman BRI tersebut mulai Rp 1 juta hingga Rp 250 juta dengan tenor antara 12-60 bulan. Disamping bisa dimanfaatkan sebagai pemenuhan kebutuhan usaha, KUPEDES boleh digunakan untuk memenuhi kebutuhan konsumtif. Misalnya saja membeli kendaraan, membeli perabot rumah tangga, hingga biaya pendidikan. Simak syarat dan tabel angsuran KUPEDES Bank BRI 2019 berikut yang terdapat pada brosur pinjaman BRI.

KUPEDES BRI 2019

Selain Kredit Usaha Rakyat, KUPEDES BRI memang tercatat sebagai salah satu produk kredit yang cukup diminati. Pinjaman yang dikhususkan bagi pelaku usaha mikro ini bisa diajukan dengan limit mulai Rp 1 juta hingga Rp 250 juta. Tenor atau jangka waktu kredit yang bisa dipilih pun cukup panjang bisa mencapai 5 tahun. Jadi debitur bisa mengambil durasi kredit berdasar pertimbangan kebutuhan serta kemampuan membayar cicilan sesuai tabel angsuran KUPEDES BRI yang berlaku.

Anda bisa menjadikan BPKB Kendaraan atau SHM sebagai jaminan pengajuan kredit. Disamping fitur yang menarik, KUPEDES dapat diajukan pelaku usaha mikro dengan proses dan persyaratan mudah. Beberapa syarat pengajuan KUPEDES BRI diantaranya sbb:

  • Fotokopi KTP pemohon dan suami/ istri.
  • Fotokopi Kartu Keluarga.
  • Surat Izin Usaha atau Surat Keterangan Usaha.
  • Untuk pengajuan di atas Rp 50 juta menyertakan NPWP.
  • Bukti kepemilikan jaminan berupa BPKB kendaraan atau Sertifikat Hak Milik.

Persyaratan dokumen di atas wajib disertakan berasamaan dengan pengumpulan formulir aplikasi kredit yang Anda serahkan kepada pihak bank.

Keunggulan KUPEDES BRI 2019

Bagi Anda yang terkendala mengajukan pinjaman KUR karena total akumulasi telah mencapai batas maksimal. KUPEDES bisa jadi pilihan tepat sebagai pengganti. Pinjaman KUPEDES BRI memiliki banyak sekali keunggulan, berikut beberapa diantaranya.

1. Cara dan Syarat KUPEDES Mudah

Keunggulan pertama yang bisa Anda dapatkan dari pembiayaan KUPEDES ialah cara pengajuan dan syarat mudah. Kriteria utama nasabah yang diperbolehkan mengakses pinjaman KUPEDES yakni berusia antara 21-60 tahun dan memiliki usaha layak minimal telah berjalan satu tahun.

Untuk memperoleh pinjaman tersebut Anda diwajibkan mengisi formulir permohonan kredit serta melengkapi beberapa dokumen persyaratan. Dokumen yang dibutuhkan pada saat pengajuan diantaranya Fotocopy Rekening BRI; KTP; Kartu Keluarga; Legalitas Usaha minimal surat keterangan dari Desa; FC Agunan; dan NPWP untuk pengajuan di atas Rp 50 juta.

2. Jangka Waktu Kredit hingga 5 Tahun

Jangka waktu kredit atau Tenor pinjaman merupakan lama angsuran kredit yang sangat berpengaruh terhadap besar kecilnya cicilan. Melalui KUPEDE, Bank BRI menawarkan jangka waktu mulai 12 bulan hingga 60 bulan atau maksimal 5 tahun.

Dengan pilihan rentang waktu cukup lama memberikan keleluasaan nasabah memilih tenor pinjaman sesuai dengan kemampuan pembayaran angsuran. Semakin panjang jangka waktu yang diambil semakin kecil pula cicilan yang harus dibayar setiap bulan.

3. Cicilan Bulanan KUPEDES Ringan

Pilihan tenor pinjaman yang fleksibel hingga 5 tahun memudahkan kita menentukan cicilan bulanan seringan mungkin sesuai kemampuan. Meski tenor pinjaman selalu direkomendasikan sesingkat mungkin namun jika memang nominal angsuran terlalu memberatkan, Anda berhak mengambil tenor lebih lama.

Pembayaran pinjaman KUPEDES dilakukan dengan nominal tetap tiap bulan sehingga memudahkan nasabah mengatur keuangan usaha dan keuangan pribadi.

4. Dapat Dimanfaatkan Fleksibel

Berbeda dengan Kredit Usaha Rakyat yang harus dimanfaatkan sebagai modal kerja dan investasi. KUPEDES bisa Anda ajukan untuk memenuhi kebutuhan produktif maupun konsumtif. Bahkan secara bersamaan Anda bisa memanfaatkan dana talangan tersebut untuk kedua jenis kebutuhan.

Ketersediaan pinjaman BRI satu ini sangat cocok bagi nasabah yang berstatus sebagai pelaku usaha mikro. Berapapun kebutuhan pembiayaan Anda entah itu Rp 10 juta, Rp 50 juta, Rp 100 juta, bahkan Rp 250 juta bisa diajukan dengan mudah dan dimanfaatkan secara fleksibel.

5. Skema Angsuran KUPEDES Sesuai Kebutuhan

Keunggulan KUPDES BRI yang tidak kalah menarik yakani skema angsuran bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Sebagai contoh, misalnya Anda seorang pengusaha di bidang pertanian dan perkebunan maka cicilan bisa disesuaikan dengan skema musiman. Skema pembayaran ini memungkinkan nasabah melakukan angsuran setiap kali musim panen tiba.

Tabel Angsuran Pinjaman KUPEDES BRI 2019

Simulasi pinjaman bisa Anda peroleh dari brosur KUPEDES BRI di masing-masing unit. Sebagai gambaran di bawah ini kami sajikan tabel angsuran KUPEDES BRI 2019 yang terbaru.

tabel kupedes bank bri 2019
tabel kupedes bank bri 2019

Pinjam Uang KUPEDES BRI Rp 50 Juta

Bila Anda mengajukan pinjaman BRI 50 juta maka cicilan bulanan bisa diperkirakan sebagai berikut.

  • Tenor 12 bulan, cicilan per bulan Rp 4.766.667
  • Tenor 18 bulan, cicilan per bulan Rp 3.377.778
  • Tenor 24 bulan, cicilan per bulan Rp 2.683.333
  • Tenor 48 bulan, cicilan per bulan Rp 1.666.667

Sementara itu bila Anda memilih tenor 60 bulan, cicilan per bulan Rp 1.458.333.

Pinjaman Rp 100 juta KUPEDES Bank BRI

Semisal pengajuan kredit BRI yang disetujui sebesar Rp 100 juta, maka seperti ini simulasi angsuran bulanannya.

  • Rp 9.333.333 dengan jangka waktu 12 bulan.
  • Rp 6.555.556 dengan jangka waktu 18 bulan.
  • Rp 5.166.667 dengan jangka waktu 24 bulan.
  • Rp 3.827.778 dengan jangka waktu 36 bulan.
  • Rp 3.133.333 dengan jangka waktu 48 bulan.

Sedangkan jika jangka waktu yang diambil 60 bulan, cicilan yang harus dibayarkan setiap bulan Rp 2.716.667.

tabel angsuran kupedes bank bri 2019
tabel angsuran kupedes bank bri 2019

Brosur yang menunjukkan tabel angsuran pinjaman KUPEDES BRI 2019 di atas dapat Anda manfaatkan sebagai pertimbangan. Limit dan tenor pinjaman yang sesuai kebutuhan. Bandingkan dengan Tabel Angsuran Pinjaman BFI 


Munandar

Mengawali karier sebagai seorang Marketing KTA memaksa saya harus terjun ke dunia digital hingga terdampar di sini. Simak terus tips dalam coretan saya di hiduphemat.com.