Pinjaman Jaminan Sertifikat Tanah Kosong, 3 Hari Cair

pinjaman jaminan tanah kosong 2019

Mengajukan pinjaman jaminan sertifikat tanah kosong ke bank plat merah rupanya bukan hal mudah. Pasalnya kebanyakan perbankan saat ini hanya menerima jaminan berupa Surat Hak Milik (SHM)Tanah dan Bangunan. Artinya harus ada bangunan di atas tanah yang menjadi agunan tersebut. Meski demikian bukan berarti Anda tidak bisa memanfaatkan sertifikat tanah kosong sebagai jaminan kredit. Masih ada kok beberapa lembaga keuangan yang mau menerima SHM tanah kosong sebagai agunan kredit dengan pencairan cepat. Salah satunya ialah Bank Perkreditan Rakyat (BPR). Baca informasi lengkap tentang pinjaman jaminan sertifikat tanah kosong berikut ini.

Pinjaman Jaminan Sertifikat Tanah Kosong

Bank Perkreditan Rakyat (BPR) bisa jadi alternatif terbaik saat Anda butuh pinjaman jaminan sertifikat tanah kosong. Beberapa BRP di Indonesia saat ini telah menerima sertifikat tanah sebagai agunan kredit dengan ketentuan legalitas berupa Surat Hak Milik. Salah satu produk pinjaman dengan agunan SHM tanah kosong ialah Kredit Multiguna BPR Lestari.

BPR lestari menawarkan Kredit Multiguna dengan syarat mudah dan proses pencairan cepat. Hanya dalam 3 hari dana yang Anda butuhkan bakal cair asal semua persyaratan telah dinyatakan lengkap. Meski diberikan dengan syarat mudah bukan berarti BPR Lestari memberikan pinjaman jaminan sertifikat tanah tanpa survey.

Bahkan melalui fasilitas pembiayaan Kredit Multiguna BPR Lestari Anda dapat mengajukan pinjaman hingga Rp 1 miliar dengan tenor satu sampai seputuh tahun. Meski demikian limit kredit diberikan dengan nilai maksimal 50% dari perkiraan harga jaminan. Proses pengajuan hingga persetujuan kredit hanya membutuhkan waktu 3 hari.

Syarat Pengajuan Pinjaman Jaminan Sertifikat Tanah Kosong

Dibanding jenis Kredit Tanpa Agunan, pinjaman jaminan sertifikat rumah kosong terbilang lebih banyak membutuhkan persyaratan. Hal ini dikarenakan menyangkut legalitas dan kelayakan tanah yang menjadi objek jaminan. Adapun beberapa dokumen yang perlu Anda persiapkan diantaranya sbb:

  • Fotokopi KTP suami istri dan Kartu Keluarga.
  • Fotokopi Surat Nikah atau Surat Cerai bagi yang sudah pernah berkeluarga.
  • Khusus bagi pengusaha dan profesional membutuhkan akta pendirian usaha dan surat izin/ keterangan usaha.
  • Bagi seorang karyawan butuh slip gaji asli atau bukti penghasilan dan rekomendasi dari atasan.
  • Khusus bagi kalangan profesional perlu menyertakan kartu keanggotaan, dan surat izin praktik.
  • Fotokopi SHM dan PBB terakhir menjadi syarat jaminan yang tidak boleh ketinggalan.

Jika persyaratan di atas telah Anda siapkan bisa langsung mendatangi salah satu kantor cabang BPR Lestari untuk mengisi formulir permohonan kredit.

pinjaman jaminan tanah kosong 2019

Baca Juga: Tabel Angsuran Pinjaman Bank BTN Jaminan Sertifikat Rumah

Keunggulan Pinjaman dengan Jaminan Sertifikat Tanah

Segala prosedur dan regulasi pinjam meminjam dilaksanakan sesuai kaidah dan ketentuan yang berlaku. Demikian halnya dalam memberikan limit kredit dengan jaminan sertifikat tanah kosong yang diberlakukan maksimal 50% dari nilai appraisal.

Di samping kemudahan di atas masih banyak keuntungan yang bisa Anda peroleh dari keunggulan fasilitas Kredit Multiguna BPR Lestari. Berikut beberapa keunggulan pinjaman jaminan sertifikat tanah kosong dari Bank BPR.

1. Syarat dan proses pengajuan mudah

Keunggulan pertama yakni syarat pengajuan pinjaman yang mudah. Selain dokumen pelengkap kriteria nasabah yang dapat mengajukan pembiayaan hampir sama dengan kriteria calon debitur di bank lain. Beberapa diantaranya memiliki usia minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun. Tidak pernah terjerat kasus kredit macet (BI Checking), dan memiliki pekerjaan serta penghasilan stabil.

Selain syarat mudah, prosedur pengajuan pinjaman jaminan sertifikat tanah kosong di Bank BPR Lestari juga mudah. Anda tinggal menyiapkan segala persyaratan kemudian mengajukan aplikasi kredit bersamaan yang tentunya dilengkapi dengan formulir pengajuan.

2. Pencairan pinjaman cepat

Proses pencairan dana cepat menjadi salah satu keunggulan Kredit Multiguna yang satu ini. Asalkan persyaratan lengkap dana langsung bisa cair dalam 3 hari kerja. Kendati demikian banyak faktor yang mempengaruhi cepat lambatnya proses pencairan dana termasuk proses verifikasi dan appraisal.

Cepatnya pencairan pinjaman dilakukan memberikan keuntungan pula bagi debitur untuk sesegera mungkin memanfaatkan dana tersebut sebagai pemenuhan kebutuhan pribadi.

Baca Juga: Gadai Sertifikat Rumah di Bank Mandiri

3. Tenor kredit hingga 10 tahun

Jika kita mengenal Kredit Tanpa Agunan diberikan dengan tenor sangat terbatas beda halnya dengan pinjaman jaminan sertifikat tanah kosong dari BPR Lestari. Melalui Kredit Multiguna Anda dapat memilih jangka waktu kredit mulai 1 tahun hingga 10 tahun. Tenor pinjaman panjang memberikan keuntungan pula bagi debitur mengambil jangka waktu kredit yang paling sesuai dengan kebutuhan.

4. Limit kredit hingga Rp 1 miliar

Berbekal sertifikat tanah kosong Anda bisa memperoleh pinjaman dan hingga Rp 1 miliar. Kendati demikian batas atas atau limit maksimal pinjaman yang disetujui tidak lebih dari 50% harga agunan pada proses appraisal. Sebagai contoh jika Anda hendak mengajukan pinjaman Rp 100 juta maka harga jual tanah yang dijadikan jaminan minimal Rp 200 juta.

5. Bebas biaya penalti pelunasan sebelum jatuh tempo

Lazimnya saat debitur melunasi pinjaman sebelum jatuh tempo bakal dikenakan biaya penalty yang dihitung berdasar sisa pinjaman pokok. Keunggulan BPR yang berkantor pusat di Bali berikutnya ialah bebas biaya penalti. Jadi jika Anda sewaktu-waktu telah memiliki dana lebih dan berniat melunasi sisa pinjaman tidak bakal dikenakan biaya penalty.

Pinjaman jaminan sertifikat tanah kosong memang sangat bermanfaat bagi nasabah yang hanya memiliki aset tersebut. Meski demikian berbagai poin mulai dari suku bunga, biaya, hingga risiko pinjaman perlu menjadi pertimbangan lebih lanjut. Untuk itu sebelum mengajukan aplikasi kredit kami sarankan bagi Anda untuk menghubungi perbankan bersangkutan guna memperoleh keterangan resmi.