Bank DKI menawarkan pembiayaan bagi nasabah yang berstatus sebagai pegawai aktif dengan penerimaan gaji via Bank DKI. Pinjaman Bank DKI 2021 untuk Karyawan ini memang termasuk dalam jenis Kredit Multiguna dan bisa Anda manfaatkan sebagai pemenuhan kebutuhan apapun.

Apa saja syarat dan ketentuan pengajukan kredit dan berapa suku bunga yang dikenakan bagi debitur? Simak review lengkap tentang produk Kredit Multiguna Pegawai Aktif berikut ini.

Pinjaman Bank DKI untuk Karyawan

Siapa bilang karyawan swasta sulit memperoleh pinjaman dari bank. Buktinya Bank DKI memiliki produk kredit yang dikhususkan bagi karyawan swasta/ PNS/ CPNS/ hingga Karyawan BUMD dan BUMN. Fasilitas kredit Bank DKI untuk karyawan ini bisa Anda temukan pada produk Kredit Multi Guna Karyawan Aktif.

Selain itu setiap nasabah usia 21 tahun sampai 60 tahun dan berpenghasilan minimum Rp 3 juta per bulan bisa kok ajukan pinjaman di bank DKI. Dengan menjadikan SK Karyawan sebagai agunan kredit, Anda dapat mengajukan pinjaman secara mudah.

Syarat Pinjaman Bank DKI Jaminan SK Kerja

Dokumen persyaratan antara lain berupa Fotokopi KTP suami istri, Kartu Keluarga, Slip gaji, NPWP, dan Dokumen Kepegawaian. Fotokopi kartu Taspen dan SK pengangkatan kerja juga perlu dalam pinjam meminjam uang di bank DKI.

Biar gak salah dalam menafsirkan informasi sebaiknya Anda tanyakan langsung suku bunga dan biaya apa saja dalam pengajuan pinjaman Bank DKI untuk karyawan ini. Dari informasi bunga nya sih sekitar 12,50% hingga 13,50% per bulan. Biaya administrasi dikenakan sekali sebesar Rp 250.000.

Baca: 13 Pinjaman Online Langsung Cair dalam Hitungan Menit

Panduan Pinjaman Bank DKI untuk Karyawan & Pegawai

pinjaman bank dki 2021
pinjaman bank dki

Sebagai Bank Umum yang termasuk BUMD, Bank DKI melakukan kegiatan usaha dengan menghimpun dana dari masyarakat dan menyalurkannya kembali dalam produk kredit. Salah satu produk kredit yang sangat terkenal dan banyak jadi andalan masyarakat ialah Kredit Multiguna Pegawai Aktif atau yang lebih terkenal sebagai Pinjaman Bank DKI 2021 untuk Karyawan.

Fasilitas Kredit Multiguna Bank DKI dapat diajukan oleh pegawai dan karyawan tetap, baik yang bekerja sebagai PNS/ CPNS, TNI/POLRI, dan Karyawan BUMN/ BUMD. Selain itu pinjaman yang satu ini juga dapat diajukan oleh karyawan swasta yang memenuhi kriteria sebagai debitur.

Berikut keunggulan Kredit Multiguna Bank DKI yang ditawarkan bagai karyawan dan pegawai aktif:

  1. Syarat pengajuan mudah dengan agunan berupa SK Kerja baik karyawan maupun pegawai.
  2. Plafon pinjaman fleksible mulai Rp 5 juta hingga Rp 300 juta.
  3. Tenor pinjaman panjang mulai satu hingga lima tahun.
  4. Ketentuan suku bunga fixed pada tiga tahun pertama dan floating pada tahun – tahun berikutnya.

Manfaat Bank DKI Kredit Multiguna

Sebagaimana dengan namanya, pinjaman ini dapat Anda gunakan untuk memenuhi segala kebutuhan finansial. Beberapa manfaat pinjaman dari Bank DKI untuk karyawan dapat Anda pergunakan untuk kebutuhan berikut:

1. Renovasi Rumah

Rumah sebagai tempat tinggal keluarga akan sangat penting keberadaannya bagi siapa saja. Sayangnya karena cuaca dan usia rumah yang kita tempati terkadang membutuhkan perbaikan atau renovasi baik skala kecil maupun besar/ Saat berencana memperbaiki rumah dan kekurangan dana, Anda bisa memanfaatkan Kredit Multiguna Bank DKI sebagai sarana memperoleh dana tambahan.

2. Membeli Perabot dan Barang Elektronik Keluarga

Guna mewujudkan rumah impian, belum afdol kiranya jika perabot dan barang elektronik rumah tangga belum tersedia. Dalam rangka tersebut anda bisa memanfaatkan pinjaman uang dengan menjadikan SK Kerja sebagai jaminan melalui Bank DKI.

3. Sebagai Dana Pendidikan

Pendidikan memang menjadi keperluan utama setiap manusia, tidak jarang dari kita memilih institusi jenjang pendidikan terbaik bagi putra-putri. Sayangnya biaya pendidikan yang semakin meningkat terkadang memaksa kita untuk mencari dana tambahan. Dalam rangka tersebut Anda bisa saja mengajukan pinjaman Bank DKI untuk karyawan sebagai biayai sekolah dan kuliah anak.

Kriteria Calon Debitur

Calon debitur wajib memenuhi kriteria di bawah ini untuk mengajukan pinjaman bank DKI untuk karyawan melalui Kredit Multiguna Pegawai Aktif.

  • Merupakan Warga Negara Indonesia.
  • Berusia minimum 21 tahun dan maksimum 60 tahun pada saat kredit lunas.
  • Berstatus sebagai CPNS/ PNS, Karyawan BUMD/ BUMN, dan Karyawan Swasta yang memenuhi persyaratan.
  • Memiliki penghasilan atau gaji minimum Rp 3.000.000 per bulan.
  • Penerimaan gaji melalui Bank DKI (Payroll).

Persyaratan Dokumen

Berbeda dengan Pinjaman BCA 2021 jaminan sertifikat rumah, Kredit Multiguna Bank DKI hanya membutuhkan SK kerja sebagai agunannya. Untuk mengajukan pinjaman Bank DKI calon debitur wajib mengisi formulir pengajuan kredit dan menyertakan beberapa dokumen berikut:

  • Copy Kartu Tanda Penduduk dan Pas Foto Pemohon dan Pasangan.
  • Copy Kartu Keluarga dan Surat Nikah bagi yang sudah menikah.
  • FotoCopy Rekening koran selama enam bulan terakhir.
  • Copy Nomor Pokok Wajib Pajak.
  • Asli surat keterangan penghasilan dan slip gaji.
  • Copy Dokumen Kepegawaian sesuai dengan ketentuan berlaku.
  • FotoCopy ijasah terakhir bagi CPNS.
  • Copy Kartu Taspen atau dokumen lain yang setara.

Proses Pengajuan Kredit Bank DKI

Meski saat ini telah ada Fintech Aggregator sebagai sarana pengajuan pinjaman online. Namun yang jelas pengajuan Kredit Multiguna Bank DKI bisa anda lakukan dengan mendatangi kantor cabang terdekat. Mengumpulkan aplikasi kredit dan menunggu proses persetujuan.

Proses persetujuan pinjaman Bank DKI untuk karyawan 2021 bisa memakan waktu 14 hari kerja. Setelah permohonan dapat persetujuan nasabah dan pihak Bank akan melakukan perjanjian pinjam meminjam dan pencairan dana sesuai ketentuan.