Pinjaman Multiguna

Pinjaman Bank BTN Jaminan Sertifikat Rumah

Bank BTN menawakan pinjaman jaminan sertifikat rumah untuk sebagai solusi bagi nasabah dalam memenuhi berbagai kebutuhan pribadi. Melalui produk Kredit Agunan Rumah (KAR BTN) Anda dapat mengajukan pinjaman mulai Rp 50 juta. Tenor pinjaman sampai 10 tahun memberikan kemudahan bagi Anda dalam mengatur cicilan bulan. Dana tunai yang Anda dapatkan bisa dipergunakan untuk memenuhi beragam kebutuhan mulai dari biaya renovasi rumah, membeli mobil, biaya ibadah, dan sebagainya. Untuk memperoleh pemahaman lebih lengkap, silakan simak syarat pengajuan dan tabel angsuran pinjaman BTN jaminan sertifikat rumah 2020 berikut ini.

Pinjaman BTN Jaminan Sertifikat Rumah

Anda dapat mengajukan pinjaman bank BTN jaminan rumah melalui produk Kredit Agunan Rumah (KAR). Properti utama yang bisa dijadikan sebagai jaminan yakni rumah, ruko, rukan, dan apartemen. Dengan menjadikan properti sebagai jaminannya, Anda bisa ajukan pinjaman dengan tenor mulai 1 tahun sampai 10 tahun.

Prosedur pengajuan KAR Bank BTN cukup sederhana. Selain mengisi formulir aplikasi kredit Anda perlu menyertakan beberapa dokumen seperti KTP, Kartu Keluarga, dan Surat Nikah.

Selain itu beberapa dokumen lain berupa SK pengangkatan kerja, slip gaji, dan legalitas jaminan juga dibutuhkan wajib disertakan. Jika Anda berstatus sebagai profesional atau pengusaha dokumen legalitas usaha, pembukuan keuangan, serta izin profesi juga diperlukan sebagai persyaratan.

Baca Juga: Tabel Angsuran Pinjaman BNI Jaminan Sertifikat Rumah

Keunggulan Pinjaman BTN Jaminan Sertifikat Rumah

Disamping terkenal akan produk KPR, BTN sebagai perbankan BUMN memiliki produk lain yang tak kalah menarik, salah satunya ialah Kredit Agunan Rumah (KAR). Fasilitas pinjaman dengan agunan berupa rumah/ ruko/ rukan/ apartemen ini memungkinkan nasabah memperoleh dana tunai untuk pemenuhan kebutuhan pribadi.

Selain jaringan luas di seluruh Indonesia, Bank Tabungan Negara masih banyak memiliki keunggulan. Berikut beberapa keunggulan pinjaman BTN jaminan sertifikat rumah yang bisa Anda pertimbangkan.

1. Suku Bunga Ringan

KAR BTN ditawarkan dalam tiga jenis yakni pinjaman untuk nasabah PNS/ TNI/ PORLI/ BUMN/ BUMD, pinjaman untuk nasabah umum, dan untuk Top up atau konpensasi. Suku bunga pinjaman BTN agunan rumah juga ditawarkan dengan bunga kompetitif. Adapun rinciannya sebagai berikut.

  • Bunga Kredit Agunan Rumah Umum fixed 1 tahun sebesar 11,50%. Sedangkan untuk fixed 2 tahun besarannya 12,00%.
  • Kredit Agunan Rumah untuk PNS fixed 1 tahun bunganya 9,50%. Sedangkan untuk fixed 2 tahun bunganya 9,75%.
  • Bunga Kredit Agunan Rumah untuk Konpensasi/ Top up fixed 1 tahun sebesar 11,50%. Sedangkan untuk fixed 2 tahun besaran nya 12,00%.

Untuk mengetahui simulasi cicilan bulanan, Anda bisa melihat tabel angsuran pinjaman BTN jaminan sertifikat rumah terbaru. Bisa juga mendatangi kantor cabang BTN terdekat atau tim marketing.

2. Persyaratan Pengajuan Pinjaman BTN Mudah

Keunggulan gadai sertifikat rumah di bank BTN berikutnya ialah persyaratan pengajuan yang mudah. Adapun kriteria utama Nasabah yang boleh mengajukan diantaranya berusia minimum 21 tahun dan maksimum 65 tahun.

Berstatus sebagai karyawan tetap, PNS, TNI, POLRI, Profesional, dan Wiraswasta. Sedangkan untuk masa kerja, BTN membatasi minimum 1 tahun untuk karyawan, bagi wiraswasta minimum usaha telah berjalan 1 tahun juga.

3. Pengajuan Online Pinjaman BTN

Tak hanya Kredit Tanpa Agunan, Kredit Agunan Rumah atau KAR BTN juga bisa diajukan secara online. Caranya tinggal kunjungi website www.btnproperti.co.id kemudian pilih menu “Ajukan Kredit”. Pilih tombol “Ajukan Kredit Lainnya” kemudian lanjutkan jenis kredit yang hendak Anda ajukan.

Untuk mengajukan pinjaman BTN jaminan rumah silakan pilih kantor cabang terdekat, jenis Kredit Agunan Rumah (KAR) kemudian isi nominal pengajuan. Pilih tombol “Selanjutnya”.

Berikutnya Anda akan diminta meng-upload dokumen persyaratan. Silakan unggah dokumen Anda sesuai instruksi pada formulir tersebut. Lanjutkan pengisian formulir pinjaman BTN hingga selesai.

4. Plafon Kredit Fleksibel

Keunggulan KAR BTN selanjutnya ialah jumlah pinjaman yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Calon debitur bebas menentukan nominal pengajuan kredit sesuai kebutuhan dan kemampuan membayar pengembalian.

Meski demikian limit kredit yang disetujui bakal dipertimbangkan berdasar nilai appraisal agunan atau jaminan. Dalam hal ini harga jual rumah atau properti yang menjadi jaminan sangat berpengaruh terhadap pinjaman yang bisa diterima debitur.

5. Jangka Waktu Panjang

Tenor atau jangka waktu kredit panjang memberikan keuntungan bagi debitur untuk menentukan lama cicilan pinjaman. KAR BTN ditawarkan dengan tenor maksimal 10 tahun.

Anda dapat melihat simulasi cicilan pinjaman BTN jaminan sertifikat rumah untuk mengetahui perkiraan cicilan bulanan dengan tenor 1-10 tahun.

Baca Juga: KTA BTN 2020

Tabel Angsuran Pinjaman BTN Jaminan Sertifikat Rumah 2020

Sebagai bahan pertimbangan, anda bisa meminta brosur atau tabel simulasi cicilan pembayaran pinjaman pada marketing atau dengan mendatangi kantor cabang BTN terdekat. Untuk gambaran awal, anda bisa melihat simulasi di bawah ini.

Tabel Angsuran Pinjaman BTN Jaminan Sertifikat Rumah 2020/ 2021

Tabel angsuran pinjaman BTN jaminan sertifikat rumah atau KAR BTN di atas memuat simulasi cicilan untuk pengajuan kredit bagi debitur umum. Perhitungan pinjaman untuk PNS/ TNI/ POLRI/ BUMN/ BUMD dan Top Up berbeda. Untuk memperoleh keterangan resmi silakan datangi cabang BTN terdekat di kota Anda.

Pinjaman BTN Jaminan Sertifikat Rumah

Legalitas Perusahaan - 10
Limit Pinjaman - 9.4
Jangka Waktu Kredit - 8.6
Suku Bunga - 8.5

9.1

Melalui produk Kredit Agunan Rumah (KAR BTN) Anda dapat mengajukan pinjaman mulai Rp 50 juta.

User Rating: 3.28 ( 3 votes)
Tags

Munandar

Mengawali karier sebagai seorang Marketing KTA memaksa saya harus terjun ke dunia digital hingga terdampar di sini. Simak terus tips dalam coretan saya di danaasyik.com.
Back to top button
Close