Tabel Angsuran Pinjaman Bank BRI Jaminan BPKB Terbaru 2019

pinjaman bri jaminan bpkb

Bank BRI selain menerima sertifikat tanah dan bangunan juga menerima BPKB kendaraan sebagai jaminan pinjaman. Anda bisa memilih fasilitas pembiayaan untuk memenuhi kebutuhan pribadi baik bersifat konsumtif maupun produktif. Dengan menggadaikan BPKB sebagai agunan kredit, nasabah berkesempatan memperoleh pinjaman dana hingga Rp 250 juta. BPKB kendaraan menjadi aset terbaik yang bisa Anda jadikan sebagai modal untuk memperoleh dana tunai. Syarat dan ketentuan apa saja yang harus dipenuhi? Silakan simak ulasan tentang tabel angsuran pinjaman BRI jaminan BPKB terbaru di bawah ini.

Pinjaman BRI Jaminan BPKB

Anda dapat mengajukan pinjaman BRI jaminan BPKB melalui fasilitas Kredit Usaha Pedesaan. Fasilitas ini ditujukan bagi nasabah dengan plafon mulai Rp 1 juta hingga Rp 250 juta. Tenor yang ditawarkan pun cukup panjang bisa dipilih mulai 1 tahun hingga 5 tahun. Meski tak hanya dapat diajukan dengan jaminan BPKB kendaraan saja, pinjaman mikro yang satu ini layak Anda jadikan alternatif pembiayaan terbaik.

Untuk bisa menikmati fasilitas pinjaman ini Anda harus mengisi formulir pengajuan kredit dan melengkapi dokumen persyaratan. Beberapa dokumen yang jadi persyaratan diantaranya Fotokopi KTP pemohon dan pasangan, Kartu Keluarga, Surat Keterangan Usaha, dan BPKB/ SHM sebagai jaminan. Khusus bagi nasabah yang berkehendak mengajukan pinjaman di atas Rp 50 juta Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) juga jadi salah satu dokumen yang diwajibkan.

pinjaman bri jaminan bpkb 2019/ 2020

Keunggulan Pinjaman BRI Jaminan BPKB Mobil

Buku Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) adalah buku yang dikeluarkan oleh Satuan Lalu Lintas POLRI sebagai bukti sah bahwa seseorang merupakan pemilik kendaraan. Meski secara langsung buku tersebut tidak dapat dimanfaatkan. Namun karena sifatnya yang bersatu dengan kepemilikan kendaraan BPKB menjadi salah satu aset berharga salah satunya bisa dimanfaatkan sebagai jaminan kredit.

Menggadaikan BPKB sebagai agunan kredit bisa dilakukan di berbagai lembaga keuangan mulai dari Koperasi, Pegadaian, Multi Finance, dan Perbankan. BRI sebagai salah satu bank yang menerima pinjaman jaminan BPKB kendaraan bisa Anda tuju saat membutuhkan tambahan dana untuk memenuhi kebutuhan usaha maupun kebutuhan konsumtif.

BRI menawarkan banyak sekali keunggulan dalam memberikan layanan, demikian halnya saat Anda mengajukan pembiayaan dengan agunan BPKB. Berikut beberapa keunggulan pinjaman BRI jaminan BPKB yang bisa anda nikmati.

1. Syarat Pinjaman Gadai BPKB BRI Mudah

Cukup dengan mengisi formulir pengajuan kredit dan melengkapi syarat mudah yang dibutuhkan Anda bisa memperoleh pinjaman dana mulai Rp 1 juta hingga Rp 250 juta.

Untuk dapat mengajukan pinjaman BRI jaminan BPKB melalui produk Kredit Usaha Pedesaan anda harus memenuhi kriteria penerima pembiayaan. Beberapa diantaranya merupakan Warga Negara Indonesia, berusia minimum 21 tahun dan maksimum 60 tahun pada saat kredit lunas, dan telah menjalankan usaha minimal 1 tahun.

Sementara itu, dokumen persyaratan yang dibutuhkan pada saat pengajuan kredit diantaranya Kartu Tanda Penduduk, Kartu Keluarga, Rekening BRI, dan Surat Keterangan Usaha atau Legalitas Usaha.

Sedangkan bagi nasabah yang menghendaki pengajuan pinjaman di atas Rp 50 juta wajib menyertakan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

2. Tenor Pinjaman Fleksibel dan Panjang

Keunggulan berikutnya yang bisa Anda nikmati dari gadai BPKB Bank BRI yakni pilihan tenor pinjaman yang cukup panjang. Secara fleksibel nasabah bisa memilih jangka waktu kredit mulai 12 bulan, 18 bulan, 24 bulan, 36 bulan, 48 bulan, hingga 60 bulan. Pilihan tenor yang fleksibel hingga lima tahun memberikan keleluasaan bagi nasabah mengatur cicilan bulanan sesuai kemampuan.

3. Manfaat Pembiayaan yang Fleksibel

Keunggulan pinjaman Bank BRI dengan jaminan BPKB lainnya ialah bisa dimanfaatkan secara fleksibel. Anda bisa mengajukan pembiayaan untuk memenuhi kebutuhan produktif dan konsumtif. Untuk memenuhi kebutuhan produktif misalnya sebagai modal kerja dan investasi.

Sedangkan untuk pemenuhan kebutuhan non produktif bisa untuk kebutuhan pribadi misalnya membeli kendaraan, renovasi rumah, hingga pembelian elektronik rumah tangga. Bahkan secara bersamaan nasabah berhak mengajukan pinjaman di Bank BRI untuk dua manfaat sekaligus yakni sebagai pembiayaan produktif dan konsumtif secara bersamaan.

Baca: Gadai BPKB Mobil Bank Mandiri 2019

Tabel Angsuran Pinjaman BRI Jaminan BPKB 2019

Sebagai bahan pertimbangan sebelum mengajukan pembiayaan, di bawah ini kami sampaikan tabel gadai BPKB BRI atau pinjaman jaminan BPKB melalui produk Kredit Usaha Pedesaan. Anda dapat memanfaatkan simulasi untuk memperkirakan cicilan bulanan yang harus dibayarkan jika mengambil pinjaman dengan jangka waktu tertentu.

Tabel Angsuran Pinjaman BRI Jaminan BPKB 2019/ 2020
Tabel Angsuran Pinjaman BRI Jaminan BPKB 2019

Dari data di atas bisa kita lihat, Bank BRI menawarkan pinjaman mulai Rp 1 juta hingga Rp 250 juta. Jangka waktu kredit yang bisa Anda pilih mulai 12 bulan, hingga 60 bulan. Untuk memperoleh simulasi dan informasi resmi silakan kunjungi unit BRI terdekat atau hubungi call center BRI di 14017 / 1500017.