Kredit Multiguna BRI 2019 (Syarat & Simulasi)

Dipublikasikan oleh Munandar pada

Kredit Multiguna Bank BRI salah satunya bisa Anda temukan pada produk KPR Refinancing. Fasilitas pembiayaan multi guna yang satu ini memanfaatkan tanah dan bangunan sebagai agunan atau jaminannya. Limit kredit mulai Rp 100 juta hingga Rp 2 miliar bisa Anda dapatkan dengan proses mudah, cepat, dan aman. Sebagai salah satu produk pembiayaan, Anda bisa memanfaatkan KPR BRI Refinancing sebagai solusi keuangan terbaik. Apa saja syarat dan dokumen apa saja yang dibutuhkan? Simak ulasan lengkap tentang tabel simulasi kredit multiguna BRI di bawah ini.

Kredit Multiguna BRI

Kredit Multiguna BRI bisa Anda peroleh untuk memenuhi kebutuhan finansial pribadi. Anda bisa mengajukan pinjaman multiguna melalui produk KPR BRI Refinancing. Pembiayaan yang satu ini ditujukan bagi nasabah dengan limit kredit antara Rp 100 juta hingga Rp 2 miliar. Pun demikian penentuan limit kredit tersebut banyak kemungkinan didasarkan atas nilai agunan atau jaminan yang Anda sordorkan.

Semakin besar harga sertifikat tanah dan bangunan yang Anda jaminkan semakin besar pula nilai kredit yang bisa Anda ajukan. Sebagai salah satu produk Kredit Multiguna, KPR BRI Refinancing memungkinkan Anda mengajukan pembiayaan dengan tenor cukup panjang hingga 15 tahun.

Syarat Kredit Multiguna Bank BRI

Kriteria utama calon debitur Kredit Mutiguna BRI diantaranya merupakan WNI dengan usia 21-60 tahun. Berstatus sebagai karyawan, wiraswasta, maupun profesional dengan penghasilan minimum Rp 3 juta per bulan. Serta bertempat tinggal atau bekerja di area yang dijangka layanan cabang BRI. Sedangkan untuk mengajukan aplikasi kredit, Anda membutuhkan beberapa dokumen berikut ini:

  • Formulir pengajuan kredit yang telah diisi lengkap.
  • Fotokopi KTP, KK, NPWP, dan Surat Nikah/ Surat Cerai.
  • Slip gaji asli dan SK pengangkatan Kerja bagi karyawan dan laporan keuangan bagi wirawasta dan profesional.
  • Rekening koran atau fotokopi rekening tabungan.
  • Legalitas usaha berupa TDP/ SIUP/ Akta Pendirian Usaha bagi wiraswasta dan profesional.
  • Bukti legalitas jaminan berupa fotokopi Sertifikat Hak Milik, Izin Mendirikan Bangunan, dan Pajak Bumi dan Bangunan.
kredit multiguna bank bri

Baca Juga: Tabel Angsuran Pinjaman BRI 200 Juta

Keunggulan Kredit Multiguna BRI

Perbankan yang dikenal memiliki jaringan terluas di Indonesia ini memang sudah sangat familier terdengar di telinga. Jangankan di perkotaan, di pedesaan pun unit BRI maupun teras BRI dengan mudah bisa kita temukan. Wajar saja jika banyak orang yang menyebut BRI sebagai bank sejuta umat.

Tidak hanya unggul dalam segi jaringan yang luas, BRI juga unggul dalam memberikan layanan salah satunya melalui produk pembiayaan BRI jaminan tanah dan bangunan. Berikut beberapa keunggulan Kredit Multiguna BRI versi hiduphemat.com:

1. Limit Kredit Besar dan Fleksibel

Bila Anda membutuhkan tambahan dana dalam jumlah besar Kredit Multiguna menjadi pilihan tepat. Pasalnya dengan menjadikan tanah dan bangunan (KPR yang masih berjalan) sebagai jaminan Anda bisa memperoleh pinjaman mulai Rp 100 juta hingga Rp 2 miliar.

Meski demikian tidak berarti permohonan nasabah selalu disetujui sesuai pengajuan melainkan dipertimbangkan berdasar banyak hal. Beberapa pertimbangan dasar pemberian limit kredit biasanya diambil dari nilai objek jaminan, penghasilan dan kemampuan calon debitur membayar angsuran bulanan.

Keunggulan sertifikat rumah dan bangunan sebagai jaminan kredit adalah kebebasan nasabah menentukan nominal pengajuan dengan ketentuan nilainya tidak lebih besar dari harga tanah dan bangunan.

2. Jangka waktu kredit panjang

Bank BRI menawarkan pembiayaan KPR Refinancing dengan jangka waktu maksimal 15 tahun. Kredit dengan tenor panjang memiliki keunggulan tersendiri yakni angsuran yang lebih terjangkau. Bahkan nilai cicilan bulanan bisa mencapai Rp 1 jutaan jika Anda mengambil jangka waktu kredit selama 15 tahun. Beda halnya jika Anda mengambil pinjaman jangka pendek misalnya dalam hitungan 6-12 bulan. Pastinya angsuran bulanan bakal lebih besar.

Untuk memperkirakan cicilan bulanan Anda bisa melihat tabel simulasi Kredit Multiguna BRI terbaru. Keuntungan mengajukan pinjaman jangka panjang lainnya salah satunya memudahkan debitur mengatur keuangan bulanan.

3. Suku bunga dan biaya kompetitif

Bunga pinjaman KPR Refinancing BRI kompetitif mulai 9,50% untuk fixed 1 tahun. Sedangkan untuk fixed 2 tahun bunganya 10%. Suku bunga kredit kompetitif ditambah lagi dengan biaya pinjaman yang murah. Beberapa biaya kredit diantaranya biaya provisi, biaya administrasi, asuransi, dan biaya notaris.

Biaya provisi dikenakan sebesar 1% dari limit kredit, sedangkan biaya administrasi dikenakan 0,1% dari limit kredit atau minimum Rp 250.000. Anda bisa memperoleh rincian biaya secara resmi melalui cabang BRI terdekat.

Tabel Simulasi Kredit Multiguna BRI 2019

Melakukan simulasi kredit merupakan hal tepat sebelum mengajukan pinjaman. Demikian halnya saat Anda bermaksud mengajukan KPR BRI Refinancing. Di bawah ini merupakan tabel angsuran kredit multiguna dari bank BRI dengan jaminan SHM tanah dan bangunan.

Tabel simulasi Kredit Multiguna BRI 2019

Data di atas merupakan simulasi Kredit Multiguna BRI 2019 dengan agunan berupa Sertifikat Hak Milik tanah dan bangunan. Untuk mengajukan pembiayaan tersebut Anda bisa memilih produk KPR Refinancing melalui kantor cabang BRI terdekat.


Munandar

Mengawali karier sebagai seorang Marketing KTA memaksa saya harus terjun ke dunia digital hingga terdampar di sini. Simak terus tips dalam coretan saya di hiduphemat.com.