Gadai Sertifikat Rumah Mandiri Bank 2019

Produk gadai sertifikat rumah bank Mandiri sebenarnya tidak ada. Namun ada layanan pinjaman di Bank mandiri yang mirip dengan gadai yakni membutuhkan jaminan berupa sertifikat rumah dan tanah. Produk tersebut bisa anda temukan pada Kredit Multiguna Bank Mandiri atau KPR Multiguna. Fasilitas pinjaman dengan agunan properti tersebut bisa anda dapatkan dengan beragam kuntungan mulai suku bunga yang kompetitif, proses pengajuan cepat, dan tenor panjang. Simak ulasan mengenai pinjaman Bank Mandiri jaminan sertifikat rumah dan tanah di bawah ini.

Gadai Sertifikat Rumah Bank Mandiri

Anda dapat mengajukan pinjaman Bank Mandiri dengan jaminan sertifikat rumah melalui produk Mandiri KPR Multiguna Take Over. Layanan ini memungkinkan Anda memperoleh pinjaman tunai mulai Rp 50 juta hingga Rp 1 miliar dengan tenor 1-10 tahun.

Mana lagi kalau bukan Bank Mandiri yang memungkinkan debitur memilih tenor pinjaman hingga 10 tahun. Apalagi syarat dan dokumen yang dibutuhkan cukup mudah.

gadai sertifikat rumah bank mandiri 2019

Pinjaman Bank Mandiri Jaminan Sertifikat Rumah

Jika anda menganggap pinjaman bank Mandiri dengan agunan properti sama dengan gadai sertifikat rumah Mandiri agaknya kurang tepat. Karena ketentuan gadai dan pinjaman cukup banyak perbedaannya. Kendati demikian jika dilihat dari segi pemanfaatan, gadai sertifikat dan pinjaman dengan agunan sertifikat sama-sama bisa untuk memperoleh pinjaman uang tunai.

Pinjaman Bank Mandiri jaminan sertifikat rumah dapat anda peroleh pada produk KPR Multiguna dimana salah satu persyaratan pengajuan memerlukan properti sebagai jaminan. Properti disini tidak terbatas pada rumah dan tanah saja melainkan bisa juga berupa apartemen, ruko, dan rukan.

Kriteria Nasabah yang Boleh Mengajukan Pinjaman

Beberapa syarat yang harus terpenuhi calon debitur untuk mengajukan KPR Multiguna Bank Mandiri diantaranya sebagai berikut.

  • Berkewarganegaraan Indonesia
  • Usia minimum 21 tahun atau sudah menikah.
  • Usia maksimum saat kredit berakhir adalah 55 tahun bagi seorang karyawan dan maksumum 60 tahun bagi wiraswasta & profesional.
  • Memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap setiap bulan sebagai sumber pembayaran angsuran kredit.
  • Masa kerja minimal 1 tahun bagi karyawan dan 2 tahun bagi wiraswasta & professional.

Persyaratan Dokumen yang Diperlukan

Selain mengisi formulir pengajuan, proses gadai sertifikat rumah Mandiri memerlukan persyaratan dokumen berikut.

  • FC Kartu Tanda Penduduk (Suami/Istria).
  • FC Kartu Keluarga (KK).
  • FC Surat Nikah atau Surat Cerai bagi yang sudah pernah menikah.
  • FC Rekening Koran selama tiga bulan terakhir.
  • FC Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
  • FC SHM/ HGB Agunan.
  • FC IMB dan PBB.
  • Slip gaji bagi karyawan/ FC akta pendirian usaha bagi wiraswasta.

Keunggulan Kredit Multiguna Bank Mandiri KPR Refinancing

Pinjaman Bank Mandiri jaminan sertifikat rumah sangat menarik karena memiliki banyak keunggulan. Berikut beberapa keunggulan pinjaman gadai sertifikat rumah Mandiri:

1. Suku bunga kompetitif

Suku bunga kredit menjadi poin utama yang kerap menjadi sorotan calon debitur. Melalui pinjaman Bank Mandiri jaminan sertifikat rumah dan tanah ini anda tidak perlu khawatir. Karena suku bunga yang ditawarkan relative murah dan kompetitif yakni sekitar 14,25% per tahun. Kendati demikian bunga pinjaman tersebut sangat fluktuatif dan dapat berabah sewaktu-waktu.

Jika masih ragu dengan suku bunga tersebut, anda bisa membandingkan dengan bunga pinjaman di bank lain misalnya pinjaman BRI 2019 Jaminan Sertifikat Rumah. Dengan melakukan perbandingan, anda akan menemukan produk mana yang paling tepat bagi kondisi keuangan anda.

2. Proses Pengajuan Cepat Dan Mudah

Sebagai salah satu perbankan milik negara, Bank Mandiri memiliki jaringan kator yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan demikian proses pengajuan bisa dilakukan secara cepat dan mudah melalui kantor perwakilan Bank Mandiri terdekat.

Bahkan proses verifikasi, survey, dan persetujuan kredit relative cepat karena hanya membutuhkan waktu dua minggu sejak aplikasi kredit anda serahkan. Proses persetujuan sendiri bisa memerlukan beberapa tahap mulai dari verifikasi data, survey/ appraisal, pengecekan riwayat kredit, dan prosedur penilaian lainnya.

3. Tenor Pinjaman Fleksibel Hingga 10 Tahun

Jangka waktu Gadai sertifikat rumah Mandiri dapat dipilih secara fleksibel mulai 1 tahun hingga 10 tahun atau setara dengan 120 kali cicilan bulanan. Penerapan jangka waktu kredit akan disesuaikan dengan beberapa kondisi mulai dari usia nasabah, pendapatan, hingga kemampuan pembayaran angsuran. Tenor kredit yang panjang memberikan banyak sekali manfaat bagi nasabah. Salah satunya ialah dapat meminimalisir kredit macet.

Jika dilihat dari jangka waktu kredit, pinjaman bank Mandiri dengan jaminan sertifikat rumah dan tanah jauh lebih panjang dibandingkan tenor KTA Bank Mandiri 2019. Tidak heran jika kebanyakan nasabah lebih memilih cara mengajukan pinjaman di Bank Mandiri dengan agunan property jika nasabah bersangkutan memiliki aset jaminan yang dibutuhkan.

4. Persyaratan Pengajuan Mudah

Persyaratan pinjaman bank Mandiri dengan agunan rumah cukup mudah dipenuhi. Syarat utama yang wajib terpenuhi ialah kondisi properti yang menjadi agunan dalam keadaan baik. Selain itu rumah juga harus memiliki akses jalan yang bisa dilalui mobil, bebas banjir, jauh dari SPBU, tempat ibadah, dan lain sebagainya.

5. Limit Kredit Mencapai 80%

Pinjaman bank Mandiri jaminan sertifikat rumah dapat diajukan dengan limit mencapai 80% dari harga agunan. Kendati demikian pemberian limit kredit tidak hanya diperhitungkan berdasar harga rumah namun juga dipertimbangkan berdasarkan kemampuan debitur melakukan pembayaran angsuran. Untuk itu pastikan anda mengajukan gadai sertifikat rumah Mandiri dengan nominal tepat agar mendapatkan persetujuan.

Overall Score4.5
  • Syarat Mudah
  • Limit Pinjaman
  • Pengajuan Cepat
  • Bunga & Biaya Pinjaman
  • Pengajuan Online

About the author

Mengawali karier sebagai seorang Marketing KTA memaksa saya harus terjun ke dunia digital hingga terdampar di sini. Simak terus tips dalam coretan saya di hiduphemat.com.

View all articles by Danaasyik.com

One comment on “Gadai Sertifikat Rumah Mandiri Bank 2019”

  1. Maria leatitia dude berkata:

    Saya ingin mengajukan pinjaman , dengan jaminan.sertifikat

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!