Gadai BPKB Mobil Bank Mandiri 2019 dan Alternatif Terbaik

gadai bpkb mobil mandiri 2019

Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) Mobil kerap menjadi senjata saat membutuhkan pinjaman dana tunai. BPKB selama ini memang dikenal sebagai salah satu aset berharga yang dapat dijadikan sebagai jaminan kredit. Namun sayangnya jika anda bermaksud melakukan gadai BPKB Mobil Bank Mandiri kiranya perlu mencari alternatif lain. Salah satu alternatif terbaik yakni dengan mengajukan pinjaman melalui gadai BPKB Mobil Mandiri Tunas Finance.

Gadai BPKB Mobil Bank Mandiri Tidak Bisa Mandiri Tunas Finance Solusinya

Siapa yang tak kenal Mandiri Tunas Finance, perusahaan pembiayaan multiguna yang termasuk anak usaha Bank Mandiri. Lewat perusahaan ini kamu bisa dapatkan solusi gadai BPKB Mobil Bank Mandiri dengan limit kredit hingga 90% dari harga kendaraan. Tak hanya itu, jangka waktu kredit yang bisa kamu ambil juga jukup panjang, dengan batas maksimal selama 3 tahun.

Setiap karyawan, dan wiraswasta yang berusia antara 21-55 tahun bisa ajukan pinjaman ini dengan syarat mudah. Beberapa syarat yang bakal dibutuhkan seperti KTP, KK, Slip Gaji, Rekening Koran, dan fotocopy bukti kepemilikan rumah. Selain itu pastinya calon debitur wajib menyertakan NPWP, dan STNK serta BPKB Kendaraan yang hendak digadaikan.

Mobil yang bisa dijadikan sebagai jaminan kredit yakni mobil Jepang, Korea, dan Eropa dengan pertimbangan usia kendaraan.

Mobil Jepang bisa digadaikan hingga usianya 10 tahun pada saat kredit luas. Sementara untuk mobil korea hanya bisa digadaikan hingga usia kendaraan tersebut mencapai 6 tahun.

Selain itu BPKB Mobil juga harus atas nama salah satu anggota keluarga, baik itu pemohon, pasangan, maupun anak.

Bandingkan dengan: Pinjaman BRI Jaminan Sertifikat Rumah

gadai bpkb mobil mandiri 2019

Keunggulan Gadai BPKB Mobil Mandiri Tunas Finance

Sebagaimana kita singgung di awal saat jika gadai BPKB Mobil Bank Mandiri tidak dapat dilakukan. Akan tetapi anda bisa memilih layanan Mandiri Tunas Finance sebagai alternetif terbaik mengajukan pinjaman dengan agunan BPKB Mobil.

Mandiri Tunas Finance atau yang lebih dikenal dengan singkatan MTF adalah salah satu perusahaan pembiayaan multiguna dengan kepemilikan saham terbesar oleh Bank Mandiri.

Salah satu produk unggulan yang ditawarkan MTF yakni pinjaman multiguna dengan agunan BPKB Mobil. Anda bisa mengajukan gadai BPKB Mobil di Mandiri Tunasi Finance dengan proses mudah dan cepat cair.

Beberapa keunggulan yang ditawarkan Mandiri Tunas Finance dalam melayani gadai BPKB mobil diantaranya sebagai berikut:

  • Proses pengajuan mudah dan cepat.
  • Jaminan keamanan BPKB Mobil yang digadaikan.
  • Suku Bunga Kompetitif.
  • Angsuran bulanan terjangkau dan tetap.
  • Metode pembayaran mudah melalui auto debet Bank Mandiri.

Anda dapat mengajukan pinjaman multiguna Mandiri Tunas Finance sebagai alternatif gadai BPKB Mobil Bank Mandiri. Sebagaimana jenis pinjaman multiguna lainnya, Anda dapat memanfaatkan dana tunai MTF untuk memenuhi segala kebutuhan finansial.

Misalnya sebagai tambahan biaya pendidikan, biaya pernikahan, renovasi dan perbaikan rumah, travel dan berlebur, biaya kesehatan, dan lain sebagainya.

Proses Gadai BPKB Mobil

Prosedur pengajuan pinjaman Multiguna MTF bisa dilakukan dengan beberala langkah berikut.

  • Calon debitur wajib mengisi formulir aplikasi kredit mulai informasi pribadi hingga informasi BPKB kendaraan (jaminan).
  • Pihak MTF akan memberikan perkiraan kalkulasi sementara mengenai maksimal pinjaman yang bisa dicairkan hingga angsuran bulanan. Proses ini didapatkan berdasar nilai atau harga agunan.
  • Petugas akan melakukan survey fisik terhadap kendaraan atau mobil yang BPKB nya hendak anda gadaikan. Proses ini juga termasuk pengecekan surat kendaraan dan legalitasnya.
  • Tahap berikutnya petugas akan memberikan keputusan terhadap permohonan kredit anda. Bila disetujui langkah selanjutnya calon debitur diminta untuk menyerahkan jaminan berupa BPKB mobil kemudian dana bisa langsung dicairkan ke rekening.