Tabel Pinjaman Pegadaian BPKB Terbaru April 2019

Selasa 02nd, April 2019 / 13:28 Written by

Mengajukan pinjaman Pegadaian dengan gadai BPKB Motor dan Mobil menjadi pilihan tepat saat membutuhkan uang cepat. PT Pegadaian Persero (Tbk) menjadi satu-satunya perusahaan milik negara yang menawarkan pembiayaan dengan sistem gadai. Melalui produk Kreasi, Anda dapat mengajukan pinjaman uang tunai mulai Rp 1 juta hingga Rp 400 juta. Apa saja syarat dan ketentuan untuk mengajukan gadai BPKB Motor dan Mobil? Simak ulasan lengkap tentang tabel angsuran pegadaian BPKB atau tabel pinjaman pegadaian 2019 berikut.

Pinjaman Pegadaian BPKB 2019

Nama Produk
KREASI
Perusahaan
PT. Pegadaian Persero Tbk
Jenis Pinjaman
Gadai BPKB Motor dan Mobil
Plafon Pinjaman
Rp 1 juta s/d Rp 400 juta
Jangka Waktu
12, 18, 24, 36, dan 48 bulan
Pencairan Dana3 hari kerja
Metode Pengajuan
Konvensional & Online (Pegadaian Digital Service)
Jaminan
BPKB Mobil/ Motor
Pegadaian Call Center1500569

Ketentuan Gadai BPKB Pegadaian

DokumenKeterangan
Kewarganegaraan
WNI
Pekerjaan
Wiraswasta (Pelaku UKM)
Rentang Usia
21 tahun - 65 tahun
Ketentuan Lain
Usaha telah berjalan 1 tahun

Syarat Pinjaman Pegadaian BPKB

DokumenKeterangan
Fotocopy KTP Suami Istri
Fotocopy Kartu Keluarga

Fotocopy Rekening Listrik/ PBB

Fotocopy Surat Nikah

Fotocopy STNK & BPKB

BPKB Motor/ Mobil Asli + Faktur Pembelian

Legalitas Usaha/ Surat Ketarangan Usaha
Pas Foto Suami Istri (3x4)
Baca: Tabel KUR BNI 2019

Keunggulan Pinjaman Pegadaian 2019 Gadai BPKB

Layaknya roda berputar, kondisi ekonomi pribadi terkadang ada kalanya di bawah dan ada kalanya berada di atas. Kondisi ini tidak pernah padang buluh dan tidak peduli apakah Anda seorang PNS, Karyawan Swasta, maupun Wiraswasta.

Upaya bekerja dan berusaha untuk memperoleh rejeki (uang) menjadi fitrah setiap orang di dunia. Namun sayangnya tidak semuanya bisa dengan mudah memenuhi kebutuhan hidup dari hasil usaha mereka. Dampaknya saat dihadapkan dengan kebutuhan mendesak kita sering membutuhkan pinjaman sejumlah uang tunai.

Demikian pula bagi seorang wiraswasta atau pengusaha yang tengah menjalankan usahanya. Suatu usaha atau bisnis terkadang mengalami peningkatan pemasukan namun kadang pula mengalami penurunan. Upaya meningkatkan produksi maupun penjualan guna memperoleh keuntungan lebih besar bisa kita lakukan dengan berbagai usaha. Salah satunya dengan meningkatkan omzet serta mengembangkan usaha tersebut.

Dalam kondisi dan situasi seperti ini, terkadang kita tidak bisa hanya mengandalkan uang tabungan saja. Singkatnya kebutuhan modal kerja untuk meningkatkan usaha terkadang harus kita dapatkan dengan mengajukan pinjaman pada lembaga keuangan. Salah satu usaha memperoleh pinjaman modal usaha tersebut bisa kita dapatkan dari PT. Pegadaian.

Pegadaian menawarkan beragam produk pinjaman dengan sistem gadai barang bergerak mulai dari Emas, BPKB Kendaraan Bermotor, hingga Barang Elektronik. Prosedur pengembalian pinjaman juga mudah tinggal mengikuti tabel angsuran pegadaian BPKB saja.

Pinjaman Pegadaian yang paling tepat bagi seorang wiraswasta khususnya yang bergerak di sektor UKM yakni produk Kreasi. Kreasi merupakan Kredit Mikro Pegadaian yang khusus ditawarkan bagi pelaku Usaha Kecil Mikro untuk memenuhi kebutuhan produktif. Anda bisa memperoleh tambahan dana tunai mulai Rp 1 juta hingga Rp 400 juta dengan menggadaikan BPKB Kendaraan Bermotor baik itu Sepeda Motor maupun Mobil. Nantinya pengembalian pinjaman tunai dilakukan dengan sistem angsuran bulanan sesuai tabel pinjaman Pegadaian 2019.

Selain plafon kredit besar, gadai BPKB di Pegadaian memiliki berbagai keunggulan yang tidak kalah dari gadai di tempat lain. Berikut beberapa keunggulan pinjaman Pegadaian dengan gadai BPKB Motor dan Mobil.

Baca: Pinjaman Online Tanpa Foto KTP

1. Keamanan BPKB di Pegadaian Terjamin

Sebagai bukti kepemilikan kendaraan bermotor, BPKB memiliki nilai ekonomis cukup tinggi. Wajar saja jika Pegadaian menerima pinjaman dengan menggadai BPKB kendaraan melalui sistem fidusia.

Kendati bukan satu-satunya perusahaan gadai terdaftar OJK, Pegadaian sebagai BUMN memiliki profesionalitas tinggi dalam memberikan layanan jasa. Termasuk halnya dalam upaya memberikan keamanan barang garai.

BPKB kendaraan yang anda gadaikan di Pegadaian akan disimpan di tempat aman dan terhindar dari bahaya. Jaminan keamanan BPKB kendaraan yang digadaikan menjadi salah satu keunggulan yang tidak boleh kita remehkan.

2. Syarat Gadai BPKB Pegadaian Mudah

Salah satu keunggulan gadai BPKB di Pegadaian (Kreasi) ialah syarat pengajuan yang mudah. Anda cukup mengisi formulir permohonan kredit dan menyertakan beberapa dokumen persyaratan. Dokumen persyaratan yang dibutuhkan sangat simple diantaranya seperti Legalitas Usaha; BPKB, STNK, dan Faktur Kendaraan; serta Identitas diri berupa KTP, dan Kartu Keluarga.

BPKB tersebut nantinya bisa Anda ambil setelah selesai melakukan kewajiban pengembalian pinjaman. Pengembalian dana sendiri dilakukan dengan sistem cicilan bulanan seperti tabel angsuran Pegadaian BPKB yang Anda terima.

3. Proses Pencairan Pinjaman Pegadaian Cepat

Dengan mengajukan gadai BPKB di Pegadaian khususnya melalui Kredit Mikro Kreasi Anda akan memperoleh pinjaman dana tunai cepat. Setelah melengkapi dan menyerahkan aplikasi kredit, proses pencairan dana akan dilakukan dalam waktu 3 (tiga) hari kerja.

Sebagai sumber dana, waktu pencairan ini terhitung cukup cepat. Keunggulan ini lebih terasi lagi karena didukung jangka waktu pinjaman hingga 36 bulan. Cicilan ringan bisa dipilih sesuai tabel angsuran pegadaian BPKB terbaru.

4. Pengajuan Gadai BPKB Pegadaian Online

Selain jaringan Pegadaian yang luas dan hampir ada di seluruh Indonesia. Saat ini Pegadaian telah mengembangkan layanan dengan meluncurkan Pegadaian Digital Sevice. Anda bisa saja mengajukan gadai BPKB Pegadaian secara online melalui aplikasi tersebut.

Disamping pengajuan pinjaman Pegadaian mudah dilakukan, proses pembayaran cicilan juga fleksibel. Anda bisa membayar cicilan bulanan sesuai tabel pinjaman pegadaian 2019 melalui outlet terdekat, agen pembayaran pegadaian, internet Banking, dan ATM Bank.

5. Jangka Waktu Gadai BPKB di Pegadaian Fleksibel

Jika Anda mencari tempat gadai BPKB Motor dan Mobil dengan jangka waktu panjang. Pegadaian merupakan tempat yang tepat Anda tuju. Pasalnya produk Kreasi ditawarkan dengan jangka waktu fleksibel mulai 12 bulan hingga 48 bulan.

Kendati demikian jangka waktu gadai BPKB di Pegadaian sangat ditentukan berdasar besar kecilnya pinjaman yang disetujui. Untuk melihat ketentuan tenor pembiayaan Anda bisa melihat tabel pinjaman pegadaian BPKB 2019.

[Baca: Gadai BPKB Mobil Sidoarjo]

Tabel Pinjaman Pegadaian 2019

Mengetahui besar kecilnya angsuran bulanan menjadi poin penting yang tidak boleh dilewatkan calon debitur. Untuk itu informasi tabel pinjaman pegadaian 2019 dengan gadai BPKB Motor dan Mobil sangat dibutuhkan sebagai bahan pertimbangan pengambilan plafon dan tenor kredit. Berikut berupakan brosur gadai BPKB di Pegadaian yang bisa Anda pelajari.

Tabel Pinjaman Pegadaian 2019 Gadai BPKB
Tabel Pinjaman Pegadaian 2019 Gadai BPKB

Tabel pinjaman pegadaian 2019 atau tabel angsuran pegadaian BPKB di atas merupakan simulasi pembayaran angsuran bulanan. Anda bisa memanfaatkannya untuk menentukan nominal dan jangka waktu gadai BPKB yang hendak diajukan.

Overall Score4.5
  • Syarat Pengajuan Mudah
  • Limit Pinjaman
  • Pengajuan Cepat
  • Bunga & Biaya Pinjaman
  • Pengajuan Online

About the author

Mengawali karier sebagai seorang Marketing KTA memaksa saya harus terjun ke dunia digital hingga terdampar di sini. Simak terus tips dalam coretan saya di hiduphemat.com.

View all articles by Hiduphemat.com

One comment on “Tabel Pinjaman Pegadaian BPKB Terbaru April 2019”

  1. Abdul syukur berkata:

    Saya mau tanya kalo seumpama gadai motor dengan pinjaman 5 jt dan saya gx bayar 8 bulan itu gmanh yahh bunga sehari itu berapah ap bulanan dan kalo di lunasi kira ” berapah sodara saya gadein bpkb di kantor lising

Tinggalkan Balasan