Tabel Angsuran KUR BPD Bali 2019

kur bpd bali 2019

Bank BPD Bali merupakan Bank Pembangunan Daerah yang memperoleh kepercayaan pemerintah sebagai salah satu lembaga penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR). Bahkan tahun 2019 ini BPD Bali meningkatkan target penyaluran KUR jadi Rp 1 triliun meningkat hampir 100% dari penyaluran tahun sebelumnya. Anda dapat mengajukan pembiayaan dalam bentuk kredit modal kerja dan investasi melalui program KUR BPD Bali. Kredit Usaha Rakyat BPD Bali didominasi jenis KUR Mikro yang diberikan dengan plafon maksimal Rp 25 juta. Dana KUR Ritel/ Kecil dengan plafon pinjaman di atas Rp 25 juta hingga Rp 500 juta per debitur. Syarat apa saja yang perlu dipersiapkan sebelum mengajukan pinjaman tersebut? Simak tabel angsuran KUR BPD Bali 2019 berikut ini.

KUR BPD Bali 2019

Produk
KUR Mikro
KUR Kecil (Ritel)
Penyalur
BPD Bali
BPD Bali
Jenis Pinjaman
Kredit Modal Kerja & Investasi
Kredit Modal Kerja & Investasi
Plafon Pinjaman
Rp 1 juta s/d Rp 25 juta
> Rp 25 juta s/d Rp 500 juta
Jangka Waktu
1-5 Tahun
1-5 Tahun
Pencairan Dana
N/A
N/A
Metode Pengajuan
Konvensional
Konvensional
Jaminan
Tidak Wajib
SHM/ BPKB, dll
BPD Bali Call
1500844
1500844

Syarat KUR BPD Bali

Persyaratan
KUR Mikro
KUR Kecil
Fotocopy e-KTP Suami Istri


Fotocopy Kartu Keluarga


Surat Keterangan Tempat Usaha


Rekening Koran Tabungan


Fotocopy NPWP (pengajuan > Rp 50 juta)
-
Jaminan SHM/ BPKB/ Lainnya
-

Baca: 2019, BPD Bali Targetkan Penyaluran KUR Rp 1 Triliun

Keunggulan KUR BPD Bali 2019

Pada tahun lalu, BPD Bali memperoleh penghargaan sebagai penyalur KUR terbaik. Penghargaan dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian tersebut diberikan lantaran kinerja BPD Bali dalam menyalurkan Kredit Usaha Rakyat sangat membanggakan. Tidak berlebihan jika di tahun ini BPD Bali memiliki target penyaluran dana jauh lebih besar dari tahun sebelumnya.

Selain target penyaluran lebih besar, Kredit Usaha Rakyat BPD Bali memilih banyak sekali keunggulan. Berikut beberapa keunggulan KUR BPD Bali 2019.

1. Kredit Usaha Rakyat (KUR) Mikro BPD Bali

Anda dapat mengajukan Kredit Modal Kerja dan Investasi melalui KUR Mikro. Fasilitas pinjaman ini diberikan dengan bunga 7% p.a dan plafon maksimal Rp 25 juta dengan total akumulasi Rp 75 juta per debitur. Fasilitas KUR Mikro BPD Bali sangat cocok bagi kalangan pelaku usaha kecil yang membutuhkan tambahan modal usaha di bawah Rp 25 juta.

Keunggulan KUR Mikro yakni bisa diajukan tanpa menyerahkan agunan tambahan atau yang lebih kerap disebut KUR tanpa jaminan.

Baca: Pinjaman Online 2 Juta untuk Penuhi Kebutuhan Pribadi

2. Kredit Usaha Rakyat (KUR) Kecil BPD Bali (Ritel)

Keunggulan berikutnya yakni BPD Bali juga menyalurkan KUR Kecil atau KUR Ritel yang diberikan dengan plafon di atas Rp 25 juta hingga Rp 500 juta per debitur. Fasilitas pinjaman produktif ini bisa diajukan untuk keperluan modal kerja dan investasi. Adapun jangka waktu maksimal yang bisa diambil adalah 4 tahun sebagai Kredit Modal kerja dan 5 tahun sebagai Kredit Investasi.

3. Suku Bunga KUR 2019 Ringan

Sesuai dengan keputusan pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Bunga KUR 2019 sama dengan tahun sebelumnya yakni 7% efektif per tahun. Oleh BPD Bali suku bunga tersebut dikonversikan menjadi bunga menurun (anuitas) 0,58% per bulan. Jika angsuran bulanan tetap sistem bunga anuitas ditetapkan dengan penjumlahan cicilan pinjaman pokok yang semakin besar dan cicilan bunga pinjaman semakin kecil dari bulan ke bulan.

Anda bisa melihat perbedaan sistem bunga KUR anuitas dan flat dengan membandingkan tabel angsuran KUR BPD Bali dengan tabel KUR BRI 2019.

Tabel Angsuran KUR BPD Bali 2019

Kredit Usaha Rakyat merupakan program pemerintah dalam bentuk kredit modal kerja dan investasi yang ditujukan bagi pelaku Usaha Kecil dan Menengah. Selain syarat pengajuan yang mudah, pinjaman produktif yang satu ini banyak diminati pelaku usaha karena diberikan dengan bunga rendah yakni 7% efektif per tahun.

Anda dapat mengajukan KUR melalui Bank BPD Bali dengan plafon hingga Rp 500 juta per debitur. Berikut tabel angsuran KUR BPD Bali 2019 yang dapat Anda manfaatkan untuk memperoleh gambaran pembayaran cicilan bulanan.

tabel kur bpd bali 2019
Tabel KUR BPD Bali 2019

Simulasi di atas merupakan perhitungan cicilan bulanan jika Anda memiliki pinjaman KUR di Bank BPD Bali. Suku bunga yang tertera dalam tabel tersebut merupakan konversi dari bunga 7% p.a menjadi bunga menurun mulai 0,58% per bulan. Untuk memperoleh tabel angsuran KUR BPD Bali 2019 terbaru silakan hubungi marketing atau datangi cabang BPD Bali terdekat.