Pinjaman KUR Bank Sinarmas

Bank Sinarmas masih menjadi salah satu lembaga keuangan penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR) 2020. Anda bisa memilih perbankan yang satu ini sebagai sarana memperoleh pinjaman modal kerja dan investasi. Sebagaimana pada umumnya, KUR 2020 diberikan dengan bunga 6% efektif per tahun atau setara dengan 0,2,*% flat per bulan. Suku bunga rendah dan ringan menjadi alasan utama kenapa pinjaman KUR selalu diserbu nasabah khususnya pelaku usaha kecil dan mikro. Apa saja syarat mengajukan KUR di Bank Sinarmas? Silakan perhatikan ulasan di bawah ini mengenai syarat dan tabel angsuran pinjaman KUR Bank Sinarmas 2020.

Pinjaman KUR Bank Sinarmas 2020

KUR Bank Sinarmas menjadi program pembiayaan modal kerja dan investasi yang sangat direkomendasikan. Khususnya bagi Anda yang berkecimpung sebagai usaha kecil dan mikro karena bunga nya yang kelewat murah. Jika tidak adanya subsidi dari pemerintah mungkin Anda tidak bakal bisa nikmati pinjaman dengan bunga 6% per tahun ini.

Lebih-lebih fasilitas Bank Sinarmas menawarkan KUR Kecil yang bisa diajukan dengan nominal di atas Rp 25 juta hingga Rp 500 juta. Anda dapat memanfaatkan kredit usaha rakyat untuk investasi dan modal kerja dengan tenor pembiayaan maksimal selama 5 tahun.

Syarat pengajuan pinjaman KUR Bank Sinarmas tidak beda dengan pengajuan Kredit Usaha Rakyat melalui perbankan lain. Berikut beberapa syarat yang perlu Anda siapkan guna mengajukan permohonan kredit.

  • Fotokopi KTP suami istri dan Kartu Keluarga.
  • Surat Izin Usaha dan Surat Keterangan Tempat Usaha.
  • Rekening koran tabungan bank selama tiga bulan terakhir.
  • Bukti kepemilikan jaminan bisa berupa SHM/ BPKB Mobil.
brosur kur bank sinarmas 2020
KUR 2020 bunga 6% per tahun.

Keunggulan Pinjaman Kredit Usaha Rakyat Bank Sinarmas

Minat UKM terhadap Kredit Usaha Rakyat sangat besar. Hal ini bisa dibuktikan dengan terus meningkatnya porsi penyaluran dana KUR dari tahun ke tahun. Realisasi tersebut ditanggapi dengan antusias oleh pemerintah sehingga terus memberikan anggaran lebih besar dari tahun ke tahun.

Bank Sinarmas sebagai salah satu lembaga keuangan penyalur KUR terus berupanya meningkatkan penyaluran kepada pelaku usaha di Indonesia. Anda bisa mengajukan pembiayaan modal kerja dan investasi dengan bunga 0,2% flat per bulan mulai dari Rp 25 juta hingga Rp 500 juta.

Kredit Usaha Rakyat layak anda pilih sebagai sarana memperoleh pembiayaan modal kerja dan investasi dengan beragam keunggulan. Berikut beberapa keunggulan KUR Bank Sinarmas yang perlu Anda pahami.

1. Suku Bunga Pinjaman Rendah dengan Cicilan Ringan

Kredit Usaha Rakyat memperoleh subsidi bunga dari pemerintah sehingga debitur hanya dikenakan kewajiban bunga sebesar 6% per tahun. Jika kita telaah lebih lanjut mana ada pinjaman bank yang berani memberikan bunga segitu. Dengan bunga rendah, cicilan bulanan yang harus dibayar debitur tergolong ringan sesuai tabel angsuran Pinjaman KUR Bank Sinarmas 2020.

Selain bunga rendah, program KUR juga dikhususkan bagi pelaku usaha yang belum bankable. Inilah kenapa pinjaman untuk pengembangan usaha yang satu ini cenderung disetujui dengan lebih mudah. Bahkan bila nasabah mengajukan KUR Mikro beberapa bank bisa menyetujui tanpa adanya agunan tambahan. Namun khusus KUR Kecil/ Ritel termasuk di Bank Sinarmas jaminan tambahan hukumnya wajib.

2. Syarat Pinjaman Bank Sinarmas Mudah

Persyaratan pengajuan KUR di Bank Sinarmas sangat mudah. Jaminan utamanya adalah usaha yang menjadi objek pembiayaan, sedangkan agunan tambahan bisa berupa BPKB Mobil atau SHM Tanah dan Bangunan.

Sedangkan dokumen pendukung diantaranya fotocopy KTP suami istri, Kartu Keluarga, Akta Nikah, PBB terakhir, Laporan Keuangan, Surat Keterangan Usaha, dan dokumen lain bila diperlukan.

3. Plafon Kredit Usaha Rakyat Bank Sinarmas Fleksibel

Melalui Bank Sinarmas, Anda bisa mengajukan pembiayaan mulai Rp 25 juta hingga Rp 500 juta. Jenis KUR ini tergolong dalam jenis Ritel atau KUR Kecil dengan jangka waktu kredit mulai 12 bulan hingga 60 bulan.

Pilihan nominal pengajuan serta tenor pinjaman bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan modal kerja maupun investasi. Khusus sebagai kredit modal kerja, KUR Ritel bisa diambil maksimal selama 4 tahun dan maksimal 5 tahun sebagai kredit investasi.

Baca: Pinjaman Bank BRI Jaminan BPKB

Tabel Angsuran Pinjaman KUR Bank Sinarmas 2020

Sebagai pertimbangan awal, Anda bisa melihat simulasi cicilan pada tabel pinjaman Bank Sinarmas 2020 bunga 6% di bawah ini.

Tabel simulasi angsuran KUR Bank Sinarmas 2020 bunga 6%.
Tabel simulasi angsuran KUR Bank Sinarmas 2020 bunga 6%.

Dari data di atas bisa kita ketahui bahwa pengajuan pinjaman melalui Bank Sinarmas ditawarkan mulai Rp 25 juta hingga Rp 500 juta. Sedangkan jangka waktu atau tenor kredit bisa dipilih mulai 12 bulan, 24 bulan, 36 bulan, 48 bulan, hingga 60 bulan.