KUR Mandiri Syariah 2019

Dipublikasikan oleh Munandar pada

Bank Mandiri Syariah (BSM) hingga saat ini belum tercatat sebagai penyalur program Kredit Usaha Rakyat (KUR). Kendati demikian bila Anda berminat mencari pinjaman melalui BSM untuk pemenuhan kebutuhan produktif bisa mengajukan produk Pembiayaan Mikro. Pembiayaan Mikro BSM merupakan fasilitas pinjaman untuk memenuhi kebutuhan produktif dan multiguna dengan plafon maksimal Rp 200 juta. Dengan agunan properti/ sertifikat rumah atau BPKB Mobil, Anda bisa mengambil pinjaman dengan jangka waktu sampai 8 tahun. Berikut syarat dan simulasi cicilan pinjaman Mikro BSM sebagai alternatif tabel angsuran KUR Bank Mandiri Syariah 2019.

Pembiayaan Mikro Alternatif KUR Bank Mandiri Syariah

Meski Bank Syariah Mandiri belum termasuk perbankan penyalur dana KUR bukan berarti Anda tidak bisa memperoleh pembiayaan melalui perbankan tersebut. Anda dapat memanfaatkan layanan pembiayaan Mikro BSM sebagai salah satu alternatif karena belum ada KUR Bank Mandiri Syariah.

Fasilitas pembiayaan dengan jaminan berupa BPKB atau sertifikat SHM ini layak pula Anda ajukan sebagai modal usaha. Bahkan debitur bisa memilih tenor pembiayaan hingga 8 tahun dengan limit kredit maksimal Rp 200 juta.

Syarat Pinjaman Mikro Bank Syariah Mandiri

Jika dilihat dari ketentuan dan persyaratan pengajuan, pinjaman mikro Bank Syariah Mandiri relatif mudah didapatkan. Anda hanya perlu terdaftar sebagai WNI dengan usia 21-65 tahun, dan berstatus sebagai karyawan, PNS, maupun Wiraswasta. Selain kriteria tersebut Anda hanya memerlukan beberapa dokumen berikut untuk proses permohonan pembiayaan.

  • Fotokopi Kartu Tanda Penduduk milik pemohon dan pasangan.
  • Bagi yang sudah berkeluarga perlu fotokopi Kartu Keluarga dan Surat Nikah/ Surat Cerai.
  • Bagi nasabah PNS/ Karyawan wajib menyertakan surat keterangan kerja dan bukti penghasilan.
  • Khusus wiraswasta butuh fotokopi izin usaha atau sejenisnya.
  • Terakhir pengajuan juga membutuhkan bukti legalitas jaminan baik itu fotokopi BPKB kendaran maupun Sertifikat SHM tanah dan bangunan.

Jika Anda mampu memenuhi kriteria dan persyaratan di atas, bisa segera menghadap ke salah satu cabang Bank terdekat. Langsung saja ajukan pinjaman mikro Bank Mandiri Syariah.

tabel kur bank mandiri syariah

Baca Juga: KTA Mandiri Syariah Tanpa Riba

Keunggulan Pinjaman Mikro Alternatif KUR Bank Mandiri Syariah

Pinjaman mikro bank Mandiri Syariah bisa Anda jadikan sebagai alternatif terbaik Kredit Usaha Rakyat. Jika Anda terlanjur mendatangi kantor cabang dan bermaksud mengajukan KUR Mandiri Syariah kiranya bakal sedikit kecewa. Lantaran BSM tidak termasuk salah satu perbankan penyalur KUR.

Sekedar informasi, saat ini baru ada satu perbankan berbasis syariah yang menjadi penyalur KUR yakni BRI syariah. Anda bisa melihat tabel angsuran KUR BRI Syariah jika berminat.

Meski tidak memperoleh subsidi suku bunga dari pemerintah, pembiayaan atau pinjaman mikro Bank Mandiri Syariah layak juga kok dijadikan sebagai sumber dana. Berikut beberapa keunggulan pinjaman Mikro BSM yang perlu Anda tahu.

1. Persyaratan Mudah

Pembiayaan Mikro Bank Syariah Mandiri dapat diajukan dengan persyaratan relatif mudah. Adapun kriteria nasabah yang berhak mengajukan pinjaman ini diantaranya WNI dengan usia minimum 21 tahun; dan usia maksimum 60 tahun bagi pegawai dan 65 tahun bagi wiraswasta.

Disamping ketentuan utama yang mudah dipenuhi, dokumen pengajuan juga sangat simple. Beberapa dokumen yang dibutuhkan pada saat pengajuan diantaranya KTP suami istri, surat nikah, dan kartu keluarga. Sedangkan persyaratan legalitas agunan bisa berupa fotocopy BPKB Mobil maupun Surat Hak Milik (SHM).

2. Dapat Diajukan Oleh Siapa Saja

Keunggulan berikutnya yakni bisa diajukan oleh siapa saja yang artinya tidak terbatas pada nasabah wiraswasta saja. Karyawan baik PNS maupun Swasta juga diperbolehkan mengajukan pinjaman Mikro BSM. Ketentuan ini sangat berbeda dengan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) dimana hanya dapat diajukan oleh pelaku usaha kecil mikro (UKM).

3. Menggunakan Akad Murabahah

Keunggulan yang tidak bisa Anda peroleh dari produk perbankan konvensional yakni akad atau skim yang dipergunakan. Pembiayaan Mikro Bank Syariah Mandiri diberikan dengan skim Murabahah tanpa suku bunga. Bagi umat muslim akad dalam urusan perbankan sangat penting untuk menghindarkan diri dari jeratan riba. Untuk itu pembiayaan ini sangat rekomended sebagai alternatif KUR Mandiri Syariah.

4. Plafon Hingga Rp 200 Juta

Jika program KUR Mikro hanya diberikan dengan plafon maksimal Rp 25 juta per debitur. Beda halnya dengan Pembiayaan Mikro Bank Syariah Mandiri. Melalui produk tersebut Anda dapat mengajukan pinjaman hingga Rp 200 juta dengan tenor maksimal 4 tahun sebagai modal kerja dan 8 tahun sebagai investasi. Besarnya plafon pembiayaan yang ditawarkan memberikan kemudahan bagi nasabah menentukan jumlah pengajuan sesuai kebutuhan.

Baca Juga: Tabel Angsuran Pinjaman Bank BNI Jaminan Sertifikat Rumah

Tabel Angsuran KUR Bank Mandiri Syariah 2019 Tidak Ada Ini Alternatifnya

Mau mendatangi kantor cabang manapun Anda tidak bakal memperoleh tabel angsuran KUR Bank Mandiri Syariah. Karena BSM memang belum termasuk perbankan penyalur Kredit Usaha Rakyat. Sebagai alternatifnya Anda bisa mengajukan pembiayaan mikro BSM. Berikut simulasi cicilan pinjaman Mikro Bank Mandiri Syariah terbaru.

Tabel KUR Mandiri Syariah 2019/ 2020

Dengan membaca ulasan di atas kiranya bisa kita ketahui bahwa Bank Mandiri Syariah tidak menyalurkan pinjaman KUR. Anda bisa saja mengajukan KUR melalui Bank Mandiri konvensional. Atau memanfaatkan pinjaman Mikro Bank Mandiri Syariah sebagai alternatif memperoleh tambahan modal kerja dan investasi.


Munandar

Mengawali karier sebagai seorang Marketing KTA memaksa saya harus terjun ke dunia digital hingga terdampar di sini. Simak terus tips dalam coretan saya di hiduphemat.com.