Pengajuan pinjaman KTA bisa Anda manfaatkan sebagai solusi berbagai kebutuhan konsumtif dan non konsumtif. Demikian halnya dengan pinjaman KTA Maybank 2021 yang dapat Anda ajukan untuk memenuhi beragam kebutuhan mendesak.

Kredit Tanpa Agunan ini secara khusus bagi nasabah yang memiliki fasilitas penerimaan gaji melalui payroll Maybank. Anda bisa melihat simulasi pembayaran cicilan melalui tabel angsuran KTA Maybank 2021.

KTA Maybank 2021

Melalui produk KTA Maybank Anda dapat mengajukan pinjaman tanpa jaminan mulai Rp 5 juta hingga Rp 250 juta. Adapun jangka waktu kredit yang bisa Anda pilih antara 1 hingga 5 tahun atau setara dengan tenor maskimal 60 bulan. Proses keputusan persetujuan KTA Maybank payroll cukup cepat yakni 3 hari terhitung aplikasi kredit Anda serahkan.

Sebagaimana ciri dari produk payroll fasilitas KTA Maybank Payroll hanya untuk karyawan payroll yang menerima gaji melalui rekening Maybank. Minimum usia 21 tahun hinga 55 tahun serta memiliki penghasilan minimum Rp 4 juta juga jadi ketentuan utama debitur.

Syarat Pengajuan Kredit Tanpa Agunan Maybank Payroll

Adapun dokumen pengajuan KTA Maybank yang perlu Anda siapkan antara lain:

  • KTP Elektronik.
  • Identitas karyawan atau kartu pegawai.
  • Bukti penghasilan atau slip gaji asli.
  • Rekening tabungan atas nama nasabah.
  • Untuk pengajuan di atas Rp 50 juta perlu NPWP.

Baca Juga: Tabel Angsuran KTA BNI 2021

Keunggulan KTA Maybank Payroll 2021 untuk Karyawan

PT Bank Maybank Indonesia Tbk sebelumnya kita kenal sebagai Bank BII adalah perbankan swasta di Indonesia yang cukup terkemuka. Sejumlah produk dan jasa keuangan bagi nasabah individu dan korporasi telah menumbuhkan kepercayaan masyarakat Indonesia akan kehadiran Maybank.

Salah satu produk fenomenal dan terkenal ialah KTA Maybank Payroll yakni fasilitas pinjaman tanpa jaminan khusus bagi nasabah penerima gaji melalui rekening Bank Maybank. Dengan demikian bisa kita pastikan bahwa nasabah yang dapat mengajukan Kredit Tanpa Agunan Payroll ialah mereka para karyawan.

Sebagai seorang karyawan penerima gaji bulanan, manajemen keuangan pribadi harus dikelola secara disiplin dan tepat guna. Meski setiap bulan telah menerima gaji tetap namun tidak sedikit dari mereka menghadapi masalah keuangan mendesak untuk berbagai keperluan.

Pada kondisi seperti ini mengajukan pinjaman ke bank menjadi alternative terbaik. Selain tingkat keamanan, limit pinjaman juga sangat variatif tergantung jenis kredit yang Anda ambil.

Sayangnya untuk mengajukan pinjaman dengan jaminan terkadang seseorang mengalami kendala akan ketersediaan aset berharga. Tidak heran jika kebanyakan dari karyawan payroll memilih layanan Kredit Tanpa Agunan (KTA) yang nyata dapat kita ajukan lebih mudah dan cepat.

Demikian halnya bagi nasabah Maybank yang kebetulan menerima gaji melalui rekening perbankan tersebut. Mereka berkesempatan mengajukan KTA Maybank Payroll untuk memenuhi kebutuhan mendesak.

Jatuhnya pilihan Kredit Tanpa Agunan sebagai sarana memperoleh pinjaman dana tunai tentu dengan pertimbangan matang. Salah satu alasan seseorang melakukan pengajuan KTA tidak lain karena benefit dan keuntungan yang bakal mereka terima. Berikut beberapa keunggulan Kredit Tanpa Agunan Maybank bagi karyawan payroll.

1. Tanpa Agunan

Berbeda dengan jenis Kredit Multi Guna, persyaratan pengajuan KTA Payroll tidak memerlukan agunan apapun. Tidak adanya jaminan atas kredit yang Anda ajukan menjadi salah satu keunggulan yang kerap menjadi alasan seorang karyawan memilih layanan ini.

Selain ketidaktersediaan aset berharga sebagai jaminan, status nasabah payroll telah memberikan keistimewaan bagi mereka dalam mengajukan KTA. Wajar jika seorang nasabah yang hendak mengajukan Kredit Multi Guna dengan jaminan mengubah pilihannya setelah mengetahui bahwa dirinya termasuk nasabah payroll.

2. Syarat dan Proses Pengajuan Mudah

Selain tanpa agunan, KTA Maybank juga bisa Anda ajukan dengan syarat mudah. Secara umum calon debitur harus memenuhi kriteria usia, status pekerjaan, penghasilan, dan masa kerja. Berikut beberapa kriteria yang wajib terpenuhi calon debitur.

  • Warga Negara Indonesia;
  • Minimum usia 21 tahun;
  • Maksimum usia 55 tahun saat masa kredit berakhir;
  • Berstatus sebagai karyawan dengan masa kerja minimum 1 tahun; dan
  • Berpenghasilan minimum Rp 4 juta per bulan dan penerimaan gaji melalui rekening Maybank.

Selain memenuhi kriteria di atas, tentunya calon debitur harus mengisi formulir aplikasi kredit dan melengkapi dokumen persyaratan. Berikut beberapa dokumen yang Anda butuhkan.

  • Fotokopi Kartu Tanda Penduduk;
  • Slip gaji asli paling tidak dua bulan terakhir; dan
  • Nomor Pokok Wajib Pajak jika akan mengajukan pinjaman di atas Rp 50 juta.

3. Limit Pinjaman Besar dengan Tenor Panjang

Asal tahu saja, limit KTA Maybank Payroll jauh lebih besar jika daripada KTA non payroll. Jika bagi nasabah non payroll limit maksimum pinjaman yang bisa diajukan hanya Rp 150 juta peda halnya bagi nasabah payroll. Melalui KTA Payroll anda bisa mengajukan pinjaman dana tunai hingga Rp 250 juta.

Tak cukup sampai di sini, karyawan payroll juga masih memiliki keistimewaan lain yakni bisa mengajukan KTA dengan tenor panjang. Paling lama jangka waktu kredit yang bisa Anda pilih adalah 5 tahun atau setara dengan 60 kali angsuran bulanan.

4. Bunga Ringan dengan Cicilan Bulanan Tetap

Jika kita bandingkan dengan jenis pinjaman lain, bunga KTA Maybank relative lebih ringan mulai 0,79%. Kendati demikian penetapan bunga pinjaman bakal dipertimbangkan berdasar tenor dan jumlah kredit.

Selain bunga rendah, pengembalian dana juga ditentukan dengan nominal tetap. Dengan demikian anda akan lebih mudah mengatur keuangan bulanan sehingga tidak mengganggu kebutuhan lain. Untuk mengetahui cicilan bulanan Anda bisa melihat tabel angsuran KTA Maybank 2021.