Plafon kredit hingga Rp 200 juta dengan proses pengajuan cepat menjadikan pinjaman ini sebagai andalan nasabah. Selain itu simulasi cicilan bulanan bisa dengan mudah anda lihat pada tabel angsuran KTA KEB Hana Bank terbaru 2021.

KTA Bank KEB Hana adalah fasilitas Kredit Tanpa Agunan dari Bank KEB Hana yang banyak diminati masyarakat. Banyaknya tawarakan pinjaman online di tahun 2021 tidak serta merta menyingkirkan produk keuangan dari perbankan.

Buktinya masyarakat yang tinggal di area Jabodetabek masih tetap setia memilih KTA tanpa kartu kredit dari Bank KEB Hana.

KTA KEB Hana

Kredit Tanpa Agunan Keb Hana Bank memiliki fitur menarik. Anda bisa ajukan pinjaman tanpa jaminan dengan nominal antara Rp 5 juta hingga Rp 200 juta. Lebih menarik lagi fasilitas KTA ini bisa Anda ajukan dengan durasi kredit hingga 5 tahun.

Beberapa ketentuan pengajuan pinjaman dari Keb Hana Bank antara lain WNI, usia 21 hingga 60 tahun, dan memiliki pekerjaan serta penghasilan tetap minimal Rp 3,5 juta per bulan.

Salah satu keuntungan yang bisa Anda rasakan dalam mengakses produk ini ialah tidak perlu kartu kredit.

Dokumen pengajuan yang bakal Anda perlukan pada saat pengajuan aplikasi KTA Keb Hana Bank antaranya sbb:

  • Fotokopi KTP dan rekening tabungan selam 3 bulan.
  • Slip gaji asli atau bukti penghasilan (SKP/SPT).
  • NPWP untuk pengajuan kredit di atas Rp 50 juta.
  • Fotokopi legalitas usaha bagi wiraswasta dan profesiona.

Biaya dan Suku Bunga KTA

KTA Keb Hana Bank dengan bunga ringan mulai 0,95% per bulan. Jauh sangat rendah daripada fasilitas pinjaman online dari fintech.

Biaya administrasi juga ringan karena debitur hanya Rp 100.000 s/d Rp 200.000 saja. Sedangkan untuk biaya provisi sebesar 2% dari pencairan pinjaman.

Sebelum mengajukan aplikasi KTA melalui Keb Hana Bank perlu kiranya Anda cari informasi resmi kepada petugas bank. Untuk memperoleh info suku bunga dan biaya terbaru.

Selain itu Anda juga bisa menanyakan biaya lain seperti materai, penalti pelunasan sebelum jatuh tempo, dan denda keterlambatan pembayaran.

Baca juga: Tabel Angsuran KUR BNI 2021 Bunga 6%

Keunggulan KTA Bank KEB Hana

Sebagai salah satu KTA tanpa kartu kredit, KEB Hana memberikan fasilitas pinjaman tanpa jaminan mulai Rp 5 juta hingga Rp 200 juta.

Anda dapat mengajukan pinjaman dengan pilihan jangka waktu 12 bulan sampai 60 bulan atau setara dengan tenor 1-5 tahun.

Selain plafon dan tenor fleksibel, Kredit Tanpa Agunan Bank KEB Hana memiliki beragam keunggulan lain. Berikut beberapa antaranya:

1. Proses cepat dan transparan

Proses pengajuan Kredi Tanpa Agunan Bank KEB Hana dapat Anda ajukan secara cepat dengan syarat mudah.

Tidak sampai di sini, anda juga bisa memilih jenis KTA paling sesuai dengan kondisi dan kebutuhan.

Bank KEB Hana membedakan fasilitas KTA dalam tiga jenis yakni regular, payroll. Dan KTA online yang hanya bisa Anda ajukan secara online atau melalui marketing chanel.

Transparan dalam perhitungan bunga dan biaya juga menjadi satu dari sekian banyak keunggulan bisa anda lihat pada tabel angsuran KTA Hana Bank.

2. Bunga ringan dan cicilan bulanan tetap

Sebagai produk kredit konsumer tanpa jaminan, suku bunga KTA Hana cukup ringan. Yakni mulai 0,95% flat per bulan jauh lebih murah daripada jenis KTA dari perbankan lain, apalagi jika kita bandingkan dengan KTA online non bank.

Dengan bunga dan biaya ringan, anda dapat menentukan cicilan bulanan tetap dengan mempertimbangkan kemampuan finansial.

Cicilan tetap memberikan kesempatan sekaligus keleluasaan bagi nasabah dalam mengatur keuangan pribadi.

3. Tenor fleksibel mulai 1 tahun sampai 60 tahun

Jangka waktu pinjaman dapat Anda ambil sesuai kebutuhan dan kemampuan mengembalikan dana. Jika merasa mampu, anda bisa memilih tenor paling cepat yakni 1 tahun atau 12 bulan.

Sementara jika berkeinginan cicilan bulanan lebih ringan, tenor lebih lama hingga 5 tahun bisa anda pilih.

Kuncinya dalam memilih jangka waktu kredit tidak lain ialah berusaha semaksimal mungkin mengambil tenor paling singkat. Semakin singkat tenor yang Anda ambil, semakin cepat pula hutang anda lunas.

Kendati demikian jika angsuran bulanan merasa terlalu besar anda bisa memilih jangka waktu sampai 60 bulan angsuran. Dengan demikian cicilan bulanan akan lebih ringan, namun risikonya hutang anda akan lama lunasnya.

4. Plafon pinjaman hingga Rp 200 juta

Apapun kebutuhan anda mulai biaya pendidikan, biaya pernikahan, dan sebagainya memungkinkan dibiayai menggunakan KTA Bank KEB Hana 2021. Plafon kredit fleksibel hingga Rp 200 juta memungkinkan anda mengajukan nominal pinjaman sesuai kebutuhan.

Tabel Angsuran KTA Hana Terbaru 2021

Sebelum mengajukan permohonan kredit, lazimnya seorang nasabah mencari informasi simulasi cicilan bulanan.

Dalam tabel angsuran KTA Keb Hana di bawah ini anda bisa memperkirakan berapa jumlah cicilan yang harus dibayarkan.

tabel kta keb hana 2021
Simulasi tabel angsuran KTA Hana

Tabel cicilan di atas hanya sebatas simulasi. Simulasi sebenarnya bisa anda peroleh secara resmi melalui perbankan bersangkutan. Sebagai contoh perhitungan cicilan tiap bulan bisa kita lihat di bawah ini.

Perhitungan angsuran bulanan didapatkan dari jumlah pinjaman ditambah suku bunga kali tenor dibagi tenor. Cicilan bulanan = (Nominal Pinjaman + (Nominal Pinjaman X Suku Bunga Per Bulan X Tenor))/ Tenor.

Baca: Top 9 Pinjaman Online Syariah Terpercaya 2021

Jika anda mengajukan pinjaman Rp 200 juta dengan tenor 24 bulan dan suku bunga 0,95% flat per bulan. Maka cicilan bulanan bisa kita hitung (Rp 200 juta + (Rp 200 juta x 0,95% x 24))/ 24 Bulan ketemunya Rp. 10.233.334 per bulan.

Sebelum mengajukan aplikasi kredit pastikan anda meminta tabel angsuran KTA Keb Hana 2021 pada marketing.