Tabel Angsuran KTA BRI Syariah Terbaru Agustus 2019

tabel angsuran kta bri syariah 2019

Bank BRI Syariah adalah salah satu perbankan yang menjalankan unit usaha syariah di Indonesia. Bukan hanya produk simpanan saja yang terkenal namun juga produk pembiayaan 2019. Salah satu pembiayaan yang cukup populer di kalangan nasabah ialah kredit tanpa agunan (KTA). Melalui program pembiayaan ini nasabah bisa mengajukan pinjaman tanpa syarat jaminan. Limit kredit yang ditawarkan cukup menarik antara Rp 5 juta sampai Rp 25 juta. Pengembalian pinjaman dilakukan dengan sistem cicilan yang besarannya bisa dilihat pada Tabel Angsuran KTA BRI Syariah terbaru.

Keunggulan KTA BRI Syariah

Kredit Tanpa Agunan memilih banyak keunggulan dibandingkan jenis kredit dengan agunan. Apalagi jika dilakukan berdasar hukum syariah tentu saja akan memberikan ketenangan bagi semua pihak. Selain itu pinjaman ini juga memiliki banyak keunggulan, Berikut beberapa keunggulan kredit tanpa agunan dari Bank BRI Syariah.

1. Tanpa Syarat Jaminan

Berbeda dengan jenis pembiayaan lain seperti Gadai Multifaedah. Pembiayaan ini tidak mewajibkan debitur menyertakan agunan sebagai jaminannya. Sebagaimana ciri dari produk KTA ialah fasilitas pinjaman yang diberikan tanpa membebani nasabah untuk menjaminan aset berharga.

Dengan begitu, calon debitur tidak perlu menyiapkan jaminan apapun untuk memperoleh pinjaman antara Rp 5 juta sampai Rp 25 juta.

2. Limit dan Tenor Pinjaman Fleksibel

Ditawarkan dengan limit mulai Rp 5 juta hingga Rp 25 juta memudahkan anda memilih jumlah pengajuan paling sesuai dengan kebutuhan. KTA BRI Syariah juga ditawarkan dengan jangka waktu antara 12-60 bulan. Cukup menarik bagi yang ingin mengatur cicilan bulanan seringan-ringannya. Simulasi cicilan bulanan bisa dilihat pada brosur atau tabel angsuran KTA BRI.

3. Proses Pengajuan Mudah

Prosedur pengajuan pinjaman BRI Syariah relative mudah dilakukan. Anda tinggal mendatangi kantor cabang atau menghubungi marketing BRI Syariah untuk memperoleh informasi resmi. Sebelum melakukan pengajuan siapkan terlebih dahulu dokumen persyaratan yang dibutuhkan.

4. Menggunakan Akad Murabahah

Skema pinjaman KTA BRI Syariah menggunakan akad jual beli atau yang lebih dikenal dengan sebutan akad Murabahah. Dengan begitu seluruh perjanjian tidak bersifat pinjam meminjam melainkan jual beli. Sebagian masyarakat muslim mengakui bahwa skema perjanjian jual beli dapat membebaskan nasabah dan bank dari riba.

Baca Juga: Pinjaman Langsung Cair 2019

Syarat Pengajuan KTA BRI Syariah

Sama halnya dengan pengajuan KTA ke bank lain. Nasabah wajib memenuhi kriteria sebagai calon debitur serta melengkapi dokumen persyaratan. Berikut kriteria debitur dan syarat pengajuan KTA BRI Syariah yang perlu anda tahu.

1. Rentang Usia Nasabah

Pinjaman ini diberikan bagi calon debitur dengan usia minimum21 tahun atau 18 tahun bagi yang sudah menikah. Sedangkan usia maksimum ialah 65 tahun pada saat jangka waktu pembiayaan berakhir. Kriteria ini tidak dapat dinego sehingga jika nasabah tidak memiliki rentang usia di atas maka tidak diizinkan mengajukan permohonan.

2. Status Pekerjaan/ Usaha

Pembiayaan tanpa agunan ditujukan khusus bagi nasabah yang berstatus sebagai wiraswasta dan atau pengusaha. Untuk itu hanya nasabah yang memiliki usaha yang dapat mengajukan pembiayaan dari bank BRI Syariah yang satu ini. Lama usaha telah berjalan minimal selama enam bulan berturut-turut.

3. Tidak Memiliki Pinjaman Modal Kerja di Bank Lain

BRI Syariah tidak mengizinkan nasabah yang telah memiliki pinjaman modal kerja dan investasi di perbankan lain untuk mengajukan pembiayaan. Namun demikian bagi yang memiliki kredit konsumtif misalnya Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) atau Kredit Pemilikan Rumah (KRP) masih diperbolehkan.

4. Bebas Dari Riwayat Kredit Buruk

Setiap aplikasi kredit yang masuk bakal melalui proses BI Checking. Hanya nasabah dengan track record kolektibilitas lancar yang akan memperoleh persetujuan.

5. Persyaratan Dokumen

Dokumen yang dibutuhkan dalam pengajuan KTA BRI Syariah diantaranya sebagai berikut:

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) pemohon dan pasangan yang masih berlaku.
  • Kartu Keluarga (KK) dan Keterangan Nikah (Akta Nikah).
  • Bagi nasabah yang bersatatus janda atau duda wajib menyertakan surat cerai atau surat kematian.
  • Menyertakan surat izin usaha atau legalitas usaha minimal dari kelurahan setempat.
  • Selain dokumen di atas, calon peminjam juga akan diminta untuk mengisi formulir aplikasi pembiayaan. Lengkapi formulir tersebut dan tandatangani sesuai ketentuan agar segera diproses.

Tabel KTA BRI Syariah 2019

Sejatinya skema KTA BRI Syariah pada ulasan ini lebih dikenal dengan sebutan KUR Mikro iB yakni fasilitas pembiayaan bagi nasabah yang berstatus sebagai wiraswasta dan atau pengusaha. Berikut simulasi cicilan bulanan yang bisa anda lihat dan pelajari.

tabel kta bri syariah 2019

Selain melalui KUR Mikro iB Syariah, kredit tanpa agunan BRI Syariah sebenarnya juga bisa anda peroleh dengan mengajukan pembiayaan Mikro 25 iB, dan pembiayaan Multi Faedah. Sebelum mengajukan permohonan kredit kami sarankan bagi anda untuk mencari informasi resmi terkait syarat termasuk tabel angsuran KTA BRI Syariah terbaru.

1 komentar untuk “Tabel Angsuran KTA BRI Syariah Terbaru Agustus 2019”

Komentar ditutup.