Bank DKI adalah Bank Umum sekaligus BUMD yang mayoritas sahamnya milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Tujuan Bank DKI ialah meningkatkan taraf hidup masyarakat di wilayah Jakarta serta membantu pembangunan dalam segala bidang.

Bagi sebagian besar PNS Pusat dan Daerah, serta Karyawan BUMN/ BUMD, tentu sudah tidak asing dengan layanan Bank DKI. Salah satunya karena keberadaan produk Kredit Tanpa Agunan (KTA). Fasilitas KTA sebenarnya merupakan sebutan dari Kredit Multi Guna yakni pinjaman dengan sistem pengembalian cicilan hingga 5 tahun. Simulasi cicilan pinjaman bisa Anda lihat pada tabel angsuran KTA Bank DKI 2021 terbaru.

KTA Bank DKI 2021

tabel angsuran kta bank dki

Bank DKI Kredit Multiguna layak disebut sebagai Kredit Tanpa Agunan karena persyaratannya mirip dengan syarat KTA di perbankan lain. Ya, nasabah tidak perlu menyiapkan jaminan seperti BPKB Mobil atau Sertifikat Tanah. Fasilitas Bank DKI Kredit Multiguna menwawaran limit pinjaman mulai Rp 5 juta hingga Rp 300 juta dan tenor maksimal 5 tahun.

Syarat utama pengajuan nya nasabah harus berstatus sebagai karyawan swasta, PNS/ CPNS/ Karyawan BUMM/ BUMD dengan penghasilan minimum Rp 3 juta per bulan. Selain itu calon debitur juga harus memiliki rentang usia antara 21 tahun hingga 60 tahun.

Bunga dan Biaya Kredit Tanpa Agunan Bank DKI

Dari informasi yang beredar, bunga KTA Bank DKI diberikan dengan kompetitif mulai 12,50% hingga 13,50% per tahun. Rata-rata bunga tiap bulan kurang lebih sekitar 1,xx%. Sedangkan untuk biaya administrasi debitur bakal kena sebesar Rp 250.000 sekali pada awal pencairan dana.

Meski terdapat informasi demikian perlu kiranya Anda mencari kepastian terkait bunga dan biaya pinjaman terkini melalui petugas atau marketing Bank DKI. Sedangkan persyaratan pengajuan Kredit Multiguna Bank DKI antara lain sebagai berikut:

  • Fotokopi KTP dan Pas Photo Pemohon dan Suami/ Istri.
  • CopY Surat Nikah/ Surat Cerai dan Kartu Keluarga.
  • Fotokopi Rekening Koran Selama enam bulan terakhir.
  • Surat Keterangan penghasilan atau slip gaji asli dan fotokopi NPWP.
  • Fotokopi Dokumen Kepegawaian dan ijazah terakhir.
  • Fotokopi Kartu Taspen dan atau dokumen lain yang setara.

Pinjaman Sejenis: KTA BRI Syariah

Keunggulan KTA Bank DKI

Kredit Tanpa Agunan (KTA) sangat diminati oleh nasabah Bank DKI. Alasannya simpel saja, pengajuan pinjaman tidak memerlukan agunan atau jaminan aset berharga apapun.

Bahkan fasilitas pinjaman tanpa jaminan ini menjadi produk unggulan dan paling banyak diajukan oleh nasabah baik itu PNS, Karyawan BUMN/ BUMD, maupun karyawan swasta.

Selain tidak membutuhkan jaminan apapun dalam pengajuannya, KTA dari Bank DKI juga memiliki beragam kelebihan. Berikut beberapa keunggulan pinjaman Bank DKI tanpa agunan.

Persyaratan Pengajuan Mudah

Persyaratan pengajuan Kredit Tanpa Agunan Bank DKI relatif mudah terpenuhi. Karena pinjaman Bank DKI ditawarkan bagi nasabah pemilik fixed income sebagai sumber pembayaran cicilan. Sudah pasti persyaratan utamanya calon debitur harus memilik pekerjaan dan penghasilan tetap.

Selain ketentuan utama di atas, pengajuan KTA Bank DKI juga membutuhkan dokumen pendukung seperti Fotokopi KTP, Kartu Keluarga, Surat Nikah/ Cerai, dan sebagainya. Perbankan yang juga berfungsi sebagai salah satu sumber pendapatan daerah.

Plafon Kredit Besar Hingga Rp 300 Juta

KTA Bank DKI menawarkan limit kredit mulai Rp 5 juta sampai Rp 300 juta per debitur. Limit kredit yang cukup besar ini memungkinkan setiap nasabah mengajukan untuk memenuhi segala kebutuhan keuangan. Misalnya saja untuk biaya pendidikan, biaya renovasi rumah, bahkan sebagai biaya hajatan pernikahan.

Jika kita bandingkan dengan limit pinjaman dari Bank Umum lainnya seperti KTA BNI 2021, jelas Kredit Tanpa Agunan Bank DKI tidak kalah. Apalagi jika kita bandingkan dengan fasilitas pinjaman online dari perusahaan Fintech P2P Lending.

Cicilan Pinjaman Ringan

Karena tenor atau jangka waktu lama mulai 12 bulan sampai 60 bulan atau setara dengan 1-5 tahun, debitur dapat mengatur dan memilih jangka waktu kredit sesuai kebutuhan.

Semakin lama jangka waktu yang diambil maka dimungkinkan cicilan akan semakin ringan. Kendati demikian pihak Bank tetap akan memberikan keputusan tenor maksimal yang boleh diambil.

Setidaknya penentuan ini berdasar dari berbagai pertimbangan termasuk kemampuan debitur melakukan pembayaran angsuran. Besar kecilnya cicilan bulanan bisa Anda lihat dalam tabel angsuran KTA Bank DKI terbaru.

Suku Bunga Kompetitif Fixed and Floating

Suku bunga pinjaman Bank DKI relatif ringan dan kompetitif mulai 12,50%-13,50% per tahun. Apalagi jika kita bandingkan dengan bunga Fintech pinjaman online yang bisa mencapai 30% per tahun.

Kendati demikian untuk mengetahui suku bunga terbaru anda bisa menghubungi cabang terdekat atau team marketing.

Secara garis besar, pinjaman Bank DKI tanpa agunan menawarkan bunga fixed anda floating untuk jangka waktu kredit 5 tahun bunga fixed pada tahun pertama hingga ketiga. Sementara dua tahun berikutnya menggunakan bunga floating.

Pemanfaatan Dana Fleksibel

Dari namanya Kredit Multi Guna sudah bisa kita tafsirkan jika pinjaman ini bisa Anda manfaatkan untuk berbagai kebutuhan finansial. Anda bisa mengajukan KTA Bank DKI untuk beragam kebutuhan seperti:

  • Biaya Pendidikan;
  • Biaya Pernikahan;
  • Pemebelian Barang Elektronik;
  • Biaya Renovasi Rumah; hingga
  • Biaya Liburan.

Bahkan dana pinjaman bisa Anda gunakan untuk lebih dari satu jenis kebutuhan. Misalnya untuk memenuhi keperluan pendidikan sekaligus sebagai dana renovasi rumah.

Tabel Angsuran KTA Bank DKI 2021

Simulasi kredit merupakan perkiraan perhitungan cicilan yang wajib dibayarkan oleh debitur. Wajar saja jika kebanyakan orang cenderung mencari informasi tentang tabel simulasi kredit. Selain bermanfaat dalam mengukur kemampuan pembayaran.

Tabel simulasi juga bisa membantu nasabah dalam menentukan jumlah dan tenor pinjaman yang hendak Anda ajukan. Berikut ini merupakan simulasi cicilan pinjaman dengan jangka waktu 1-5 tahun.

tabel kta bank dki

Tabel angsuran KTA Bank DKI sebatas simulasi dan informasi dasar semata. Untuk memperoleh simulasi terbaru kami sarankan bagi Anda menghubungi tim marketing Bank DKI atau mendatangi kantor cabang terdekat.