Tabel Angsuran KTA Bank BJB Terbaru April 2019

Sabtu 06th, April 2019 / 21:56 Written by

Bank Jabar Banten atau Bank BJB adalah perusahaan daerah milik pemerintah provinsi Jawa Barat dan Banten yang melakukan usaha perbankan. Layaknya Bank Pemerintah Daerah (BPD) lainnya, BJB menjadi salah satu motor penggerak perekonomian di wilayah Jawa Barat dan Banten. Selain terdaftar sebagai bank penyalur KUR, BJB juga menawarkan produk pinjaman bagi nasabah. Salah satunya ialah KTA Bank BJB yakni fasilitas pinjaman tanpa syarat jaminan. Pinjaman ini dikhususkan bagi nasabah yang memiliki penghasilan tetap dan diterima melalui rekening Bank BJB. Untuk mengetahui persyaratan dan tabel angsuran KTA BJB terbaru 2019 silakan simak ulasan lengkap di bawah ini.

KTA BJB 2019

Nama Produk
BJB Kredit Guna Bhakti
Limit Maksimal
Rp 500 juta
Jangka Waktu
1-15 tahun
Persetujuan Aplikasi
N/A
Metode Pengajuan
Konvensional

Ketentuan Pinjaman Bank BJB 2019

Kewarganegaraan
Indonesia
Pekerjaan
Karyawan Swasta, CPNS, PNS, DPD/ DPR
Usia
21 Tahun s/d 55 Tahun
Gaji Minimum
N/A
Syarat Kartu Kredit
Tidak

Persyaratan Pengajuan KTA BJB

Dokumen
Dokumen
PNS/ CPNS
Anggota DPR/ DPD
Fotocopy KTP Pemohon dan Pasangan



Surat Nikah/ Cerai



Fotocopy NPWP



Fotocopy Id Pegawai


-
Bukti Penghasilan/ Slip Gaji


-
Photocard Pemohon dan Pasangan (4x3)



SK Pengangkatan Asli (SK Karyawan)


-

Jangka Waktu Pinjaman/ Tenor Panjang

Status Pekerjaan
Tenor Maksimal
Plafon Maksimal
Karyawan Swasta (Non Payroll)
5 tahun
Rp 100 juta
Karyawan Swasta (Payroll)
5 tahun
Rp 150 juta
Anggota DPR/ DPD
Sesuai ketentuan
Rp 500 juta
CPNS Non Payroll
3 tahun
Sesuai ketentuan
CPN Payroll BJB
5 tahun
Sesuai ketentuan
PNS (Pemda/ Non Pemda)
15 tahun
Sesuai ketentuan
Pinjaman Sejenis: KTA BNI Syariah
tabel angsuran kta bjb 2019
KTA Bank BJB

Keunggulan Pinjaman KTA Bank BJB

KTA BJB yang bisa anda temukan pada produk Kredit Guna Bhakti setara dengan fasilitas pinjaman BRIGuna atau yang akrab disebut KTA BRI 2019. Plafon pinjaman yang ditawarkan sangat kompetitif tergantung status pekerjaan nasabah.

Jika kita pelajari lebih jauh, KTA BJB memang cenderung ditujukan bagi nasabah pemilik gaji tetap dan payroll BJB baik itu karyawan swasta, PNS, CPNS, maupun anggota DPR/ DPD. Bahkan fasilitas pinjaman tanpa agunan ini dapat diajukan pula oleh Kepada Daerah dan Wakilnya.

Selain dapat diajukan oleh semua kalangan pekerja, Kredit Tanpa Agunan atau Kredit Guna Bhakti BJB masih memiliki banyak keunggulan beberapa diantaranya.

1. Plafon Pinjaman Besar

Keunggulan pertama KTA BJB terdapat pada limit kredit yang ditawarkan. Bank BJB sendiri membedakan plafon pinjaman maksimum berdasar status pekerjaan nasabah. Bagi karyawan swasta dan payroll, mereka boleh mengajukan pinjaman maksimal hingga Rp 150 juta.

Sementara bagi para PNS di lingkup Pemda maupun Non Pemda Jabar Banten limit kredit maksimal ditentukan berdasar gaji bersih yang mereka terima. Menariknya lagi pinjaman ini juga bisa diajukan oleh anggota DPR dan DPD dengan plafon maksimal mencapai Rp 500 juta per debitur.

2. Jangka Waktu Kredit Panjang

Jangankan memperoleh KTA dengan jangka waktu 10 tahun, Kredit Tanpa Agunan BJB memberikan kesempatan bagi nasabah untuk mengajukan pinjaman dengan tenor maksimal 15 tahun. Namun demikian tenor hingga 15 tahun hanya dikhususkan bagi PNS di lingkup Pemda dan Non Pemda.

Sedangkan bagi CPNS, jangka waktu kredit paling lama yang bisa diambil yakni 5 tahun bagi mereka yang menerima gaji melalui rekening BJB. Dan 3 tahun bagi CPNS penerima gaji melalui bank lain. Sementara itu bagi karyawan swasta bisa mengajukan KTA BJB sampai 5 tahun. Dengan demikian nasabah bisa leluasa menentukan jangka waktu kredit sesuai kebutuhan.

3. Pembayaran Cicilan Ringan

Tersedianya pilihan tenor panjang secara otomatis memberikan kesempatan debitur mengatur cicilan bulanan sesuai kemampuan. Biasanya pihak bank akan membatasi cicilan maksimal 40% dari penghasilan bersih debitur.

Besar kecilnya cicilan sendiri sangat bergantung pada jumlah serta jangka waktu pinjaman yang diambil. Sebelum mengajukan aplikasi kredit, Anda bisa memperoleh gambaran cicilan per bulan melalui tabel angsuran KTA BJB terbaru.

4. Syarat Pengajuan Mudah

Kredit Tanpa Agunan merupakan salah satu jenis kredit yang banyak diminati nasabah. Selain tidak perlu menyiapkan sertifikat dan BPKB sebagai jaminan, syarat pengajuan KTA jauh lebih mudah. Demikian halnya KTA BJB 2019 yang membutuhkan syarat pengajuan mudah.

Utamanya, nasabah harus memenuhi kriteria dasar sebagai calon debitur yakni berusia minimal 21 tahun dan masimal 55 tahun. Memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap dan berstatus sebagai karyawan swasta, PNS, CPNS, maupun anggota DPR/ DPD.

  • Setelah kriteria di atas terpenuhi, calon debitur tinggal mengisi formulir permohonan kredit dan melengkapi beberapa berkas berikut:
  • Fotocopy KTP Pemohon dan Pasangan
  • Fotocopy Surat Nikah/ Cerai
  • Fotocopy NPWP
  • Fotocopy Id Pegawai
  • Bukti Penghasilan/ Slip Gaji
  • Photocard Pemohon dan Pasangan (4×3)
  • SK Pengangkatan Asli (SK Karyawan)

Jika kita lihat lebih lanjut KTA BJB memang membutuhkan SK Kerja asli sebagai pengganti agunan atau jaminan. Ya mirip-mirip lah dengan layanan BRIGuna yang dapat diajukan tanpa jaminan namun membutuhkan SK Kerja asli.

5. Pemanfaatan Dana Pinjaman Fleksibel

Keunggulan KTA BJB berikutnya dapat dimanfaatkan secara fleksibel. Nasabah bisa mengajukan pinjaman untuk keperluan pribadi baik untuk biaya pendidikan, biaya kesehatan, pernikahan, dan lain sebagainya.

Meski layanan Kredit Tanpa Agunan Bank BJB dapat diajukan dengan mudah. Tidak ada salahnya sebelum mengajukan aplikasi kredit terlebih dahulu anda pertimbangkan biaya dan risiko sebagai seorang debitur. Bahkan untuk memastikan produk tersebut benar-benar sesuai dengan kebutuhan Anda bisa mencari informasi resmi tabel angsuran KTA BJB terbaru melalui kantor cabang terdekat.

Overall Score4.5
  • Syarat Pengajuan Mudah
  • Limit Pinjaman
  • Pengajuan Cepat
  • Bunga & Biaya Pinjaman
  • Pengajuan Online

About the author

Mengawali karier sebagai seorang Marketing KTA memaksa saya harus terjun ke dunia digital hingga terdampar di sini. Simak terus tips dalam coretan saya di hiduphemat.com.

View all articles by Hiduphemat.com

Tinggalkan Balasan