Apa saja syarat yang perlu kita siapkan selama proses pengajuan Kredit Serbaguna Mikro? Simak ulasan tentang tabel angsuran KSM Mandiri 2021 berikut ini. Bank Mandiri menawarkan fasilitas Kredit Serbaguna Mikro bagi karyawan, pensiunan, dan nasabah tertentu lainnya.

KSM Bank Mandiri dapat Anda manfaatkan untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan seperti biaya pendidikan, pernikahan, perbaikan rumah, dan kebutuhan pribadi lainnya. Limit pinjaman hingga Rp 1 miliar dengan tenor maksimal 15 tahun menjadi ciri dari Kredit Tanpa Agunan ini.

KSM Bank Mandiri 2021

ksm mandiri

Kredit Usaha Mikro atau KSM Mandiri adalah fasilitas pembiayaan tanpa jaminan yang bisa Anda peroleh dengan syarat mudah. Pinjaman ini sangat cocok bagi Anda yang berstatus sebagai karyawan swasta, PNS/ TNI/ POLRI, maupun karyawan BUMD/ BUMN.

Tenor pembiayaan yang tersedia pun terbilang cukup besar dan fleksibel. Anda bahkan bisa memperoleh maksimal KSM hingga Rp 1 miliar dengan bunga flat mulai 0,55% per bulan.

Ketentuan utama untuk memperoleh pinjaman KSM Mandiri yakni Anda harus berusia minimum 21 tahun. Berpenghasilan minimum Rp 3 juta per bulan, dan memiliki masa kerja minimum 1 tahun.

Bunga dan Biaya KSM Mandiri

Sedangkan dokumen yang perlu buat karyawan swasta maupun BUMD/ BUMN antara lain Fotokopi KTP, KK, Id Card Pegawai, Slip Gaji. Serta SK pengangkatan karyawan, dan NPWP untuk pengajuan di atas Rp 50 juta. Jika kita lihat berdasar suku bunga, KSM Mandiri tersedia dengan bunga cukup menarik.

Dari informasinya bunga pinjaman ini mulai 0,55% per bulan. Sedangkan biaya administrasi ditentukan berdasar limit kredit yang dicairkan. Untuk pencairan dana di bawah Rp 50 juta biaya administrasinya Rp 50.000. Sedangkan untuk pencairan dana di atas Rp 50 juta akan kena biaya administrasi sebesar Rp 100.000.

Demikian pula biaya provisi yang jadi tanggungan debitur yakni 0,5% untuk pencairan dana di bawah Rp 50 juta dan 1% untuk pencairan pinjaman di atas Rp 50 juta.

Baca Juga: Tabel KUR Mandiri 2021

Keunggulan KSM Bank Mandiri 2021

Melalui Kredit Serbaguna Mikro Bank Mandiri menawarkan Kredit Tanpa Agunan lebih luas. Tidak terbatas bagi nasabah dengan status PNS/ TNI/ POLRI saja. Melainkan karyawan BUMN/ BUMD maupun karyawan swasta juga berkesempatan mengajukan Kredit Serbaguna Mikro Bank Mandiri.

Bahkan pinjaman tanpa agunan yang kerap disebut sebagai New KSM Mandiri ini juga bisa diajukan oleh nasabah non payroll. Meski demikian terdapat persyaratan khusus bagi nasabah non payroll yakni berupa surat keterangan penghasilan terakhir.

Di samping pengajuan lebih fleksibel, masih banyak keunggulan yang menjadi benefit bagi debitur KSM. Berikut beberapa keunggulan KSM Mandiri yang perlu Anda pahami:

#1. Suku Bunga Pinjaman Kompetitif

Saat mencari refernsi tentang Kredit Serbaguna Mikro banyak orang merasa bingung. Soalnya bunga yang tercantum antara satu sumber dengan sumber lain seringkali berbeda.

Hal tersebut lantaran KSM ditawarkan dengan bunga kompetitif sehingga terdapat perbedaan berdasar status dan tempat pekerjaan nasabah.

Sebagai contoh, KSM dengan bunga mulai 0,55% flat per bulan khusus bagi nasabah yang bekerja di perusahaan terpilih. Beda halnya dengan jenis KSM regular non payroll yang mungkin bakal kena bunga sekitar 0,64% flat per bulan. Secara terperinci, Anda bisa melihat tabel angsuran KSM Mandiri untuk memperoleh gambaran suku bunga.

#2. Proses Pinjaman Cepat 1 Hari Cair

Dengan prestasi perbankan berkode emiten BMRI selama ini layanan yang diberikan sudah tidak perlu kita ragukan lagi. Termasuk halnya dalam memberikan pelayanan bagi nasabah atau calon debitur yang ingin mengajukan pinjaman KSM Mandiri.

Hanya dalam 1 hari kerja, pencairan dana bisa kita lakukan setelah proses persetujuan dan perjanjian pinjam meminjam selesai. Fasilitas Kredit Tanpa Agunan Bank Mandiri bagi nasabah payroll dan non payroll ini sangat cocok bagi debitur yang membutuhkan dana cepat.

Anda bisa mengandalkan Bank Mandiri sebagai solusi kebutuhan mendadak. Semakin cepat pencairan dana semakin cepat pula kebutuhan Anda terpenuhi.

#3. Biaya Pinjaman Ringan

Keunggulan Kredit Serbaguna Mikro berikutnya ialah dengan biaya ringan. Bagi Anda yang memperoleh limit pinjaman di bawah Rp 50 juta hanya kena biaya administrasi sebesar Rp 50.000.

Sedangkan untuk limit kredit lebih dari Rp 50 juta akan kena biaya administrasi sebesar Rp 100.000. Di samping biaya administrasi ringan, biaya provisi KSM Bank Mandiri juga ringan.

Untuk pencairan pinjaman di bawah Rp 50 juta biaya provisinya Cuma 0,5% dari limit kredit. Sedangkan biaya provisi untuk pencairan dana di atas Rp 50 juta adalah sebesar 1% dari limit pinjaman.

#4. Limit Kredit Sampai dengan Rp 1 Miliar

Berapapun kebutuhan keuangan Anda pasti bisa dibiayai melalui Kredit Tanpa Agunan Bank Mandiri. Pasalnya melalui produk KSM, nasabah bisa mengajukan pinjaman dengan limit maksimal Rp 1 miliar.

Kendati demikian penentuan limit atau batasan kredit biasanya berdasar banyak pertimbangan. Beberapa antaranya yang menjadi pertimbangan pemberian limit kredit seperti status pekerjaan, dan penghasilan nasabah.

Umumnya informasi fasilitas KTA tersedia dalam bentuk brosur yang memuat informasi produk serta tabel angsuran KSM Mandiri sebagai bahan pertimbangan.

#5. Jangka Waktu Kredit Sampai 15 Tahun

Sudah hunting atau cari referensi dimana bisa mengajukan Kredit Tanpa Agunan dengan tenor lebih dari 10 tahun? Berbeda dengan perbankan lain, jangka waktu pinjaman KTA Mandiri yang satu ini jauh lebih lama.

Jangankan 10 tahun, KSM Bank Mandiri bisa anda ajukan dengan tenor maksimal 15 tahun. Meski demikian jangka waktu kredit tentunya memerlukan persetujuan berdasar banyak pertimbangan.

Baca juga: 13 Pinjaman Online Langsung Cair dalam Hitungan 5 Menit

Tabel Angsuran KSM Bank Mandiri 2021

Sebagai bahan pertimbangan lebih lanjut, Anda bisa melihat simulasi cicilan KSM Bank Mandiri terbaru di bawah ini.

Tabel Angsuran KSM Bank Mandiri 2020/ 2021
Tabel Angsuran KSM Bank Mandiri

Data di atas memuat simulasi cicilan Kredit Serbaguna Mikro Bank Mandiri dengan limit kredit antara Rp 20 juta hingga Rp 500 juta.

Untuk memperoleh informasi lebih lanjut tentang produk dan tabel angsuran KSM Mandiri 2021 terbaru silakan datangi unit mikro terdekat atau hubungi call Mandiri di 14000.