Pinjaman Tanpa Agunan BRI 2019, (Cara Mengajukan)

Dipublikasikan oleh Munandar pada

Bank BRI menawarkan produk kredit yang bisa diajukan tanpa syarat jaminan. Melalui Kredit BRIGuna nasabah bisa memilih pinjaman tanpa agunan BRI 2019 dalam tiga jenis. Jenis pinjaman BRIGuna dikelompokkan berdasar status pekerjaan debitur. Pengelompokkan tersebut terdiri dari BRIGuna Karya, BRIGuna Umum, dan BRIGuna Purna. Pada kesempatan ini kita akan mengulas jenis KTA BRI atau pinjaman bri tanpa jaminan khusus untuk pensiunan karyawan yakni BRIGuna Purna.

Pinjaman Tanpa Agunan BRI 2019 untuk Pensiunan

Siapa bilang pensiunan sulit memperoleh pinjaman dari Bank. Buktinya BRI memiliki produk pinjaman tanpa agunan khusus buat para pensiunan. Melalui produk BRIGuna Purna anda dapat mengajukan permohonan kredit dengan limit tak terbatas. Meski demikian bukan berarti BRI akan menerima setiap permohonan pinjaman melainkan mempertimbangkannya sesuai ketentuan yang berlaku.

Jangka waktu pinjaman yang ditawarkan bagi nasabah pensiunan juga gak tanggung-tanggu lho. Anda bisa ambil tenor mulai 12 bulan sampai 180 bulan asal usia belum genap 75 tahun. Nah untuk memperoleh informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi kantor unit BRI terdekat dan menanyakan info mengenai produk BRIGuna Purna.

Intip Syarat dan Dokumen Pinjaman Tanpa Agunan BRIGuna Purna

Sebagaimana target pasar, pinjaman BRI yang satu ini dikhususkan bagi para pensiunan yang menerima uang pensiunan tiap bulan. Jadi Anda yang berstatus sebagai pensiunan PNS/ TNI/ POLRI/ BUMN/ bahkan pensiunan pegawai swasta juga bisa ajukan BRIGuna Puran. Syaratnya pun cukup mudah dan simpel. Adapun dokumen yang diperlukan yakni KTP, Daftar pembayaran pensiuan, NPWP, KK, SK Pensiun, dan dokumen lain jika dibutuhkan.

Baca Juga: KTA BRI 2019 untuk Karyawan

2019 pinjaman tanpa agunan bri

Keunggulan Pinjaman Tanpa Agunan BRI 2019

Bank BRI dikenal sebagai BUMN tingkat kepercayaan terbaik di Indonesia. Jaringan luas di seluruh wilayah Indonesia menjadi salah satu keunggulan dari perbankan plat merah ini. Selain sebagai sarana menabung, mengajukan pinjaman uang tunai menjadi salah satu tujuan masyarakat mendatangi kantor cabang BRI.

Salah satu produk kredit paling laris yakni pinjaman tanpa agunan BRIGuna Purna karena khusus ditujukan bagi pensiunan.

BRIGuna Purna adalah fasilitas kredit tanpa agunan yang ditujukan khusus bagi pensiunan. Syarat utama nasabah yang boleh mengajukan pinjaman ini yakni mereka para pensiunan penerima uang pensiun bulanan.

Produk kredit tanpa agunan ini biasanya menjadi favorit kalangan pensiunan BUMN, BUMD, PNS, TNI/ POLRI, hingga pensiunan karyawan dari perusahaan swasta/ asing. Syarat pengajuan mudah serta limit kredit tak terbatas menjadi keunggulan pinjaman BRI yang satu ini.

Selain syarat pengajuan mudah, masih banyak keunggulan BRIGuna Purna yang bisa dinikmati nasabah. Berikut beberapa keunggulan pinjaman tanpa agunan BRI yang perlu anda ketahui.

1. Cara Pengajuan Cepat

Pengajuan pinjaman BRI tanpa jaminan bisa dilakukan secara cepat. Banyaknya jaringan kantor juga memudahkan anda mendatangi customer service untuk memperoleh informasi resmi terkait produk BRIGuna Purna.

Proses pengajuan BRIGuna Puna cepat dan bisa dimanfaatkan secara fleksibel oleh para pensiunan. Nasabah bisa mengajukan pinjaman tanpa agunan BRI untuk beragam pembiayaan produktif dan konsumtif. Misalnya untuk membeli barang bergerak, renovasi rumah, biaya kuliah, biaya pernikahan, modal usaha, dan sebagainya.

2. Tenor Pinjaman Panjang Hingga 15 Tahun

Jangka waktu kredit menjadi salah satu keunggulan pinjaman BRI yang sulit anda temukan dari perbankan lain kalau gak percaya silakan cek fasilitas KTA Bank Mandiri maupun BNI. Jangankan mencari tenor pinjaman sampai 15 tahun, KTA tenor 10 tahun saja tidak mudah kita temukan di bank lain.

Meski jangka waktu pinjaman bisa diambil sampai 15 tahun, namun persetujuan yang diberikan akan dipertimbangkan berdasar usia nasabah. Khusus bagi nasabah dengan status pensiunan tenor maksimal yang bisa diambil sampai usia nasabah 75 tahun.

3. Suku Bunga yang Kompetitif

Jika kita bandingkan dengan KTA dari perbankan lain apalagi pinjaman online non bank jelas suku bunga pinjaman BRI jauh lebih ringan dan kompetitif.

Kendati demikian karena sifat bunga kredit yang mudah berubah, anda perlu mencari informasi resmi dengan menghubungi kantor layanan maupun call center BRI.

4. Cicilan Bulanan Ringan dan Tetap

Jangka waktu kredit yang fleksibel sampai 15 tahun memberikan keleluasaan debitur memilih tenor pinjaman. Semakin lama jangka waktu yang diambil semakin ringan pula cicilan bulanan yang harus dibayarkan.

Selain itu, pinjaman BRI tanpa jaminan untuk pensiunan juga ditawarkan dengan cicilan tetap. Cicilan tetap memudahkan nasabah mengatur keuangan pribadi tanpa khawatir mengganggu kondisi ekonomi keluarga.

5. Plafon Kredit Tak Terbatas

Pinjaman online tanpa agunan saat ini memang sudah banyak ditawarkan Fintech P2P Lending. Namun memiliki keterbatasan pada limit kredit yang ditawarkan relative kecil antara Rp 500 ribu sampai Rp 20 juta.

Nah bagi anda yang ingin mengajukan pinjaman di atas nominal tersebut bisa menjadikan BRIGuna Purna sebagai alternative terbaik. Pasalnya pinjaman tanpa agunan BRI bisa diajukan tanpa batas.

Meski demikian bukan berarti nasabah bisa mengajukan nominal kredit semaunya. Namun perlu dipertimbangkan atas penghasilan dan jumlah cicilan bulanan.

6. Cover Asuransi Jiwa Kredit

Keunggulan pinjaman BRI tanpa jaminan yang sangat terlihat ialah adanya fasilitas cover asuransi jiwa kredit. Dengan fasilitas ini jika terjadi kemungkinan terburuk misalnya debitur meninggal dunia maka pinjaman akan dicover asuransi.

7. Syarat Pengajuan Pinjaman BRI Tanpa Jaminan

BRIGuna Purna menjadi fasilitas pinjaman tanpa agunan BRI bagi para pensiunan. Kriteria utama nasabah yang bisa mengajukan kredit tanpa agunan ini ialah mereka yang menerima uang pensiunan setiap bulan.

Selain memenuhi kriteria utama, pengajuan pinjaman BRI tanpa jaminan juga membutuhkan beberapa syarat berikut:

  • SK Pensiun Asli;
  • Fotocopy KTP/ Kartu Tanda Penduduk;
  • Fotocopy NPWP/ Nomor Pokok Wajib Pajak;
  • Fotocopy KK/ Kartu Keluarga;
  • Fotocopy DAPEM/ Daftar pembayaran pensiun;
  • Fotocopy KARIB/ Kartu registrasi induk penisun dan Buku Pensiun;
  • FotoCopy Buku Tabungan BRI;
  • Pas Photo bagi yang telah menikah (Suami-Istri); dan
  • Formulir pengajuan permohonan pinjaman tanpa agunan BRI.

Tabel Pinjaman BRI Tanpa Agunan 2019

Sebelum mengajukan aplikasi kredit sebagai sarana memperoleh pinjaman tunai dari BRI. Tidak ada salahnya bagi anda untuk mencari tabel pinjaman BRI 2019. Tujuannya ialah untuk mencari gambaran cicilan bulanan yang harus di bayarkan oleh seorang debitur.

Mengingat cicilan atau angsuran bulanan berbeda-beda tergantung dari pencairan pinjaman dan lama pendeknya tenor kredit yang diambil. Anda sebaiknya mendatangi customer service BRI untuk memperoleh simulasi pinjaman tanpa agunan BRI terbaru.

Cara Pengajuan Online Pinjaman BRI Tanpa Agunan

Bank Rakyat Indonesia sebenarnya telah membuka pengajuan pinjaman BRI online melalui eform-BRI. Secara garis besar prosedur pengajuan pinjaman tanpa agunan BRI bisa dilakukan dengan langkah berikut:

  • Buka layanan eform BRI di pinjaman.bri.co.id.
  • Pilih menu “Pengajuan” kemudian “Simple Form”.
  • Setujui syarat dan pilih “Ajukan Pinjaman”.
  • Pilih status nasabah anda sebagai telah memiliki rekening BRI.
  • Masukkan nomor induk kependudukan dan captcha lalu pilih “Next”.
  • Isi formulir data pemohon mulai nama lengkap hingga contact kemudian pilih “Next Step”.
  • Isi formulir alamat pemohon mulai dari alamat KTP dan alamat domisili lalu pilih “Next Step”.
  • Isi data pengajuan pinjaman mulai nominal kredit, hingga captcha kemudian pilih “Submit”.

Nah setelah mengetahui cara dan prosedur pengajuan online pinjaman BRI tanpa jaminan di atas. Apakah Anda tertarik untuk mencobanya?


Munandar

Mengawali karier sebagai seorang Marketing KTA memaksa saya harus terjun ke dunia digital hingga terdampar di sini. Simak terus tips dalam coretan saya di hiduphemat.com.

1 Komentar

Abidin · 11/02/2019 pada 21:42

Bisakah petani dapat pinjaman modal

Komentar ditutup.