Ajukan Pinjaman BPR Tanpa Agunan Terbaru 2019

Selasa 16th, April 2019 / 22:43 Written by

Kredit Tanpa Agunan (KTA) merupakan fasilitas pinjaman tanpa syarat jaminan yang diberikan oleh pihak bank kepada nasabah (debitur). Sebagai salah satu produk kredit konsumtif, KTA cukup banyak diminati oleh karyawan perusahaan karena syarat pengajuan yang relative mudah. Tak heran jika hampir setiap perbankan di Indonesia kini memiliki produk KTA mulai dari perbankan plat merah hingga Bank Perkreditan Rakyat (BPR). Salah satu pinjaman BPR tanpa agunan yang dapat Anda ajukan ialah produk KTA dari BPR Dana Nusantara. Fasilitas KTA BPR Dana Nusantara ditawarkan dalam dua jenis yakni pengajuan kolektif dan perorangan. Apa saja ketentuan dan persyaratan pengajuan KTA BPR? Simak review singkat di bawah ini.

Pinjaman BPR Tanpa Agunan

Nama Produk
Kredit Tanpa Agunan (KTA)
Penerbit
BPR Dana Nusantara
Jenis pinjaman
Pinjaman BPR Tanpa Agunan
Plafon Pinjaman
1 - 250 Juta
Jangka Waktu
6-24 bulan
Metode Pengajuan
Konvensional
Call Center0778 – 429555

Ketentuan Pengajuan KTA Bank BPR

Kewarganegaraan
Indonesia
Pekerjaan
Karyawan tetap/ kontrak
Usia
21 Tahun s/d 55 Tahun
Gaji Minimum
N/A
Ketentuan lain
Masa kerja karyawan tetap minimum 2 tahun
Tenor pinjaman bagi karyawan kontrak diberikan dengan pertimbangan sisa kontrak
Memiliki rekening tabungan BPRDN dengan saldo minimal Rp 50.000

Syarat Pinjaman BPR Tanpa Agunan

DokumenKeterangan
Fotocopy KTP pemohon

Surat keterangan kerja asli

Slip gaji bulan terakhir

Kartu Jamsostek Asli

Pas foto 3x4

Bunga dan Biaya Pinjaman Tanpa Agunan dari Bank BPR

Jenis BiayaKeterangan
Suku Bunga
1,25% - 1,75% per bulan
AdministrasiRp 150,000 - Rp 400,000
Pelunasan sebelum jatuh tempo
Tida Ada (setelah berjalan 6 bulan)
Denda Keterlambatan
N/A
Biaya Lainnya
N/A
pinjaman bank bpr tanpa agunan

Baca Juga: KTA Syariah Pinjaman Tanpa Riba

Keunggulan Pinjaman BPR Tanpa Agunan

Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Dana Nusantara adalah salah satu BPR terkemuka di wilayah Kepulauan Riau. Sejak awal berdirinya, BPR Dana Nusantara telah tumbuh dan berkembang pesat di menjadi BPR terbesar di kota Batam. Perbankan yang berkantor pusat di Jl. Raja Ali Haji, Komp. Inti Sakti Blok A No. 1-2 Batam saat ini menawarkan Kredit Tanpa Agunan atau yang lebih dikenal sebagai pinjaman BPR tanpa agunan.

Proses cepat serta persyaratan mudah menjadi salah satu pendorong produk pinjaman Bank BPR Dana Nusantara banyak diminati oleh nasabah. Disamping itu, KTA BPR Dana Nusantara juga masih banyak memiliki keunggulan. Berikut keunggulan pinjaman BPR Dana Nusantara yang perlu Anda tahu.

1. Pinjaman Tanpa Syarat Jaminan

Sudah jadi rahasia umum jika KTA merupakan fasilitas pinjaman tanpa jaminan. Demikian pula KTA BPR Dana Nusantara yang bisa Anda ajukan tanpa syarat agunan. Nasabah yang memenuhi kriteria sebagai debitur dapat mengajukan pinjaman BPR tanpa agunan dengan mengisi formulir permohonan dan melengkapi dokumen persyaratan. Ditawarkan tanpa syarat jaminan menjadi salah satu keunggulan pinjaman yang satu ini karena belum banyak BPR lain yang menawarkan produk KTA.

2. Persyaratan Mudah

Selain dapat diajukan tanpa jaminan, syarat pinjaman BPR Dana Nusantara juga cukup mudah. Beberapa ketentuan utama yakni calon debitur memiliki rekening tabungan di BPRDN dengan minimal saldo sebesar Rp 50.000. Memiliki penghasilan tetap, berstatus sebagai karyawan tetap maupun kontrak, dan memiliki rentang usia 21-55 tahun. Sedangkan dokumen persyaratan yang perlu dipersiapkan relative simple. Beberapa diantaranya seperti fotocopy KTP, Slip gaji, Kartu Jamsostek, dan Surat Keterangan Kerja. Persyaratan mudah menjadi salah satu keunggulan pinjaman BPR tanpa agunan yang bisa Anda jadikan sebagai pertimbangan sebelum mengajukan aplikasi kredit.

3. KTA Bisa Diajukan Karyawan Kontrak

Fasilitas KTA BPRDN sangat cocok pula bagi nasabah yang berstatus sebagai karyawan kontrak. Saat mencari KTA karyawan kontrak, Anda bisa mempertimbangkan produk yang satu ini sebagai alternatifnya. Meski demikian jangka waktu kredit akan disesuaikan dengan pertimbangan masa kerja serta sisa masa kontrak yang Anda miliki.

Hingga saat ini BPR Dana Nusantara memiliki beberapa kantor cabang yang tersebar di Kepulauan Riau. Berikut beberapa alamat kantor cabang BPRDN yang bisa Anda datangi.

  • Kantor Nagoya di Jl. Raja Ali Haji Komp. Inti Sakti Blok A No. 1-2.
  • Kantor Cabang Panbil di Panbil Commercial Area Ruko Blok C No. 1 Muka Kuning.
  • Kantor Cabang Tanjung Unjang di Kompleks Ruko Taman Pesona Indah Blok A No. 1-2 Tanjung Uncang.
  • Kantor Cabang Batam Kota di Komp. Ruko KDA Junction Blok D No. 1 Batam Kota.
  • Kantor Cabang Tanjung Pinang di Jl. Diponegoro No. 1F Tanjungpinang.

Perhatian Sebelum Mengajukan Pinjaman BPR Tanpa Agunan

Memperoleh pinjaman dengan proses cepat dan syarat mudah memang sangat menggiurkan. Namun sebelum benar-benar memilih fasilitas pinjaman ada beberapa hal yang perlu menjadi pertimbangan. Berikut beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum mengajukan pinjaman BPR tanpa agunan.

  • Potongan Satu Kali Cicilan untuk Angsuran Terakhir.

BPR Dana Nusantara memiliki ketentuan dimana pencairan dana akan dipotong sebesar satu kali angsuran terakhir. Dengan demikian bisa dipastikan Anda tidak akan menerima dana utuh sesuai limit kredit yang disetujui.

  • Proses Pengajuan Kolektif dan Perorangan

Pinjaman tanpa agunan BPR Dana Nusantara ditawarkan dalam dua jenis yakni pengajuan kolektif dan pengajuan perorangan. Secara kolektif cicilan KTA bakal dipotong langsung dari gaji debitur di perusahaan. Sedangkan untuk KTA perorangan angsuran bulanan dibayarkan debitur secara langsung ke bank.

  • Perbedaan Suku Bunga

Perbedaan suku bunga kredit cukup signifikan untuk jenis pinjaman yang dijamin oleh perusahaan dan pinjaman yang hanya dilakukan potong gaji. Bagi Anda yang memperoleh KTA yang dijamin perusahaan bakal dikenakan bunga sebesar 1,25% flat in area per bulan. Sedangkan jika cicilan KTA Anda hanya potong gaji biasa bakal kena bunga 1,75% flat in area per bulan.

  • Risiko Pembayaran Tertunggak

Ketentuan pinjaman BPR tanpa agunan yang perlu Anda waspadai berikutnya ialah risiko pembayaran yang tertunggak. BPR Dana Nusantara bakal mengambil aset yang dimiliki debitur jika debitur bersangkutan menunggak pembayaran cicilan selama 30 hari. Selain itu, debitur juga diwajibkan melunasi seluruh pinjaman jika berhenti kerja sebelum kredit lunas. Untuk memperoleh informasi resmi silakan datangi salah satu kantor BPRDN atau hubungi Call Center di 0778 – 429555.

Overall Score3.5
  • Syarat Pengajuan Mudah
  • Limit Pinjaman
  • Pengajuan Cepat
  • Bunga & Biaya Pinjaman
  • Pengajuan Online

About the author

Mengawali karier sebagai seorang Marketing KTA memaksa saya harus terjun ke dunia digital hingga terdampar di sini. Simak terus tips dalam coretan saya di hiduphemat.com.

View all articles by Hiduphemat.com

Tinggalkan Balasan