Pinjaman Tanpa Riba, KTA Syariah 2019 Solusinya

kta syariah pinjaman tanpa riba 2019/ 2020

Memilih pinjaman KTA Syariah mungkin menjadi keputusan Anda untuk menghindarkan diri dari jeratan riba. Memperoleh pinjaman tanpa riba untuk memenuhi kebutuhan sesuai keinginan pribadi menjadi harapan setiap pencari pinjaman pribadi. Sayangnya tidak banyak pilihan KTA baik dari Bank Syariah maupun fintech pinjaman online non bank yang bisa kita pilih. Meski demikian bukan hal mustahil di era digital seperti saat ini Anda menemukan layanan Kredit Tanpa Agunan dengan sistem perjanjian sesuai syariat. Salah satu tempat pinjam uang tanpa jaminan yang dapat diajukan melalui perbankan syariah ialah produk KTA iB Multiguna dari Bank Permata. Fasilitas pembiayaan ini bisa Anda jadikan sebagai pinjaman tanpa riba 2019.

Pinjaman Tanpa Riba 2019

Tak banyak perbankan yang menawarkan Kredit Tanpa Agunan Syariah. Salah satu KTA Syariah yang saat ini bisa Anda usahakan ialah produk KTA iB Multiguna Bank Permata Syariah. Anda dapat mengajukan plafon kredit hingga Rp 300 juta dengan jangka waktu 12-36 bulan. Untuk mengajukan permohonan Anda wajib berstatus sebagai karyawan penghasilan Rp 2 juta atau nasabah payroll Bank Permata. Sedangkan untuk syarat usia rentangnya antara 21 tahun hingga 60 tahun.

Biar proses pengajuan berjalan sesuai harapan sebaiknya Anda persiapkan terlebih dahulu kelengkapan persyaratan yang dibutuhkan. Beberapa dokumen yang dibutuhkan saat proses pengajuan diantaranya: KTP, Slip Gaji, KK, NPWP, dan dokumen lain sesuai ketentuan.

kta syariah pinjaman tanpa riba 2019

Baca Juga: Tabel Angsuran Pinjaman Bank BTN Tanpa Agunan

Keunggulan Pinjaman Tanpa Riba

Guna bertahan dan bersaing dengan produk konvensional, sekarang sudah ada Bank Syariah yang menawarkan Kredit Tanpa Agunan Syariah. Jika dilihat dari segi persyaratan pengajuan, syarat pembiayaan ini hampir sama dengan bank Konvensional. Salah satu bank yang saat ini telah memiliki produk pinjaman tanpa jaminan ialah Bank Permata Syariah.

Kehadiran pinjaman tanpa riba menjadikan pilihan baru bagi masyarakat Indonesia khususnya umat islam karena sesuai syariat. Anda dapat memanfaatkan KTA iB Multiguna dari Bank Permata Syariah untuk memenuhi kebutuhan pribadi. Secara umum berikut beberapa keunggulan KTA Permata Syariah yang bisa Anda jadikan sebagai pertimbangan sebelum memilih layanan konvensional atau syariah.

1. Tanpa Syarat Agunan

Sebagaimana jenis Kredit Tanpa Agunan pada umumnya, pengajuan tidak membutuhkan agunan apapun. Fasilitas KTA sangat sesuai bagi nasabah yang memang tidak cukup memiliki aset sebagai jaminan kredit. Keunggulan ini tentunya sudah sangat umum dan tidak hanya bisa Anda dapatkan dari produk KTA Syariah saja. Bahkan pinjaman online dari fintech saat ini juga banyak yang ditawarkan tanpa jaminan.

2. Tanpa Uang Muka

Bila kita cermati dari segi pemanfaatan, umumnya pinjaman syariah diberikan untuk memenuhi kebutuhan dalam pembelian produk maupun jasa. Pada beberapa produk pembiayaan syariah, biasanya nasabah akan diminta Down Payment sebagai uang muka. Namun khusus Kredit Tanpa Agunan iB Multiguna Anda tidak perlu mempersiapkan Down Payment (DP) karena pinjaman tanpa riba diberikan secara penuh.

3. Jangka Waktu Pembiayaan Fleksibel

Keunggulan berikutnya yang bisa Anda temukan dari produk KTA Syariah iB Multiguna ialah tenor pembiayaan yang fleksibel. Jika Anda berstatus sebagai nasabah payroll atau menerima gaji melalui Permata Bank Syariah bisa memilih jangka waktu pinjaman sampai 60 bulan atau 5 tahun.

Sedangkan bagi Anda yang tidak termasuk nasabah payroll hanya bisa memperoleh KTA dengan batas maksimal 36 bulan atau 3 tahun saja. Jangka waktu yang fleksibel memungkinkan nasabah memilih tenor sesuai dengan kemampuan membayar cicilan bulanan.

4. Pengajuan Pinjaman KTA Online Langsung Cair

Pinjaman tanpa riba kini bisa dengan mudah kita ajukan secara online. Termasuk produk KTA iB Multiguna dari Bank Permata ini sekarang juga sudah support pengajuan online. Cara mengajukan pinjaman syariah online tanpa riba secara umum bisa Anda lakukan dengan langkah berikut:

  • Kunjungi website resmi Bank Permata dan pilih Syariah.
  • Pilih menu pembiayaan kemudian lihat produk Permata KTA iB Multiguna.
  • Baca dan pahami keterangan produk dan pilih menu “Pengajuan Sekarang” jika Anda berminat.
  • Isi lengkap formulir pendaftaran awal mulai informasi pribadi, pekerjaan, hingga data pengajuan.
  • Checklist persetujuan syarat dan ketentuan kemudian pilih menu “Submit”.

Sampai disini proses pengajuan awal pinjaman melalui KTA Permata Syariah sudah selesai. Anda tinggal menunggu konfirmasi atau notifikasi dari pihak bank yang biasanya akan menghubungi melalui sambungan telepon.

5. Tanpa Riba

Dalam KTA bank konvensional kredit diberikan dengan perjanjian pinjam meminjam sehingga terdapat perjanjian suku bunga di dalamnya. Sedangkan pada KTA Syariah diberikan dengan perjanjian jual beli sehingga tidak terdapat ketentuan suku bunga sehingga diyakini sebagai pinjaman tanpa riba. Demikian halnya jika Anda mengajukan pembiayaan KTA iB Multiguna dari Bank Permata Syariah dimana perjanjian dilakukan dengan akad murabahah.

Simulasi Angsuran

Sebelum mengajukan pembiayaan KTA iB Syariah Multiguna, tidak ada salahnya Anda perhatikan simulasi angsuran pinjaman tanpa riba di bawah.

simulasi pinjaman tanpa riba kta syariah 2019

Tabel di atas merupakan simulasi dari pembiayaan Permata KTA iB Multiguna. Untuk memperoleh informasi resmi dan terupdate silakan datangi cabang Bank Permata terdekat.

Alternatif Lain Pinjaman Online Tanpa Riba

Disamping produk perbankan sekarang fasilitas pinjaman syariah juga banyak ditawarkan oleh Fintech Lending. Berikut daftar fintech yang menawarkan pinjaman KTA syariah tanpa riba.

  • Investree – PT Investree Radhika Jaya.
  • Ammana – PT Ammana Fintek Syariah.
  • Danasyariah – PT Dana Syariah Indonesia.
  • Danakoo – PT Danakoo Mitra Artha.
  • Alamisharia – PT Alami Fintek Sharia.
  • Syarfi – PT Syarfi Teknologi Finansial.
  • Duha Syariah – PT Duha Madani Syariah.
  • Qazwa.id – PT Qazwa Mitra Hasanah.
  • Bsalam – PT Maslahat Indonesia Mandiri.

Untuk memperoleh informasi lebih lengkap, silakan baca ulasan mengenai pinjaman online syariah terpercaya yang telah terdaftar OJK.

Tinggalkan Komentar