Pengajuan KTA Standard Chartered Online 2020 memudahkan nasabah memperoleh pinjaman tanpa jaminan dengan bunga rendah mulai 0,69%. Anda dapat mengajukan pinjaman mulai Rp 5 juta hingga Rp 300 juta dengan periode cicilan 12 bulan sampai 60 bulan. Buktikan proses pencairan paling cepat dalam 3-5 hari kerja setelah aplikasi Anda disetujui.

KTA Standard Chartered Online

Saat butuh pinjaman tunai Rp 5 juta hingga Rp 300 juta, KTA Standard Chartered bisa jadi pilihan tepat buat Anda. Produk unggulan dari perbankan internasional ini dapat diajukan dengan tenor pilihan mulai 12 bulan hingga 60 bulan.

Proses persetujuan dan pencairan dana rata-rata hanya butuh waktu 3 hari kerja. Dengan syarat Anda harus berusia antara 21 hingga 60 tahun. Berstatus sebagai karyawan tetap, wiraswasta, muapun profesional dengan penghasilan minim Rp 13,5 juta per bulan.

Dokumen Pengajuan KTA yang Perlu Disiapkan

Disamping ketentuan utama di atas, Anda juga wajib tahu jika KTA Standard Chartered Online hanya bisa diajukan oleh nasabah di Jabodetabek dan Surabaya saja. Selain itu Anda juga harus menyertakan syarat dokumen yang diperlukan seperti EKTP, Identitas Karyawan, Copy Kartu Kredit, NPWP, dan dokumen lain jika dibutuhkan.

Anda dapat mengajukan pinjaman KTA Standard Chartered dengan mengisi formulir pengajuan dan melengkapi berkas persyaratan. Bunga yang ditawarkan Standard Chartered sangat kompetitif mulai 0,69% hingga 1,29% per bulan.

Baca Juga: KTA BRI 2020 untuk Karyawan Aktif

Keunggulan KTA Standard Chartered Online 2020

Kredit Tanpa Agunan adalah fasilitas kredit yang diberikan Standard Chartered Bank bagi nasabah tanpa perlu menjaminkan aset berharga. KTA Stanchart Online khusus ditujukan bagi kaum muda dengan metode pengajuan online secara fleksibel, cepat, dan transparan. Nikmati beragam keuntungan pinjaman online Standard Chartered. Berikut beberapa keunggulan KTA online yang dapat anda dapatkan.

1. Syarat Pengajuan Mudah

Pengajuan KTA online StanChard bisa dilakukan secara mudah melalui website resmi. Anda hanya perlu mengisi formulir dan melengkapi persyaratan dokumen yang sangat mudah.

Meski syarat dokumen terlihat lebih banyak jika dibandingkan jenis pinjaman online langsung cair, namun jika dilihat dari sisi keunggulan jelas pinjaman ini lebih unggul. Calon debitur hanya perlu mengisi formulir dan melengkapi dokumen berikut:

Karyawan
  • Copy Kartu Tanda Penduduk;
  • Copy Nomor Pokok Wajib Pajak untuk pengajuan pinjaman 50 juta ke atas;
  • Copy Credit Card Utama dengan minimal keanggotaan 12 bulan dan limit 20 juta;
  • Copy Buku Tabungan; dan
  • Copy Identitas Karyawan bisa berupa Id dan lainnya.
Wiraswasta/ Pengusaha
  • Copy Kartu Tanda Penduduk;
  • Copy Nomor Pokok Wajib Pajak untuk pengajuan KTA Standard Chartered Online 50 juta ke atas;
  • Copy Credit Card Utama dengan minimal keanggotaan 12 bulan dan limit 20 juta;
  • Copy Buku Tabungan; dan
  • Copy Legalitas Usaha bisa berupa SIUP/SITU dan Akta Pendirian Perusahaan.

2. Tidak Perlu Jaminan

Dengan mengajukan KTA Online Standard Chartered debitur tidak perlu menjaminkan aset berharga. Pinjaman ini sangat cocok bagi nasabah yang tidak memiliki aset berharga seperti sertifikat rumah maupun BPKB Mobil sebagai jaminannya. Berbekal identitas diri, akun bank, dan identitas pekerjaan, anda berkesempatan memperoleh dana cepat hingga Rp 300 juta.

Berbeda dengan pinjaman BRI jaminan sertifikat rumah, KTA diberikan tanpa agunan apapun. Kendati demikian persetujuan kredit akan tetap dilakukan secara professional dengan melihat riwayat kredit calon debitur. Selain itu informasi pekerjaan dan kartu kredit juga sangat mempengaruhi persetujuan aplikasi KTA Stanchart.

3. Tenor Fleksibel hingga 5 Tahun

Bila anda mengajukan pinjaman online malalui Fintech, umumnya jangka waktu kredit hanya diberikan antara 7 hari sampai 30 hari. Berbeda halnya dengan KTA Standard Chartered Online dimana tenor pinjaman ditawarkan mulai 12 bulan hingga 60 bulan. Cicilan bulanan ringan dengan bunga rendah menjadi keunggulan tersendiri dari layanan online Standard Chartered.

Jangka waktu kredit hingga 5 tahun memungkinkan debitur memilih tenor paling sesuai dengan kemampuan membayar cicilan bulanan. Anda bisa juga mempertimbangkan cicilan tersebut dengan pemasukan/ gaji sehingga tidak akan mengganggu ekonomi keluarga.

4. Plafon Kredit Fleksibel

Selain tenor panjang, Standard Chartered Bank menawarkan limit kredit besar mulai Rp 5 juta hingga Rp 300 juta. Apapun kebutuhan anda entah itu biaya pendidikan, biaya liburan, maupun biaya pernikahan, pinjaman tanpa jaminan dari Standard Chartered dapat menutup segala kebutuhan tersebut.

Meski limit kredit mencapai 300 juta, namun ada baiknya Anda memilih nominal pinjaman sesuai kebutuhan dan kemampuan melakukan pengembalian dana. Hal ini perlu dipertimbangkan agar proses cicilan bulanan berjalan lancar tanpa keterlambatan serta tidak mengganggu kondisi ekonomi keluarga.

5. Bunga Terendah hingga 0.69% Per Bulan

Secara umum suku bunga KTA Standard Chartered Online ditawarkan berdasar jumlah pinjaman. Ada lima pembagian suku bunga yang dibedakan atas pencairan dana. Berikut rinciannya.

  • Suku bunga 0,69% diberikan untuk jumlah pinjaman di atas Rp 150 juta.
  • Suku bunga 0,79% dikenakan untuk jumlah pinjaman di atas Rp 100 juta – Rp 150 juta.
  • Suku bunga 0,99% dibebankan untuk jumlah pinjaman di atas Rp 75 juta – Rp 100 juta.
  • Suku bunga 1,19% dikenakan untuk jumlah pinjaman di atas Rp 50 juta – Rp 75 juta.
  • Suku bunga 1,29% dikenakan untuk jumlah pinjaman Rp 5 juta – Rp 50 juta.

Berapa Lama Proses Pengajuan Online?

Proses persetujuan pinjaman online KTA StandChart hanya membutuhkan waktu 3 hari setelah aplikasi kredit dan dokumen persyaratan Anda kumpulkan.

Sebagai layanan perbankan, pinjaman ini tergolong cepat cair karena pada perbankan lain membutuhkan waktu antara 7-14 hari kerja. Kendati demikian tidak menutup kemungkinan persetujuan dan pencairan dana memerlukan waktu lebih lama bila melewati weekend dan hari libur.

Cek Status Aplikasi KTA Standard Chartered 2020

Sebenarnya Standard Chartered akan menginformasikan status aplikasi KTA yang telah diajukan. Biasanya pemberitahuan tersebut akan dilakukan dengan mengirimkan SMS ke nomor Handphone nasabah. Untuk itu, setelah pengajuan aplikasi pastikan nomor HP Anda selalu dalam keadaan aktif (stanby) sehingga jika sewaktu-waktu ada pemberitahuan segera terbaca.

Kendati demikian bila anda merasa proses persetujuan lama melebihi waktu yang dijanjikan, tidak ada salahnya menghubungi call center Standard Chartered di (021) 57999988.