Menjadi karyawan kontrak tidak perlu berkecil hati, apalagi urusan pinjam meminjam uang. Pasalnya saat ini sudah ada KTA karyawan kontrak 2021 yang bisa kita dapatkan tanpa syarat kartu kredit. Fasilitas pinjaman tanpa jaminan ini bisa Anda peroleh dari Bank Nusantara Parahyangan (BNP).

Meski belum berstatus sebagai pekerja tetap, Anda bisa memperoleh pinjaman tunai hingga Rp 10 juta dengan tenor maksimal 6 bulan. Syarat apa saja yang kita butuhkan untuk pengajuan KTA BNP karyawan kontrak 2021? Silakan simak ulasan berikut secara seksama.

KTA Karyawan Kontrak Tanpa Kartu Kredit

kta karyawan kontrak 2020 tanpa kartu kredit 2021

Fasilitas pembiayaan BNP Mirai+ merupakan salah satu produk KTA Karyawan Kontrak yang layak Anda Andalkan. Melalui pinjaman tanpa agunan tersebut karyawan kontrak bisa memperoleh kredit antara Rp 1 juta hingga Rp 10 juta.

Asal masih memiliki kontrak kerja minimal 7 bulan, karyawan kontrak bisa saja memperoleh Kredit Tanpa Agunan dengan proses cepat dan syarat mudah.

Meski hanya tersedia dengan jangka waktu maksimal 6 bulan. Namun bagi seseorang yang berstatus sebagai karyawan kontrak fasilitas pinjaman BNP Mirai+ sangat membantu. Terlebih persyaratan yang kita perlukan selama proses pengajuan aplikasi kredit terbilang mudah dan simpel.

Baca juga: Pinjaman Online Tanpa Foto KTP

Syarat Pengajuan KTA untuk Karyawan Kontrak

Bagi nasabah yang berniat mengajukan KTA Karyawan Kontrak syaratnya cukup mudah. Utamanya Masa kontrak Anda minimal masih sisa 7 bulan lagi dengan penghasilan paling sedikit Rp 1 juta per bulan.

Selain itu usia Anda juga harus memenuhi persyaratan yakni rentang 21 tahun hingga 55 tahun. Selain memenuhi kriteria utama di atas, calon debitur khususnya karyawan kontrak juga wajib menyertakan dokumen administrasi. Berikut beberapa dokumen yang perlu Anda persiapkan sebelum mengajukan pinjaman KTA karyawan kontrak:

  • Fotokopi KTP dan Kartu Keluarga.
  • Fotokopi Surat Kontrak kerja dan Surat Keterangan Kerja.
  • Slip gaji atau bukti penghasilan dari perusahaan tempat bekerja.

Keunggulan Pinjaman Karyawan Kontrak yang Bisa Tanpa Kartu Kredit

Saat ini memang belum banyak bank yang menerima KTA karyawan kontrak. Bahkan jika kita meneliti satu demi satu fasilitas KTA dari perbankan di Indonesia. Bakal susah menemukan pinjaman tanpa jaminan bagi nasabah yang berstatus sebagai tenaga kontrak.

Misalnya saja Bank Mandiri, BRI, Danamon, Maybank, dan BCA yang hanya menawarkan KTA untuk karyawan tetap, PNS/ TNI/ POLRI saja. Bahkan beberapa dari perbankan tersebut lebih memprioritaskan untuk memberi pinjaman bagi nasabah payroll.

Kehadiran BNP dengan menawarkan pinjaman untuk pekerja kontrak menjadi jawaban. Khususnya bagi nasabah yang selama ini merasa sulit mengakses Kredit Tanpa Agunan karena status pekerjaan belum sebagai karyawan tetap. Berikut beberapa keunggulan KTA BNP yang bisa diajukan oleh tenaga kontrak.

1. Pekerja Kontrak Bisa Ajukan Pinjaman

Munculnya KTA BNP sebagai fasilitas pembiayaan tanpa agunan memberikan pilihan sekaligus harapan bagi nasabah berstatus tenaga kontrak.

Bagaimana tidak, saat kesulitan memperoleh KTA dari perbankan ternama seperti Maybank, BCA, BRI, dan Bank Mandiri. Bank Nusantara Parahyangan hadir menawarkan KTA untuk karyawan kontrak dengan persyaratan lebih mudah.

2. Pengajuan Pinjaman Tanpa Syarat Kartu Kredit

Sebagian besar perbankan di Indonesia hanya menerima pengajuan KTA dengan syarat kartu kredit. Meski ada pula pinjaman tanpa agunan yang bisa ktia ajukan tanpa kartu kredit, namun harus dengan syarat lain yang lebih sulit.

Misalnya saja bank BNI yang menawarkan KTA tanpa kartu kredit bagi nasabah payroll. Contoh lainnya ialah KTA Bank DBS yang hanya bisa diajukan tanpa kartu kredit oleh nasabah pelanggan telkomsel prabayar.

BNP menawarkan pinjaman tanpa agunan atau KTA untuk pekerja kontrak dengan plafon maksimal Rp 10 juta (nasabah existing) dengan tenor paling lama 6 bulan. Fasilitas KTA BNP layak Anda ajukan untuk memenuhi segala kebutuhan pribadi.

3. Persyaratan Mudah dan Proses Pencairan Cepat

Selain kedua keunggulan di atas, KTA karyawan kontrak 2021 tanpa kartu kredit terbitan BNP bisa kita ajukan dengan syarat mudah. Utamanya masa kontrak nasabah minimal masih 7 (tujuh) bulan dengan masa kerja minimal satu tahun. Penghasilan minimal Rp 1 juta per bulan. Dan memiliki rentang usia 21 tahun sampai 55 tahun pada saat jangka waktu kredit berakhir.