Butuh pinjaman tunai? KTA DBS 2020 bisa jadi pilihan terbaik saat memerlukan sejumlah uang tambahan untuk memenuhi kebutuhan mendesak.

Proses pencairan cepat dan mudah disetujui menjadi ciri utama pinjaman Dana Bantuan Sahabat. Anda dapat memanfaatkan sejumlah pinjaman untuk memenuhi kebutuhan pribadi.

Pengajuan online saat ini juga memungkinkan Anda lakukan melalui Cermati, Cek Aja, maupun marketing langsung.

Sebelum mengajukan aplikasi kredit. Simak rincian pinjaman KTA Bank DBS 2020 di bawah ini untuk mengetahui syarat dan tabel angsuran terbaru.

KTA DBS 2020 Online

Siapa sih yang gak kenal Kredit Tanpa Agunan DBS. Fasilitas pinjaman tanpa jaminan yang kerap disebut Dana Bantuan Sahabat ini memang sudah sering terdengar. Tehnik marketing dan promo yang dilakukan Bank DBS patut diacungi cempol.

Gimana tidak, jauh sebelum kehadiran fintech pinjaman online, KTA DBS sudah ditawarkan secara masif dengan metode pengajuan online. Bahkan saat ini DBS Bank telah bekerjasama dengan fintech aggregator ternama di Indonesia.

Jika kita bandingkan dengan fasilitas pembiayaan sejenis, KTA DBS tergolong sebagai salah satu KTA paling mudah disetujui. Tak hanya nasabah saja yang mengakui sistem pembiayaan Dana Bantuan Sahabat layak diacungi cempol.

Buktinya fasilitas Kredit Tanpa Agunan dari Bank ANZ. Yang dulu pernah menjadi rivalnya kini justru sepenuhnya dipindahkan ke DBS meski tetap dengan mempertahankan ketentuan dan manfaat lama.

Hal di atas hanya segelintir bukti bahwa Bank DBS tidak main-main dalam menawarkan Kredit Tanpa Agunan bagi nasabah di Indonesia. Bahkan fasilitas KTA DBS diberikan dengan limit pembiayaan paling tinggi hingga Rp 300 juta.

Meski tenor nya gak tergolong pendek jika dibanding dengan fasilitas kredit multiguna. Tapi kalau kita bandingkan dengan jenis pinjaman online tentunya tenor KTA DBS lebih unggul. Fasilitas tersebut bisa diajukan dengan jangka waktu maksimal 3 tahun.

Bandingkan dengan: KTA Mandiri 2020 Reguler

Bunga dan Biaya KTA DBS 2020

Mengingat pinjaman tanpa jaminan memiliki tingkat risiko lebih tinggi. Wajar jika diberikan dengan bunga lebih tinggi pula dari pinjaman dengan jaminan. Setidaknya terdapat beberapa tingkatan suku bunga KTA DBS yang ditentukan berdasar jangkauan layanan, nominal, dan jangka waktu kredit.

Bank DBS Indonesia membedakan bunga pinjaman KTA berdasar area kerja dan plafon kredit yang disetujui. Berikut rincian bunga KTA DBS:

  • Bunga KTA Area Jabodetabek ditawarkan mulai 0,88% flat per bulan. Untuk pencairan dana di atas Rp 200 juta hingga Rp 300 juta. Untuk pencairan dana di atas Rp 125 juta hingga Rp 200 juta dikenakan bunga 0,95% flat per bulan. Bunga sebesar 1,29% flat per bulan akan dikenakan untuk persetujuan pinjaman di atas Rp 75 juta hingga Rp 125 juta. Sementara untuk plafon pinjaman Rp 5 juta hingga Rp 75 juta bakalan dikenakan bunga 1,49% flat per bulan.
  • Bunga KTA area Bandung dan Surabaya ditetapkan sebesar 1,49% flat per bulan. Untuk plafon pinjaman Rp 5 juta – Rp 300 juta.

Plafon atau Limit Kredit

Bank DBS Indonesia adalah lembaga perbankan swasta di Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1989. Hingga saat ini perbankan yang menjadi bagian dari DBS Group tersebut menawarkan layanan keuangan untuk semua kalangan.

Segmen Usaha Kecil dan Menengah, hingga Korporasi menjadi target utama nasabah DBS Indonesia. Bahkan saat ini. DBS dikenal sebagai penyedia layanan pinjaman online dengan proses pencairan cepat melalui Dana Bantuan Sahabat.

Dana Bantuan Sahabat adalah produk Kredit Tanpa Agunan yang ditawarkan Bank DBS Indonesia. Dengan plafon mulai Rp 5 juta hingga Rp 300 juta.

Tenor pinjaman hingga 3 tahun memungkinkan Anda memperoleh dana tunai dengan cicilan selama 12 bulan, 24 bulan, sampai 36 bulan. Layanan ini dikhususkan bagi masyarakat Bandung, Surabaya, Bogor, Depok, Tangerang, Jakarta, dan Bekasi.

Baca: Tabel Angsuran KTA KEB Hana Terbaru 2020

Keunggulan KTA Bank DBS

Disaat memilih pinjaman dari Bank setiap debitur pasti mencari produk yang menawarkan berbagai keuntungan. Beberapa keunggulan KTA DBS 2020 yang bisa memberikan keuntungan bagi debitur diantaranya sebagai berikut:

  • Proses pengajuan dan pencairan dana cepat. Bahkan hanya dalam waktu 2 hari persetujuan pencairan dana bisa dilakukan;
  • Pilihan plafon yang fleksibel mulai Rp 5.000.000 hingga Rp 300.000.000. Dengan demikian debitur dapat menentukan jumlah pinjaman sesuai kebutuhan;
  • Pilihan jangka waktu panjang mulai 1-3 tahun. Bahkan debitur bisa memilih cicilan mulai 12 bulan, 24 bulan, atau 36 bulan tergantung dari kemampuan;
  • Tawaran suku bunga yang kompetitif mulai 0,88% per bulan. Bunga KTA DBS tentunya jauh lebih ringan jika dibandingkan dengan pinjaman online non bank;
  • Dapat diajukan sebagai sumber dana multiguna. Dana Bantuan Sahabat bisa dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan produktif maupun kebutuhan konsumtif.

Apa Syarat Pengajuan KTA DBS 2020?

Kredit Tanpa Agunan Bank DBS dapat diajukan oleh siapa saja yang dapat memenuhi kriteria sebagai calon debitur berikut:

  • Merupakan Warga Negara Indonesia;
  • Berusia minimum 21 tahun dan maksimum 55 tahun pada saat kredit lunas;
  • Memiliki penghasilan minimum Rp 3 juta per bulan bagi seorang karyawan. Dan minimum Rp 5 juta per bulan bagi wiraswasta dan professional;
  • Memiliki kartu kredit dengan limit minimum Rp 6 juta bagi karyawan. Dan minimum Rp 7 juta bagi professional dan wiraswasta/ pengusaha;
  • Masa aktif kartu kredit minimum 9 bulan bagi karyawan dan minimum 1 tahun bagi pengusaha dan professional.

Dokumen Apa Saja yang Diperlukan?

Selain mengisi aplikasi asli, pengajukan KTA DBS juga memerlukan beberapa dokumen di bawah ini:

  • Copy Kartu Tanda Penduduk (e-KTP);
  • Copy Nomor Pokok Wajib Pajak;
  • Copy Kartu Kredit;
  • Dokumen lain bila diperlukan.

Baca: Tabel Angsuran KTA Bank CIMB Niaga 2020

Biaya Pinjaman yang Mungkin Timbul

Selain bunga, pinjaman dana tunai tanpa agunan juga memerlukan beberapa biaya yang mungkin timbul. Berikut beberapa biaya yang perlu anda pertimbangkan lebih lanjut:

  • Biaya tahunan yang dikenakan 1,75% untuk tahun pertama dan Rp 65.000 untuk tahun-tahun berikutnya;
  • Biaya administrasi yang sebesar Rp 399.000 dikenakan sekali;
  • Biaya transfer pencairan pinjaman Rp 30.000;
  • Biaya materai Rp 6.000;
  • Biaya Penolakan Cek/Giro/Debit Rp 50.000 setiap penolakan;
  • Biaya pelunasan dipercepat sebelum jatuh tempo sebesar 8% dari sisa pokok pinjaman dan biaya lainnya;
  • Biaya pembatalan 8% dari sisa pokok pinjaman dan biaya lainnya;
  • Premi asuransi 1% dari jumlah pinjaman (jika ada kesepakatan).

Selain beberapa biaya di atas, denda keterlambatan pembayaran angsuran bulanan juga perlu Anda pertimbangkan. Karena denda akan dikenakan sebesar 6% dari angsuran atau minimum Rp 250.000.

Tabel Angsuran KTA DBS 2020

Untuk memperoleh gambaran cicilan bulanan silakan lihat tabel simulasi di bawah ini:

tabel angsuran kta dbs 2020
Simulasi tabel angsuran kta dbs

Nb: Tabel angsuran di atas sebatas simulasi, pembayaran cicilan sebenarnya sesuai ketetapan Bank saat anda mengajukan pinjaman.

Pembayaran Tagihan KTA Bank DBS

Prosedur pembayaran tagihan Dana Bantuan Sahabat dapat dilakukan dengan beberapa cara berikut:

  • Melalui ATM DBS Indonesia;
  • Melalui Auto Debit;
  • Via Transfer/ Sistem Kliring;
  • Transfer melalui ATM ALTO, Prima, dan Jaringan Bersama;
  • Transfer Melalui ATM BCA;
  • Metode pembayaran melalui Bank lain yang bekerjasama dengan Bank DBS Indonesia.

Segera lengkapi aplikasi kredit dan syarat pengajuan untuk memperoleh persetujuan cepat. Anda juga dapat mempertimbangkan jumlah cicilan dari tabel angsuran KTA DBS 2020 sebelum menentukan nominal pengajuan.