Bank Commonwealth kita kenal sebagai perbankan pertama yang menyediakan KTA Commonwealth 2021 melalui sistem digital. Bahkan karena inovasi tersebut Commonwealth berhasis mengukir prestasi dari Museum Rekor Indonesia (MURI) melalui produk yang berjuluk “ KTA Tyme Digital”.

Melalui produk tersebut, nasabah bisa mengajukan KTA Commonwealth hanya dalam 3 menit. Apa saja syarat memperoleh pinjaman tanpa agunan tersebut? Simak review lengkap di bawah ini.

KTA Commonwealth Online

kta commonwealth online 2021
kta commonwealth online

Commonwealth Bank menawarkan KTA Tymedigital dengan plafon antara Rp 10 juta hingga Rp 30 juta. Debitur bisa memilih jangka waktu kredit mulai 12 bulan hingga 18 bulan sesuai keperluan. Salah satu alasan nasabah memilih pinjaman commonwealth yakni proses pengajuan cepat dan dana cair dalam sehari.

Fasilitas pinjaman tanpa jaminan ini dapat diajukan oleh karyawan maupun wiraswasta. Dengan usia minimum 21 tahun dan penghasilan paling sedikit Rp 3,5 juta per bulan. Menariknya KTA Commonwealth ini dapat Anda ajukan tanpa kartu kredit. Anda hanya butuh beberapa dokumen pengajuan seperti KTP, NPWP, dan Slip Gaji.

Keunggulan KTA Tyme Digital

Pertumbuhan fintech di Indonesia secara tidak langsung telah mendorong inovasi pelayanan perbankan dari konvensional menuju digital. Pada era ini, teknologi informasi lebih mengutamakan nasabah bank sehingga mampu mewujudkan layanan yang lebih baik.

Demikian halnya Bank Commonwealth yang selalu berupa meningkatkan pelayanan salah satunya dengan meluncurkan KTA Tyme Digital atau yang lebih dikenal sebagai KTA Commonwealth Online 2021.

Selain memberikan kemudahan bagi nasabah, KTA Tyme Digital menjadi bukti bahwa Bank Commonwealth senantiasa mengembangkan produk untuk sebagai solusi perbankan yang lebih mudah dan cepat. Berikut beberapa keunggulan fasilitas Kredit Tanpa Agunan online dari Bank Commonwealth.

1. Proses Pengajuan Cepat dalam

Dengan sistem online, proses pengajuan KTA Tyme Digital tidak perlu bertatap muka. Nasabah bisa mengajukan KTA Commonwealth Online melalui website resmi hanya dalam empat langkah.

  • Pertama Anda memilih jumlah dan tenor pinjaman. Pada aplikasi Tyme Digital sendiri Commonwealth menawarkan pilihan pinjaman mulai Rp 10 juta hingga Rp 30 juta. Adapun tenor atau jangka waktu yang bisa Anda pilih yakni 12 bulan dan 18 bulan.
  • Berikutnya, Anda tinggal menunggu proses persetujuan secara real time online. Bila pengajuan tersebut lolos Anda selanjutnya mendatangi TymeDigital Kiosk terdekat guna proses verifikasi dan pembukaan rekening Commonwealth.
  • Setelah proses di atas selesai, pinjaman dana akan di transfer ke rekening Anda pada hari yang sama. Proses pengajuan sendiri hanya membutuhkan waktu 3 menit.

2. Maksimal Pinjaman 30 Juta

Berapa uang tambahan yang Anda butuhkan saat ini? KTA Commonwealth menawarkan pinjaman tanpa agunan online dengan plafon maksimal Rp 30 juta. Anda bisa memilih nominal pengajuan dengan rentang Rp 10 juta s/d Rp 30 juta.

Sedangkan untuk jangka waktu kredit, KTA Tyme Digital ditawarkan dalam dua pilihan tenor yakni 12 bulan dan 18 bulan. Sebagai fasilitas pinjaman dengan proses pengajuan online, tenor di atas satu tahun menjadi salah satu kelebihan pula.

3. Keputusan Pinjaman Instan

Keunggulan KTA Commonwealth Online berikutnya ialah proses keputusan pinjaman instan. Anda bisa memantau secara online apakah pengajuan disetujui atau ditolak.

Menariknya lagi, Bank Commonwealth memberikan transparansi terhadap biaya peminjaman. Dengan demikian Anda akan mengetahui berapa biaya dan suku bunga yang wajib Anda bayarkan pada saat itu pula.

Baca Juga: Syarat & Cara Pinjam Uang di EasyCash

4. Bebas Biaya Provisi dan Administrasi

Disisi lain, biaya provisi dan administrasi pengajuan KTA Tyme Digital dibebaskan. Nasabah atau debitur tidak akan kena biaya tersebut sehingga biaya peminjaman lebih ringan dan murah. Suku bunga pinjaman tanpa agunan Bank Commonwealth juga tergolong ringan yakni 1,99% per bulan.

Jika Anda melakukan pelunasan sebelum jatuh tempo pembayaran maka akan kena biaya penalty sebesar 5% dari pokok pinjaman. Sedangkan denda keterlambatan pembayaran cicilan cukup besar yakni 6% dari nominal angsuran per bulan. Untuk itu jika Anda telah memperoleh pinjaman ini pastikan melakukan cicilan sebelum jatuh tempo pembayaran.

5. Persyaratan Pengajuan Mudah

Syarat pengajuan KTA Commonwealth Online terbilang kelewat mudah. Adapun ketentuan utama pengajuan pinjaman antaranya: Usia minimum 21 tahun; Berstatus sebagai Karyawan atau Wiraswasta dengan penghasilan minimum Rp 3,5 juta per bulan.

Ketentuan lain yang tidak bisa ditawar yakni nasabah harus berada di lingkup kerja Tyme Digital. Sedangkan dokumen pengajuan hanya membutuhkan fotocopy EKTP, NPWP, dan Slip gaji saja.

Untuk saat ini layanan KTA Commonwealth Online 2021 atau Tyme Digital telah tersedia di kota-kota besar seperti Bandung, Yogyakarta, Bali, Batam, Bekasi, Banjarmasin, dan Cirebon. Beberapa kota lain antaranya Bogor, Jakarta, Depok, Makassar, Lampung, Malang, Purwokerto, Pelembang, Semarang, Samarinda, Surabaya, Tangerang, hingga Solo.