KTA BTN 2019 Kredit Ringan untuk Karyawan

Bank Tabungan Negara (BTN) adalah salah satu BUMN yang bergerak di bidang jasa perbankan. Sebagaimana visi perusahaan BTN bertujuan menjadi perbankan terpercaya yang memfasilitasi Kredit Pemilikan Rumah dan Jasa Keuangan Keluarga. Selain terkenal karena keistimewaan menyediakan program KPR, Bank Tabungan Negara juga menawarkan produk kredit konsumer salah satunya ialah pinjaman KTA BTN 2019 atau Kredit Ringan BTN. Fasilitas pinjaman tanpa agunan ini hampir sama dengan KTA BCA 2019.

KTA BTN Kredit Ringan

KTA BTN bisa kamu ajukan melalui produk KRING BTN dengan plafon antara Rp 5 juta hingga Rp 100 juta. Tak tanggung-tanggung, pinjaman ini bisa kamu ajukan dengan pilihan jangka waktu antara 1-5 tahun. Plafon pinjaman besar diimbangi dengan bunga kompetitif mulai 0,82% – 1,86% per bulan. Kendati demikian kamu perlu konfirmasi ulang ke pihak bank biar tahu bunga yang berlaku untuk saat ini.

Hal utama yang perlu kamu perhatikan jika sudah memperoleh Kredit Tanpa Agunan BTN yakni kewajiban membayar angsuran. Pastikan kamu bisa membayar tagihan sesuai tenggang waktu yang telah ditentukan. Jika tidak bisa-bisa kamu akan kena denda keterlambatan yang besarannya sekitar 1,5% per bulan.

Syarat dan Dokumen Pengajuan KTA BTN Online

KTA BTN hanya dapat diajukan oleh karyawan tetap atau nasabah payroll BTN. Ketentuan usianya antara 21-55 tahun dan memiliki penghasilan tetap minimum Rp 3 juta per bulan. Adapun syarat dokumen yang dibutuhkan diantaranya KTP, Slip Gaji, Rekening Tabungan, dan SK pengangkatan pegawai.

Baca Juga: KTA Bukopin 2019 Kredit Serba Guna

kta btn 2019/ 2020 online

Apa Saja Keunggulan KTA BTN?

Akhir-akhir ini upaya masyarakat menyimpan sejumlah uang sebagai dana darurat memang terasa sulit dilakukan. Terlebih bagi seorang karyawan swasta dan pegawai yang biasanya gaji bulanan akan habis karena sudah diplot untuk pengeluaran keluarga. Untuk itu produk kredit tanpa agunan sangat berarti bagi seorang nasabah saat membutuhkan pinjaman uang. Salah satu pinjaman tersebut bisa Anda ajukan melalui KTA BTN 2019.

KTA BTN sebenarnya merupakan sebutan untuk Kredit Ringan BTN yakni pinjaman yang ditawarkan Bank Tabungan Negara tanpa syarat agunan. Dengan suku bunga kompetitif pinjaman ini diberikan mulai Rp 5 juta – Rp 100 juta per debitur. Anda dapat megajukan permohonan kredit untuk memenuhi kebutuhan konsumtif pribadi. Meski tidak memerlukan syarat jaminan, Kredit Ringan BTN memiliki banyak sekali keunggulan. Berikut beberapa keunggulan KTA BTN 2019:

  1. Plafon pinjaman besar hingga Rp 100 juta.
  2. Suku bunga kompetitif dan flat.
  3. Tenor pinjaman fleksibel hingga 5 tahun atau setara dengan 60 kali cicilan.
  4. Dilengkapi dengan asuransi jiwa kredit sehingga pinjaman akan dilunasi pihak asuransi bila nasabah meninggal dunia.
  5. Terdapat program khusus dengan bunga lebih ringan bagi nasabah payroll penerima gaji melalui rekening BTN.
  6. Dapat diajukan oleh PNS, BUMN/BUMD, TNI dan POLRI maupun karyawan swasta.

Apa Kriteria Nasabah yang Bisa Mengajukan KTA BTN 2019?

Hampir sama dengan pengajuan Kredit Tanpa Agunan dari bank lain, Nasabah dapat mengajukan KTA BTN asalkan memenuhi kriteria berikut:

  • Warga Negara Indonesia.
  • Berstatus sebagai PNS, Karyawan BUMN/BUMD, TNI dan POLRI dengan masa kerja 1 tahun.
  • Berstatus sebagai karyawan swasta dengan masa kerja minimum 2 tahun.
  • Memiliki penghasilan tetap minimum Rp 3 juta per bulan.
  • Memiliki rekening atau bersedia membuka rekening Bank BTN.
  • Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak.
  • Persyaratan Dokumen Apa Saja yang Dibutuhkan?
  • Formulir permohonan pinjaman pribadi.
  • Copy Kartu Tanda Penduduk Pemohon dan Pasangan (Bagi yang sudah menikah).
  • SK Pengangkatan sebagai karyawan tetap (Asli).
  • Pas Foto pemohon dan pasangan (bagi yang sudah menikah).
  • Copy Kartu Keluarga (KK).
  • Copy Akta Nikah atau Cerai bagi yang sudah pernah menikah.
  • Copy rekening tabungan selama tiga bulan terakhir.
  • Copy Nomor Pokok Wajib Pajak atau Surat Pemberitahuan Pajak Tahunan.
  • Bukti penghasilan atau Slip gaji asli.

Selain dokumen di atas, aplikasi kredit juga harus disertai surat rekomendasi pengajuan kredit dari instansi tempat bekerja serta surat kuasa pemotongan gaji (sebagai cicilan bulanan).

Jenis Kredit Bank BTN Lainnya

Selain dari KTA BTN 2019 nasabah juga bisa mengajukan pinjaman uang dari beberapa produk berikut:

  • Kredit Swadana BTN, yakni fasilitas pinjaman dengan jaminan deposito dan tabungan di BTN.
  • Kredit Ringan BTN Pensiunan, yakni fasilitas pinjaman bagi masabah penerima dana pensiunan bulanan melalui bank BTN (Payroll).
  • Kredit Agunan Rumah, yakni Pinjaman Bank BTN Jaminan Sertifikat Rumah sebagai pemenuhan kebutuhan konsumtif.

Pembiayaan BTN Syariah

Seiring pertumbuhan dan tuntutan jaman, BTN mendirikan unit usaha syariah atau BTN Syariah guna memenuhi kebutuhan jasa keuangan bagi umat islam. Unit usaha syariah ini diantaranya melayani simpanan dan pembiayaan dengan didasari hukum islam.

Bagi Anda yang cenderung memilih pembiayaan syariah dibandingkan KTA BTN 2019 bisa memilih produk pembiayaan Multimanfaat BTN iB dan Multijasa BTN iB.

Pembiayaan Multimanfaat BTN iB adalah fasilitas pembiayaan bagi karyawan aktif dan pensiunan untuk keperluan pembelian barang konsumer. Jenis akad yang digunakan dalam pembiayaan Multimanfaat ialah akad Murabahah atau jual beli sehingga tanpa riba (suku bunga).

Sementara bila Anda bermaksud memperoleh pembiayaan untuk membeli layanan jasa bisa memilih pembiayaan Multijasa BTN iB.

Terkadang masyarakat mengira bahwa pembiayaan Multimanfaat dan Multijasa BTN iB ini termasuk jenis KTA BTN Syariah. Padahal jika dilihat dari persyaratan produk ini termasuk jenis pembiayaan dengan jaminan sertifikat tanah dan bangunan (rumah).

Overall Score4.5
  • Syarat Mudah
  • Limit Pinjaman
  • Pengajuan Cepat
  • Bunga Pinjaman
  • Pengajuan Online

About the author

Mengawali karier sebagai seorang Marketing KTA memaksa saya harus terjun ke dunia digital hingga terdampar di sini. Simak terus tips dalam coretan saya di hiduphemat.com.

View all articles by Danaasyik.com

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!