KTA BRI 2019 untuk Karyawan Aktif

Selasa 13th, November 2018 / 11:42 Written by

Bank BRI adalah Badan Usaha Milik Negara sekaligus perusahaan perbankan dengan jaringan terluas di Indonesia. Dalam usahanya BRI mengumpulkan dana dari masyarakat melalui simpanan kemudian menyalurkannya melalui produk kredit. Salah satu produk kredit yang cukup fenomenal ialah BRIGuna atau yang lebih dikenal sebagai KTA BRI 2019. Meski memanfaatkan SK kerja sebagai agunan, namun karena tidak membutuhkan jaminan aset berharga BRIGuna kerap disebut sebagai Kredit Tanpa Agunan.

KTA BRI 2019 GunaKarya

Nama Produk
Kredit BRIGuna Karya
Plafon Pinjaman
Tidak Terbatas
Jangka Waktu
12 - 180 Bulan/ sampai Masa Persiapan Pensiun
Proses Pengajuan7-14 Hari
Metode Pengajuan
Online/ Offline
Keterangan Lebih Lanjutcall center BRI di 14017

Syarat KTA BRI 2019 Online

Kewarganegaraan
Warga Negara Indonesia (WNI)
Pekerjaan
Karyawan Aktif
Usia
Minimal 21 Tahun
Gaji Minimum
Rp 3 Juta/ Bulan
Syarat Kartu Kredit
N/A
Ketentuan Lain
N/A

Dokumen Pengajuan KTA BRI

Dokumen
Karyawan Aktif
Fotocopy eKTP

Bukti Penghasilan (Slip Gaji/SKP/SPT)

Surat Rekomendasi dari atasan
Fotocopy Buku Tabungan BRI
NPWP

Fotocopy eKTP Pasangan
-
Fotocopy Surat Nikah/ Akte Cerai
-
Fotocopy Kartu Keluarga
Pas Foto 4x6
SK Pengangkatan Kerja dan SK Terakhir

Bunga Pinjaman dan Biaya

Suku Bunga
1,45 % - 1,54% per bulan
1,45 % untuk tenor pinjaman 12-24 bulan
1,54 % untuk tenor pinjaman 30-60 bulan
Administrasi
Rp 100.000
Provisi
1,5% dari pencairan pinjaman
Asuransi
Sesuai ketentuan
Materai
-
Pelunasan sebelum jatuh tempo
Sesuai ketentuan
Denda Keterlambatan
Sesuai ketentuan
Biaya Lainnya
Sesuai ketentuan

kta bri 2019

KTA BRI Guna untuk Karyawan Aktif dan Manfaatnya

Sekuat apapun kondisi keuangan, ada kalanya kita membutuhkan tambahan uang untuk memenuhi kebutuhan hidup. Bagi seorang karyawan, mencari tambahan uang bisa dengan berbagai cara mulai dari mengajukan Kas Bon, mencari pekerjaan freelance, hingga mencari pinjaman. Khusus bagi Anda yang berniat mencari pinjaman, KTA BRI 2019 bisa jadi merupakan solusi terbaik saat membutuhkan tambahan dana. Produk ini bisa Anda temukan pada pinjaman BRIGuna Karya.

BRIGuna Karya adalah fasilitas kredit yang diberikan bagi karyawan aktif dengan sumber pembayaran dari gaji atau fixed income. Fasilitas Kredit Tanpa Agunan BRI ini dapat Anda manfaatkan untuk memenuhi hampir segala jenis kebutuhan konsumtif maupun produktif. Beberapa jenis kebutuhan yang dapat Anda penuhi dengan pinjaman BRIGuna Karya diantaranya sebagai berikut:

1. Biaya Perbaikan Rumah

Rumah sebagai tempat tinggal sangat penting artinya bagi setiap orang. Demikian halnya bagi Anda dan keluraga. Setelah sibuk melakukan aktifitas seharian rumah menjadi tempat peristirahatan yang paling nyaman. Untuk itu menjaga kondisi rumah agar tetap nyaman dihuni menjadi pilihan tepat bagi siapa saja. Sayangnya sekuat apapun konstruksi tempat tinggal kita ada kalanya terdapat kerusakan yang disebabkan oleh banyak hal. Wajar jika sebagai pemilik Anda berusaha untuk melakukan perbaikan tersebut.

Dalam rangka mewujudkan rencana renovasi rumah tersebut, Anda bisa memanfaatkan pinjaman KTA BRI 2019 dengan plafon pinjaman yang dapat disesuaikan. Bahkan limit Kredit Tanpa Agunan yang ditawarkan oleh Bank BRI tidak terbatas. Dengan demikian berapapun kebutuhan dana untuk perbaikan rumah bisa saja diajukan ke Bank BRI melalui produk BRIGuna.

2. Biaya Pendidikan

Saat membutuhkan pinjaman dana pendidikan, Anda bisa juga memanfaatkan KTA BRI 2019 sebagai solusinya. Pendidikan sebagai kebutuhan terpenting bagi anak-anak kita terkadang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Apalagi saat mereka telah menginjak bangku kuliah dimana kebutuhan Mahasiswa lebih besar dibandingkan kebutuhan anak SD – SMA.

Mengajukan pinjaman BRIGuna Karya untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anak bisa jadi solusi tepat yang tidak ada ruginya. Jangan sampai pendidikan anak-anak anda terpinggirkan lantaran biaya yang tidak tersedia.

3. Biaya Kesehatan dan Persalinan

Disamping pendidikan, Kesehatan menjadi faktor paling penting bagi siapa saja. Tidak heran jika ada salah satu dari anggota keluarga kita sakit maka semua akan merasa menderita. Untuk itu pengobatan harus dilakukan dengan segera. Kekhawatiran akan biaya fasilitas kesehatan yang tidak dapat tercover dari tabungan kini tidak jadi masalah lagi. Pasalnya melalui BRIGuna Karya anda dapat mengajukan Kredit Tanpa Agunan BRI sebagai biaya perawatan kesehatan.

Selain untuk pengobatan, KTA BRI 2019 juga bisa anda ajukan untuk memenuhi biaya fasilitas kesehatan khusus untuk persalinan. Ketersediaan dana setidaknya dapat membantu Anda dan keluarga segera sehat kembali.

4. Biaya Pernikahan

Resepsi pernikahan selain menguras banyak pikiran ternyata juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Tidak jarang dari kita merasa was-was jika tabungan yang kita siapkan belum cukup membiayai resepsi pernikahan. Karena, Kredit Tanpa Agunan BRI dapat Anda jadikan sebagai alternative pembiayaan terbaik.

Selain keempat jenis pembiayaan di atas, pinjaman BRIGuna Karya juga bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan lain misalnya membeli barang bergerak dan tidak bergerak, hingga modal usaha.

Keunggulan KTA BRI 2019

  1. Proses Pengajuan Cepat dan Syarat Mudah.
  2. Bunga kompetitif dengan biaya rendah.
  3. Cicilan ringan dan tetap mulai pertama hingga pinjaman lunas.
  4. Limit kredit tidak terbatas, dapat disesuaikan dengan kemampuan debitur.
  5. Bila debitur meninggal maka sisa pinjaman akan dicover asuransi.
  6. Fasilitas asuransi kesehatan tanpa medical Checkup.
  7. Berkempatan mendapatkan promo pada periode dan event tertentu.

Kriteria Calon Debitur KTA BRI

BRIGuna Karya dapat diajukan oleh nasabah yang memenuhi kriteria berikut:

  • Berkewarganegaraan Indonesia.
  • Berusia minimum 21 tahun dan maksimum 55 tahun pada saat kredit lunas.
  • Memiliki pekerjaan tetap dengan penghasilan minimum Rp 3 juta per bulan.
  • Tempat bekerja/ domisili berada di area kerja Kantor Cabang/ Kantor Cabang Pembantu BRI.
  • Telah memiliki rekening di Bank BRI.

Persyaratan Dokumen yang Dibutuhkan

Disamping mengisi formulir pengajuan KTA BRI, calon debitur juga wajib melampirkan beberapa syarat dokumen berikut:

  • Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  • Fotocopy Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
  • Fotocopy Kartu Keluarga (KK/ C1).
  • Fotocopy Buku Tabungan BRI.
  • Pas Photo Pemohon dan Pasangan (bagi yang sudah menikah).
  • Surat Rekomendasi dari atasan dan Slip Gaji Terakhir (Asli).
  • SK Pengangkatan Karyawan Tetap dan SK Kenaikan Pangkat Terakhir (Asli).

Biaya dan Bunga Pinjaman KTA BRI 2019

Biaya Provisi sebesar 1,5% dari nominal pinjaman yang disetujui.

  1. Biaya Administrasi dikenakan sebesar Rp 100.000.
  2. Penalti pelunasan sebelum jatuh tempo dan denda keterlambatan pembayaran angsuran sesuai ketentuan.
  3. Suku bunga dikenakan sebesar 1,45% per bulan untuk jangka waktu kredit 1-2 tahun.
  4. Bunga pinjaman sebesar 1,54% untuk jangka waktu kredit 3-5 tahun.
  5. Selain biaya dan bunga di atas ada kemungkinan debitur juga dibabani biaya notaris, dan biaya appraisal bila diperlukan.

Nb: Bunga dan biaya di atas hanya perkiraan dan dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan instintusi terkait. Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi call center BRI di 14017. (Bandingkan dengan bunga KTA BTN, Kredit Ringan untuk Karyawan).

Pengajuan KTA BRI Online 2019

Hampir setiap perbankan saat ini telah berinovasi memberikan layanan online guna menjangkau nasabah lebih mudah. Demikian halnya Bank Rakyat Indonesia yang membuka layanan Eform BRI untuk memudahkan nasabah mengajukan pinjaman. Berikut beberapa tahap pengajuan KTA BRI online yang bisa Anda coba melalui www.pinjaman.bri.co.id:

1. Isi Data Pemohon

Pada tahapan ini calon debitur diminta untuk mengisi identitas diri yang terdiri dari Nama, Nomor KTP, Jenis Kelamin, Tempat Lahir, Alamat Email, Status Perkawinan, Tanggal Lahir, dan Nomor Kontak. Selain itu pada formulir data pemohon calon debitur juga diminta menginformasikan apakah telah memiliki kredit/ pinjaman di bank lain atau tidak. Jika punya silakan isi nama bank tempat Anda terdaftar sebagai debitur. Selanjutnya pilih “Next Step”.

2. Alamat Pemohon

Setelah mengisi data pemohon, langkah selanjutnya calon debitur akan diminta mengisi informasi alamat. Pada formulir pengajuan KTA BRI 2019 Anda harus mengisi alamat KTP, Kode Pos, Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, hingga Kelurahan. Selanjutnya silakan isikan alamat domisili, jika alamat domisili sesuai KTP Anda tinggal checklist “Alamat domisili saya sesuai KTP” kemudian pilih “Next Step”.

3. Data Pengajuan

Formulir data pengajuan memuat beberapa informasi mulai besar pinjaman dan jangka waktu yang Anda ajukan, pilihan unit kerja BRI terdekat, dan jenis Agunan yang hendak Anda jadikan jaminan. Khusus pengajuan KTA BRI online silakan isi agunan dalam bentuk SK Kerja. Langkah terakhir silakan isi captcah kemudian pilih “Submit” untuk menyerahkan aplikasi kredit Anda. Setelah tahap ini nasabah (calon debitur) tinggal menunggu informasi dari pihak Bank.

Overall Score4.5
  • Syarat Mudah
  • Limit Pinjaman
  • Pengajuan Cepat
  • Bunga & Biaya Pinjaman
  • Pengajuan Online

About the author

Mengawali karier sebagai seorang Marketing KTA memaksa saya harus terjun ke dunia digital hingga terdampar di sini. Simak terus tips dalam coretan saya di hiduphemat.com.

View all articles by Hiduphemat.com

Tinggalkan Balasan